Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Jumat, 18 Agustus 2019
 
HPN 2019
Auri Jaya: Kegiatan SMSI Nanti akan Bernuansa Digital
Jumat, 11 Januari 2019 - 19:28:51 WIB
Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mempersiapkan road to HPN. 

Jakarta, Hariantimes.com - Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mempersiapkan road to HPN. 

Selain kegiatan bertemakan kekinian, SMSI juga menghadirkan beberapa kepala daerah hingga akademisi. Hal tersebut dimaksudkan untuk penyeimbang agar kegiatan terkesan fleksibel serta dinamis.

Ketua umum SMSI  Auri Jaya menjelaskan, ada beberapa agenda pembahasan pada rapat pleno SMSI di sekretatiat SMSI, Senin (07/01/2019) lalu. Salah satunya persiapan HPN 2019 dan penunjukkan langsung artis Ucie Sucita sebagai koordinator artis untuk turut serta mensupport kegiatan SMSI. Pertemuan itu dilaksanakan di Gedung Graha Pena Jalan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu  (09/01/2019).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum SMSI Auri Jaya, Sekjend Firdaus, Julherman,  Rajab Ritonga, Crema Production, Genpi.co, serta Ucie Sucita.

Diawali dengan persentase perkembangan kegiatan SMSI oleh event organizer crema production, SMSI digadang menjadi satu-satunya organisasi perusahaan pers yang komit terhadap perkembangan pers kekinian. Hal itu dibuktikan dengan beberapa kegiatan yang akan ditampilkan bernuansa digital eyes pada peringatan Hari Pers Nasional 2019 Februari 2019 mendatang di Jawa Timur.

Pemantapan kegiatan SMSI berlanjut pada forum rapat bersama panitia HPN 2019 yang dihadiri seluruh organisasi lintas media masa, cetak maupun elektronik, PWI, Dewan Pers, SPS, SGP, ATVSI, ATVLI, PRSNNI, Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I), dan SMSI, di sekretariat PWI Pusat Jalan Kebon Sirih, Gambir Jakarta Pusat, Kamis, (10/01/2019).

Alqi perwakilan Crema Production yang ditunjuk sebagai event organizer mempersentasekan rancangan kegiatan SMSI di hadapan ketua umum PWI, Atal S Depari dan Ketua Panitia Pusat HPN 2019, Margiono.

SMSI akan memfokuskan kegiatannya selama 3 hari, hari pertama: Kamis, 7/02 Seminar Jurnalisme Kemaritiman di Era Revolusi 4.0 keynote speaker menko maritim luhut binsar pandjaitan disusul dengan gala diner, hari kedua: Jum’at, 8/02 Seminar Peran Genpi dalam digitalisasi dunia pariwisata Indonesia, Keynote Speaker menteri Pariwisata Arief Yahya, dan hari terakhir: Sabtu (09/02/2019) merupakan Puncak Hari Pers Nasional 2019 ditutup dengan Gebyar Pesona Hari pers Nasional dengan menghadirkan musisi local, nasional, atraksi kesenian, bazar, Foodtruck, serta Foodcourt.

Hadirnya SMSI di HPN 2019 Jawa Timur memberikan nuansa baru bagi event tahunan segenap insan pers Indonesia dengan mengedepankan digital modern concept sebagai generasi baru pers kekinian

Hal itu selaras dengan  harapan Ketua Umum SMSI Auri Jaya, bahwa kehadiran SMSI untuk pertama kalianya pada gelaran hari bersejarah bagi segenap insan pers tersebut diharapkan mampu memberikan warna tersendiri dari kegiatan lainnya.

"Sudah waktunya bagi kita para wartawan dan perusahaan pers untuk selalu peka terhadap perkembangan zaman, makanya kegiatan SMSI nanti akan bernuansa digital," tutup  Auri Jaya.(*/ron) 



 
Berita Lainnya :
  • Auri Jaya: Kegiatan SMSI Nanti akan Bernuansa Digital
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Menteri Siti Jadikan Dialog Sebagai Budaya Kerja
    02 Pengurus NPC Meranti Jaring Atlit Difabel Berpotensi
    03 FJPI dan UIR Seminarkan RUU KUHP
    04 SMP Kristen Kalam Kudus Selatpanjang Taja Bulan Bahasa
    05 PPID Pemprov Riau Berkolaborasi Dengan KI
    06 Masyarakat Bukit Batu Tolak Unjuk Rasa Anarkis Terorisme dan Faham Radikalisme
    07 Kabut Asap Masih Selimuti Negeri Jalur, LAMR Kuansing Bagikan Seribuan Masker Gratis
    08 Legislator Termuda Meranti Ajak Pemuda Berperan Aktif dan Kreatif
    09 Masyarakat Kuansing Serukan Anti Unras Anarkis, Terorisme dan Radikal
    10 Pengurus DPC LAN Meranti Audiensi dengan Wabup
    11 Tujuh Pemuda Tebing Tinggi Diciduk Polres Meranti
    12 Apakah Akan Maju? Jontikal : DPP Demokrat Yang Tentukan
    13 Dirut BPJS Kesehatan Paparkan implementasi Program JKN-KIS
    14 Bupati: Segera Susun Rencana APBDes untuk Dijalankan Tahun Depan
    15 Turnamen PBSI Cup 2019 Berhadiah Total Rp9.5 Juta
    16 Wabup: Hati-Hati dalam Pengunaan Dana Desa
    17 Rambo: Saya Siap Maju
    18 Edu: Saya Tidak Teken Selama Belum Selesai
    19 YH : IAPPIL UR Dukung Pelantikan Presiden dan Wapres RI
    20 Bupati: Persatuan dan Kesatuan yang Terbina Selama Ini Perlu Kita Jaga
    21 Tahun ini, Pemerintah Pusat Anggarkan Rp6,6 Miliar
    22 Tiga Siswa MAN Insan Cendekia Siak Harumkan Nama Riau
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public