Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 18 Agustus 2019
 
Sambut Hari Pahlawan Nasional
Garuda Indonesia Luncurkan Penerbangan Perdana Freighter Ke Papua
Minggu, 10 November 2019 - 23:46:38 WIB
Penerbangan perdana freighter Garuda Indonesia Group akan diterbangkan oleh Citilink Indonesia dengan didukung oleh Merpati Nusantara Airlines sebagai General Sales Agent

Tangerang, HarianTimes.com - Bertepatan dengan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional yang bertempat di Hangar 2 GMF AeroAsia, maskapai nasional Garuda Indonesia perkenalkan karakter game online “GIA” melalui soft-launching game MOBA (Mobile Battle Online Arena) pertama dari Indonesia yang berjudul LOKAPALA: Saga of The Six Realms. Nantinya game Lokapala secara resmi akan diluncurkan pada bulan Januari tahun 2020 mendatang.

Dalam upaya untuk terus mendukung potensi industri game e-sport di Indonesia, Garuda Indonesia dalam hal ini bekerja sama dengan salah satu local game developer asal Indonesia yaitu Anantarupa Studio dengan menghadirkan sebuah karakter game bernama “GIA” pada game Lokapala tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan “Peluncuran karakter GIA dalam game Lokapala ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan dukungan terbaik bagi potensi kreativitas karya anak bangsa sekaligus merespon hobi para generasi millennials. Kami melihat bahwa perkembangan industri game e-sport di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya sebagai salah satu sub sektor ekonomi kreatif.”

“Karakter GIA sendiri merupakan sosok pilot wanita Garuda Indonesia yang berperan sebagai salah satu ksatria di dalam permainan. Pengenalan karakter tersebut bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional yang didesain sebagai support heroes dalam Lokapala Game dengan membawa pesan bahwa GIA adalah pahlawan dunia maya yang akan melawan ketidak adilan sebagaiman mencerminkan nilai-nilai semangat juang para pahlawan bangsa Indonesia”.

"Lebih dari itu, dengan desain karakter GIA sebagai support heroes diharapkan akan memperkuat figur Garuda Indonesia yang lebih dikenal oleh masyarakat. Selain GIA akan ada sembilan karakter heroes lainnya yang akan dibuat dengan tema dan nama pahlawan maupun legenda nasional," jelas Ari, Minggu (10/11/2019).

"Kedepannya Garuda Indonesia akan terus berkomitmen untuk mendukung potensi generasi muda Indonesia serta senantiasa berinovasi untuk terus mencari potensi-potensi lainnya yang dapat menjadi sumber pendapatan di luar core product Garuda Indonesia (ancillary revenue)”.

“Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap akan semakin banyak generasi muda yang tertarik menjadi atlet e-sport dan mengembangkan industri e-sport untuk dapat bersaing di kancah internasional," papar Ari.

Garuda Indonesia Group Gelar Seremonial Penerbangan Perdana Freighter

Pada kesempatan yang sama, Garuda Indonesia turut menggelar acara seremonial sebagai bentuk peresmian penerbangan perdana freighter yang akan dioperasikan oleh anak perusahaan yaitu Citilink Indonesia dalam rangka memperluas jaringan konektivitas transportasi udara ke wilayah timur Indonesia yaitu Papua.

Adapun jenis pesawat yang digunakan sebagai freighter kargo ini berjenis Boeing 737-500 dengan kapasitas muatan hingga 12 ton.

Lebih lanjut, Ari menjelaskan bahwa sebagai perwujudan sinergisme BUMN nantinya Merpati Nusantara Airlines akan berperan sebagai general sales agent untuk memastikan tingkat keterisian kargo terpenuhi dengan baik.

Rute freighter ini nantinya akan melayani wilayah Papua dengan tahap awal operasi pada rute Jayapura - Wamena.

Ari menambahkan, “Pada tanggal 10 November ini, 1 buah pesawat milik Citilink Indonesia akan diberangkatkan menuju Papua dari Jakarta. Total terdapat 5 pesawat yang akan digunakan sebagai freighter dengan detail 3 pesawat milik Garuda Indonesia dan 2 Citilink Indonesia”.

“Kami berharap tanggal 10 November 2019 ini akan menjadi milestone dari terciptanya ekosistem industri penerbangan di Indonesia yang sehat dengan kembali bangkitnya Merpati Nusantara Airlines sebagai salah satu maskapai nasional Indonesia untuk mengoptimalisasikan konektivitas di Indonesia,” tutup Ari. ***


Editor : Hendra Riko Purnomo



 
Berita Lainnya :
  • Garuda Indonesia Luncurkan Penerbangan Perdana Freighter Ke Papua
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Dua Atlet PBSI Inhil Ikut Kejurnas Bulutangkis di Palembang
    02 PT BBHA Bantu 110 Sak Semen
    03 Bayu Aji, Ahmad Ijazi, dan Monda Juara Lomba Sastra Siak
    04 Waroeng Steak And Shake Jogjakarta Buka Outlet The Coffee di Pekanbaru
    05 RA, Warga Rejosari Diciduk Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya
    06 Pemprov Riau Salurkan Dana Bankeu Rp200 Juta per Kampung
    07 Mursini: Besar Harapan, Zakat akan Terus Meningkat
    08 Ayat: Sudahi Keinginan Pemekaran Itu
    09 Zufra: Pemerintahan Desa Wajib Memiliki PPID
    10 Zamri Domo: Berbagai Tugas Sudah Menunggu Kita
    11 Zulhelmi: Sampai September 2019, Penerimaan Tercapai Rp530 Miliar
    12 M Nuh: Ini Gawe Kita Bersama Masyarakat Pers
    13 Komisi II DPRD Meranti Raker Bersama BPPRD
    14 M Yasin : Kita Sudah Kantongi 8 Nama Bakal Calon
    15 Komisi I DPRD Meranti Bahas Persoalan Desa
    16 Pemdes Batang Duku Datangkan Ustadz Wijayanto
    17 Pemko Pekanbaru Dinilai Gagal Serap Dana Kelurahan
    18 Warga LBT Diminta Ikut Goro Massal Membersihkan Lingkungan
    19 Instruksi DPP, Kader Demokrat Berpeluang Besar Maju Pilkada
    20 Tahun Depan UIR Gelar Seminar Penyelidikan Peringkat Serantau
    21 DN Diamankan Polsek Tebing Tinggi Barat
    22 Wabup H Halim Bersilaturahmi dan Berikan Bantuan Rp 10 Jt Lebih
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public