Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 26 Agustus 2019
 
Luncurkan Program IDCamp
Indosat Ooredo Cetak 10.000 Developer Muda Bersertifikasi Global
Rabu, 14 Agustus 2019 - 13:21:13 WIB
Peluncuran IDCamp Indosat Ooredoo di Jakarta, baru-baru ini.

Jakarta, Hariantimes.com -  Salah satu program kepedulian sosial Indosat Ooredoo di bidang edukasi yaitu Indosat Ooredoo Digital Camp atau IDCamp resmi diluncurkan.

Peluncuran Indosat Ooredoo Digital Camp atau IDCamp ini sejalan dengan visi bisnis perusahaan untuk menjadi leading digital telco di Indonesia.

Program IDCamp ini dirancang untuk mencetak developer/programmer muda Indonesia yang tersertifikasi global yang siap bersaing di dunia ekonomi digital.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz AA Al-Neama melalui press release yang diterima hariantimes.com, Rabu (14/08/2019) menyebutkan, sebagai operator digital terkemuka dengan bisnis utama, Indosat Ooredoo memberikan solusi digital di Indonesia.

"Kami ingin mengambil peran aktif membangun dunia digital Indonesia melalui program edukasi yang menghasilkan para talenta muda creator solusi digital. Sebagai wujud kepedulian sosial kami untuk meningkatkan dan memperkaya kualitas kehidupan masyarakat secara keseluruhan. Program ini kami harapkan dapat mencetak para developer muda bersertifikasi yang tidak hanya dapat membangun ekosistem digital Indonesia, namun juga mampu bersaing di dunia digital global,” paparnya.

Dikatakannya, program IDCamp juga menjadi jawaban kondisi dunia digital Indonesia terkini yang masih membutuhkan banyak talenta di bidang ini. Setidaknya dibutuhkan 600 ribu talenta digital setiap tahunnya untuk memenuhi tren kebutuhan digital masyarakat Indonesia. Bahkan diprediksi terdapat 6 juta pekerjaan potensial dari industri digital pada rentang tahun 2016-2025.

Dalam program ini, beber Abdulaziz, Indosat Ooredoo mengajak generasi muda yang berminat menggeluti bidang teknologi digital dengan memberikan pelatihan secara online yang mencakup modul developer Android, Kotlin dan Progressive Web Application untuk tingkat beginner dan expert. 

"Pelatihan online bertujuan untuk memberikan keleluasaan bagi para peserta tanpa batasan tempat dan waktu. Sehingga dapat mereka kapan saja di sela-sela aktifitas rutin mereka. Selain memberikan pelatihan online, IDCamp juga membuka pelatihan offline (tatap muka) bagi calon-calon developer yang memiliki keterbatasan (difabel). IDCamp juga melakukan roadshow di berbagai kampus unggulan di seluruh Indonesia dan berbagai komunitas developer untuk mensosialisasikan dan mengajak mereka menjadi bagian dari program ini," terang Abdulaziz.

Disebutkannya, IDCamp memberikan 10.000 beasiswa belajar coding yang dapat diikuti oleh seluruh generasi muda Indonesia berusia di bawah 29 tahun. Mereka akan mendapatkan sertifikat berstandar global apabila berhasil lulus dalam program ini. Program IDCamp juga akan membantu para lulusan terbaik dari program ini untuk mendapatkan akses pekerjaan di industri digital.

“Saya mengajak anak muda Indonesia untuk turut menjadi bagian dari program ini. Tunjukkan bakat dan kreasi kamu, tunjukkan sebagai generasi digital muda yang kreatif, visioner yang selalu energik dan bersemangat menciptakan kreasi digital yang bermanfaat untuk membangun ekosistem digital di Indonesia,” ajak Abdulaziz seraya menginfokan program berlangsung pada 2 Agustus 2019 hingga 2 Februari 2020. Informasi lebih lanjut tentang program dapat mengakses : idcamp.indosatooredoo.com.(*)


Editor : Zulmiron



 
Berita Lainnya :
  • Indosat Ooredo Cetak 10.000 Developer Muda Bersertifikasi Global
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Stand Bazzar PLN Gebyar Kemrdekaan Meriahkan FPJ Kuansing 2019
    02 Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing PP Kuansing 2019 Sabet Gelar Sang Jawara
    03 Zufra: Kalau Jatuh Korban Anak-Anak Sekolah, Diskes Harus Tanggungjawab Lho!
    04 Mantan Runner Up Telan Pil Pahit, Masdi : Rezeki Sudah Diatur Sang Pencipta
    05 Ikatan Pemuda Jawa Pakning Gelar Pesta Rakyat
    06 Coca-Cola Baksos Pemeriksaan Gratis di Nagari Kasang
    07 Doni dan Halim Berswafoto di Tribun Finish
    08 H Halim Gelontorkan 175 Juta Bukti Kecintaan Untuk Pacu Jalur Tradisional Kuansing
    09 Sri Mulyani: Semoga Allah SWT Memberikan Kemudahan dan Kelancaran
    10 Syamsuar: Mari Kita Gali Terus Kreatifitas Daerah
    11 Gubri: Mari Kita Sambut Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Mengenyam Pendidikan Disini
    12 Syamsuddin dan Rombongan Datang ke BNPP Jakarta
    13 77 Personil Polres Meranti Ikut Apel Serpas
    14 NK, Warga Sumber Sari Mendiami Sel Tahanan Polres Meranti
    15 Susiana: Tabrani Rab Milik Semua Orang
    16 Irawan: Nanti Setelah Ariadi tenang, Desty Bisa Kembali Bekerja
    17 Alfansuri: Kampus Inilah Harapan Masa Depan Untuk Meretas Kemiskinan
    18 Walikota: Kita Bagi Menjadi 4 Zona
    19 Pemko Pekanbaru akan Kerjasama dengan Investor Jerman
    20 Kampanye GEMARIKAN, Ratusan Pelajar di Rambah Dilibatkan
    21 Irwan: Dana Perimbangan Tidak Disalurkan Pemerintah
    22 Universitas Yarsi Siap Bekerjasama dan Bersinergi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public