Pekanbaru, HarianTimes.com - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wak" />
 
Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Minggu, 15 Agustus 2019
 
IKO-SUAY Silaturahmi Dengan PKB dan DPD Demokrat Riau, Calon Harus Ikuti Aturan
Rabu, 20 November 2019 - 14:53:01 WIB
IKO-SUAY saat bersilaturahmi dengan DPC PKB Kuansing dan DPD Demokrat Riau di Pekanbaru

Pekanbaru, HarianTimes.com - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi Pilkada 2020, Indra Putra dan Suhardiman Amby (IKO-SUAY) melakukan silaturahmi dengan Ketua DPC PKB Kuansing H Musliadi dan Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar, Selasa (19/11/2019) disalahsatu tempat di Pekanbaru, Riau.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya menyampaikan bahwa akan maju dan ingin mendaftar ke PKB pada akhir bulan ini (November). Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPC PKB Kuansing H Musliadi kepada media HarianTimes.com pada Rabu (20/11/2019) via selluler pribadinya.

"Sebagai Ketua DPC PKB Kuansing tentu kita terbuka baik untuk kader PKB maupun non kader, untuk memakai jasa PKB pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang," ujar Musliadi yang merupakan mantan Ketua Komisi A DPRD Kuansing dua periode.

Musliadi yang akrab disapa Cak Mus itu menyampaikan kepada setiap calon yang berminat ingin menggunakan jasa PKB harus mengikuti proses dan mendaftar sesuai aturan yang berlaku.

"Kita menyampaikan kepada Pak Suhardiman Amby dan Indra Putra agar mendaftar di DPC PKB, yang dimulai sejak 24 sd 30 November 2019 nanti," ucap Cak Mus.

"Kita buka untuk putra putri negeri ini, yang ingin maju di Pilkada Kuansing memakai jasa PKB di helatan 5 tahun sekali ini," tambah Cak Mus.

Dalam pertemuan tersebut, ada hal yang sangat menarik perhatian, yakni juga hadirnya Ketua DPD 1 Partai Demokrat Provinsi Riau H Asri Auzar.

Dimana kata Musliadi, beliau (Asri Auzar) menyampaikan kepada saya (Musliadi) bahwa beliau akan memperioritas kan kader nya yang ingin maju pada Pilkada nanti," ujarnya.

Tetapi kita sudah sampaikan kepada Pak Suhardiman, lanjutnya, kalau Suhardiman nya dapat dukungan partai lain saya jamin akan optimalkan dan berikan dukungan ke Suhardiman, itu kalau seandainya, kalau kader Demokrat tidak ada yang maju," ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan agar kandidat untuk dapat mengikuti ketentuan yang berlaku di Demokrat. "Sekarang ikuti aja proses yang ada," kata Asri, sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Riau itu.

"Karena ini masih lama, masih baru proses, semuanya dalam politik bisa terjadi, toh politik itu dinamis," ujarnya.

Sementara Musliadi, saat ditanya media HarianTimes.com tentang PKB kemana arah dukungannya pada Pilkada Kuansing 2020 nanti??? Cak Mus menjawab, untuk saat ini kita fokus pada penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2020," ucapnya.

Tapi tidak menutup kemungkinan, lanjut Musliadi, yang mengaku beberapa bulan belakangan ini banyak calon yang datang menjumpainya. "Banyak calon yang menjumpai saya untuk memakai jasa PKB. Namun saya jawab ikuti aja mekanisme yang ada," jelasnya.

"Saat ini kita belum ada mendukung salah satu calon kepala daerah mana pun," tegasnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa semuanya masih berjalan dalam konteks komunikasi dengan kawan dari partai lain, "Kita tidak akan gegabah untuk merekomendasikan ke DPW dan DPP untuk bakal calon kepala daerah ini, tentu ada dasarnya kita nanti mengeluarkan rekomendasi kepada DPW untuk di teruskan ke DPP," beber putra Kuansing asli kelahiran Pulau Panjang Cerenti itu.

Dijelaskan Musliadi, bahwa sesuai mekanisme partainya ada beberapa syart nya, diantaranya bagi calon yang belum memutuskan wakil tentu ada peluang kader PKB untuk menjadi wakilnya. "Itu kalau kesepahamannya dapat di satukan, yang kedua calon yang sudah menentukan wakilnya, PKB ingin diberikan porsi yang lebih dalam penyusunan program dan mengisi jabatan strategis di pemerintahan nanti, dan yang ketiga, calon tersebut harus berani membesarkan PKB dan memberikan ruang politik kepada PKB pada Pemilu 2024 nantinya," papar Musliadi. Seperti menggenjot kursi PKB dari 3 menjadi 5 pada Pemilu 2024 nantinya," tambahnya.

Dan yang selanjutnya, terpenting calon itu tidak terlibat pada kasus hukum atau melakukan tindakan pidana lainnya," tegasnya.

Terakhir calon perpeluang kuat yang akan mendapat rekomendasi adalah calon yang mampu berkomunikasi dengan pengurus DPC, DPW dan DPP PKB, bukan sebaliknya," demikian sekilas syarat yang disampaikan Cak Mus sebagai langkah awal untuk berkoalisi dengan PKB. ***


Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo



 
Berita Lainnya :
  • IKO-SUAY Silaturahmi Dengan PKB dan DPD Demokrat Riau, Calon Harus Ikuti Aturan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ardiansyah: Semua Aspirasi Kami Tampung
    02 Dedi: Apapun yang Disampaikan Akan Kami Kawal dan Perjuangkan
    03 Polres Meranti Natal Bersama Masyarakat Kristiani
    04 Camat Benai Masnur Judin Lantik Pengurus IPMKB 2019-2021
    05 Ketua IWO Riau Baru Kavillah Somarito Terpilih Secara Aklamasi
    06 Pemuda Batak Kuansing Sambangi Desa Pulau Kijang
    07 Daru: 748 Personil akan Berjaga Penuh 24 Jam
    08 Keken : TRACKS Salurkan Bantuan Ke Korban Banjir Kuansing
    09 Fedrios Gusni : Demokrat Kuansing Siap Jadi Partai Kritis, Cerdas dan Santun
    10 Polsek Bukit Raya Razia Premanisme, Narkoba, Miras dan Sajam
    11 Riko Nanda Serahkan Bantuan Banjir
    12 PBSI Riau akan Gelar Mukerprov
    13 Bupati Mursini Lantik 9 Kades Terpilih di Benai dan Sentajo Raya
    14 Ketua BK DPRD Riau Serahkan Bantuan
    15 Rony: Kami akan Menyampaikan Keluhan Nelayan
    16 TP PKK Serang Bagian Timur Kunjungi Meranti
    17 AMPUN Minta Kapolri Instruksikan Kapolda Tahan Aktor Intelektual
    18 BPJS Kesehatan Sambangi Pelosok Negeri
    19 Dua Pelaku Diciduk Unit Opsnal dan Reskrim Polsek Tenayan Raya
    20 Darma: KONI Bengkalis Siap Berikan Dukungan dan Masukkan
    21 Angka Indeks Kerukunan 69,3, Riau Urutan 30
    22 Pemkab Siak Dukung Program DBS DJP Wilayah Riau
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public