Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Jumat, 18 Agustus 2019
 
Pecahkan 3 Rekor Selam Dunia
WASI Ukir Sejarah di Mata Dunia
Sabtu, 03 Agustus 2019 - 18:18:18 WIB
WASI yang diketuai Tri Tito  Karnavian bersama ribuan penyelam WASI berhasil memecahkan Guinness World Record (GWR). 

Manado, Hariantimes.com - Akhirnya, Wanita Selam Indonesia (WASI) yang diketuai Tri Tito  Karnavian bersama ribuan penyelam WASI berhasil memecahkan Guinness World Record (GWR). 

Pengumuman rekor tersebut disampaikan Guinness World Records Adjudicator, Mrs Solvej Malouf. Sontak seluruh peserta lantas bersorak mendengarnya.

Sebelumnya pada Kamis (01/08/2019), WASI dan ratusan penyelam telah berhasil memecahkan rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chain Underwater).

Jumlah penyelam massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dengan 3.131 peserta dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater) sepanjang 1.014 meter. 

Ketua Daerah Bhayangkari Riau Ny Ola Widodo beserta rombongan ikut menghadiri kegiatan Pemecahan  Rekor Selam Dunia yang dihadiri oleh perwakilan Guinness World Record (GWR) yang berlangsung Sabtu (03/08/2019) pukul 07.00 WIB di  Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara.

Hadir pula Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Walikota Manado Vicky Lumentut dan para petinggi TNI wilayah Sulut.

Untuk diketahui, antusiasme pemecahan rekor dunia atau Guinness World Record (GWR) yang diselenggarakan Wanita Selam Indonesia (WASI) sangat tinggi di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (03/08/2019).

Ribuan Tim Penyelam Indonesia yang terdiri dari personel TNI-Polri, Bhayangkari serta penyelam dari seluruh Indonesia dan Mancanegara dipimpin Ketua WASI, Tri Tito Karnavian di Pantai Manado, Kawasan Mega Mas, Sulawesi Utara.

Anggota Wanita Selam Indonesia tengah bersiap mencatat sejarah baru dunia. Kekompakkan dan semangat terlihat pada tim penyelam Indonesia. Dengan saling bergandengan tangan untuk turun kebawah laut di perairan Pantai Manado, kawasan Mega Mas Sulawesi Utara. 

Para penyelam ini tampak penuh semangat dan tak ada keraguan. Ribuan penyelam dari seluruh penjuru negeri bergabung memecahkan rekor dunia Guinnes World Record. Prestasi anak bangsa demi mengharumkan nama indonesia memecahkan rekor Longest Human Chain Underwater atauu rangkaian manusia terbanyak di bawah air. Mereka mengeksplorasi keindahan bawah laut negara maritim di Pantai Manado, kawasan Megamas, Sulawesi Utara.

Bukan hanya peserta dan penonton, tapi juga para petinggi TNI dan Polri. Seperti Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto yang melintas di atas para penyelam menggunakan helikopter. Keberadaannya yang tak sampai 5 menit itu pun disambut meriah.

Disusul dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta istrinya, Tri Tito Karnavian yang kebetulan Ketua WASI. Keduanya menggunakan perahu karet menyapa langsung para penyelam yang masih mengambang di permukaan.

Suasana tersebut dimeriahkan pula dengan lagu-lagu kebangsaan. Seperti Lagu Hari Merdeka ciptaan Husein Mutahar.

"Kita tetap setia tetap setia. Mempertahankan Indonesia. Kita tetap setia tetap setia. Membela negara kita," bunyi penggal lagu yang ikut dinyanyikan dengan bergelora oleh para penyelam di permukaan.

Bukan hanya Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto dan Kapolri. Pejabat Utama Mabes Polri dan para Kapolda di seluruh Indonesia juga turut menyaksikan aksi pemecahan rekor dunia selam. Yaitu rekor penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater.(*)


Editor : Zulmiron



 
Berita Lainnya :
  • WASI Ukir Sejarah di Mata Dunia
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Menteri Siti Jadikan Dialog Sebagai Budaya Kerja
    02 Pengurus NPC Meranti Jaring Atlit Difabel Berpotensi
    03 FJPI dan UIR Seminarkan RUU KUHP
    04 SMP Kristen Kalam Kudus Selatpanjang Taja Bulan Bahasa
    05 PPID Pemprov Riau Berkolaborasi Dengan KI
    06 Masyarakat Bukit Batu Tolak Unjuk Rasa Anarkis Terorisme dan Faham Radikalisme
    07 Kabut Asap Masih Selimuti Negeri Jalur, LAMR Kuansing Bagikan Seribuan Masker Gratis
    08 Legislator Termuda Meranti Ajak Pemuda Berperan Aktif dan Kreatif
    09 Masyarakat Kuansing Serukan Anti Unras Anarkis, Terorisme dan Radikal
    10 Pengurus DPC LAN Meranti Audiensi dengan Wabup
    11 Tujuh Pemuda Tebing Tinggi Diciduk Polres Meranti
    12 Apakah Akan Maju? Jontikal : DPP Demokrat Yang Tentukan
    13 Dirut BPJS Kesehatan Paparkan implementasi Program JKN-KIS
    14 Bupati: Segera Susun Rencana APBDes untuk Dijalankan Tahun Depan
    15 Turnamen PBSI Cup 2019 Berhadiah Total Rp9.5 Juta
    16 Wabup: Hati-Hati dalam Pengunaan Dana Desa
    17 Rambo: Saya Siap Maju
    18 Edu: Saya Tidak Teken Selama Belum Selesai
    19 YH : IAPPIL UR Dukung Pelantikan Presiden dan Wapres RI
    20 Bupati: Persatuan dan Kesatuan yang Terbina Selama Ini Perlu Kita Jaga
    21 Tahun ini, Pemerintah Pusat Anggarkan Rp6,6 Miliar
    22 Tiga Siswa MAN Insan Cendekia Siak Harumkan Nama Riau
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public