Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Jumat, 18 Agustus 2019
 
Berhasil Selenggarakan Layanan Perlindungan bagi Perempuan dan Anak
Bupati Meranti Terima Penghargaan KLA Pratama dari Kementerian PPPA
Selasa, 23 Juli 2019 - 23:56:42 WIB
Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Pratama tahun 2019.

Makassar, Hariantimes.com - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Pratama tahun 2019.

Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI  itu diberikan atas keberhasilan Bupati Meranti dalam menyelenggarakan layanan perlindungan bagi perempuan dan anak diwilayahnya.

Penyerahan penghargaan langsung dilakukan oleh Menteri PPPA RI Prof Dr Yohana Susana Yambise kepada Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi di Four Points By Sheraton Hotel, Makassar, Selasa (23/07/2019).

Hadir dalam acara itu, Anggota DPR RI Ketua Komisi 8 Aldi Taher, Perwakilan Kemenko PMK, Perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Para Pejabat Eselon 1 dan 2 kementerian PPPA RI, serta Para Kepala Daerah Kabupaten/Kota Penerima Penghargaan.

Dari Pemkab Meranti ikut Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH, Kabid Perlindungan Anak Dinas Sosial Meranti Juwita Ratna Sari SFarm, Kasi PP Junaidi dan dr Nelfi.

Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Lenny N Rosalin mengatakan, penyerahan penghargaan Kota Layak Anak kepada kepala daerah ini sebagai bukti perhatian serius pemerintah daerah terhadap perkembangan anak diwilayahnya.

Sementara itu, Menteri PPPA RI Prof Yohana Yambise dalam pidatonya menyampaikan, mengintruksikan pemerintah daerah untuk mendukung program pemerintah dalam memberikan perlindungan terhadap anak dan pemenuhan hak-hak anak. Karena tiap tahun Kementerian PPPA akan melakukan penilaian terhadap daerah. Dan bagi kabupaten/kota yang dinilai berhasil melaksanakanya akan diberikan penghargaan KLA seperti saat ini yang telah memasuki tahun ke-7.

Menyikapi penerimaan penghargaan itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PPPA RI yang telah memberikan penilaian secara independen kepada Pemkab Meranti hingga meraih penghargaan Kota Layak Anak.

Untuk itu, Bupati Irwan menegaskan, Pemerintah Kepulauan Meranti melalui Dinas terkait akan terus berupaya mendorong keluarga dan masyarakat semakin peduli dan paham terhadap pemenuhan hak-hak anak di Kepulauan Meranti.

"Selama ini kita sangat konsen dan peduli terhadap perkembangan anak di Kepulauan Meranti, agar semakin optimal kedepan kita melalui Dinas terkait akan terus mendorong setiap keluarga agar dapat memenuhi hak-hak anak agar generasi yang akan datang tumbuh menjadi generasi yang berkualitas untuk membangun Meranti yang lebih baik lagi," ujar Bupati.

Seperti dijelaskan pihak Kementerian PPPA RI, penilaian KLA tahun ini dilakukan secara Independen yang diawali dengan tahap evaluasi mandiri secara online atau mengevaluasi berdasarkan 24 indikator KLA dengan sekitar 430 item pertanyaan atau variabel evaluasi sejak April hingga Mei 2019. Setelah hasilnya diketahui, maka tahapan selanjutnya tim pusat melihat capaian passinggread masing-masing kabupaten yang memenuhi standar. Barulah diketahui Kabupaten/Kota yang layak menjadi penerima KLA.

Penghargaan KLA ke-7 tahun 2019 kali ini, diberikan kepada hampir 200 Kepala Daerah se Indonesia, jumlah ini semakin meningkat dari tahun 2018 yang hanya berjumlah 177 Daerah.(rilis /azwin)


Editor : Zulmiron



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Meranti Terima Penghargaan KLA Pratama dari Kementerian PPPA
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Menteri Siti Jadikan Dialog Sebagai Budaya Kerja
    02 Pengurus NPC Meranti Jaring Atlit Difabel Berpotensi
    03 FJPI dan UIR Seminarkan RUU KUHP
    04 SMP Kristen Kalam Kudus Selatpanjang Taja Bulan Bahasa
    05 PPID Pemprov Riau Berkolaborasi Dengan KI
    06 Masyarakat Bukit Batu Tolak Unjuk Rasa Anarkis Terorisme dan Faham Radikalisme
    07 Kabut Asap Masih Selimuti Negeri Jalur, LAMR Kuansing Bagikan Seribuan Masker Gratis
    08 Legislator Termuda Meranti Ajak Pemuda Berperan Aktif dan Kreatif
    09 Masyarakat Kuansing Serukan Anti Unras Anarkis, Terorisme dan Radikal
    10 Pengurus DPC LAN Meranti Audiensi dengan Wabup
    11 Tujuh Pemuda Tebing Tinggi Diciduk Polres Meranti
    12 Apakah Akan Maju? Jontikal : DPP Demokrat Yang Tentukan
    13 Dirut BPJS Kesehatan Paparkan implementasi Program JKN-KIS
    14 Bupati: Segera Susun Rencana APBDes untuk Dijalankan Tahun Depan
    15 Turnamen PBSI Cup 2019 Berhadiah Total Rp9.5 Juta
    16 Wabup: Hati-Hati dalam Pengunaan Dana Desa
    17 Rambo: Saya Siap Maju
    18 Edu: Saya Tidak Teken Selama Belum Selesai
    19 YH : IAPPIL UR Dukung Pelantikan Presiden dan Wapres RI
    20 Bupati: Persatuan dan Kesatuan yang Terbina Selama Ini Perlu Kita Jaga
    21 Tahun ini, Pemerintah Pusat Anggarkan Rp6,6 Miliar
    22 Tiga Siswa MAN Insan Cendekia Siak Harumkan Nama Riau
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public