Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Rabu, 20 Agustus 2019
 
Program PWI Peduli
Universitas Yarsi Siap Bekerjasama dan Bersinergi
Jumat, 23 Agustus 2019 - 21:25:58 WIB
Ketua Bidang Publikasi PWI Peduli Nurcholis MA Basyari bersama Motivator Dr Aqua Dwilpayana dan Rektor Universitas Yarsi Prof dr H. Fasli Jalal PhD.

Jakarta, Hariantimes.com - Program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli mendapat respon positif dari pihak Universitas Yarsi (UY).

Buktinya, pihak UY menyatakan kesiapan untuk menjalin kerjasama dan bersinergi dengan PWI untuk bergerak bersama dalam kegiatan sosial dan bantuan kemanusiaan.

Bahkan kedua belah pihak sepakat untuk mendiskusikan lebih lanjut bentuk kerjasama di bidang kegiatan sosial itu.

Kesepakatan itu tercapai dalam pertemuan antara Ketua PWI Peduli Pusat M Nasir dan Rektor Universitas Yarsi Prof dr Fasli Jalal PhD seusai acara pengenalan kehidupan kampus yang diikuti sekira 1.000 civitas akademika UY, termasuk 900-an mahasiswa baru universitas yang telah meluluskan ribuan alumni di berbagai bidang, termasuk kedokteran itu, Jumat (23/08/2019). 

Pertemuan tersebut difasilitasi pakar komunikasi dan motivator kondang Dr Aqua Dwipayana MIKom yang sebelumnya menyampaikan paparan sharing komunikasi dan motivasi di acara tersebut dengan judul Mewujudkan Perilaku Cerdas  Berintelektual Dengan Menumbuhkan Semangat Cinta Kampus Sebagai Dunia Akademik Bemartabat. 

Dalam acara kampus tersebut hadir pula antara lain Ketua Pengurus Yayasan YARSI Prof dr Jurnalis Uddin PAK.

“Kami senang sekali bisa bekerjasama dengan PWI Peduli untuk bergerak bersama dalam kegiatan sosial dan bantuan kemanusiaan,” ujar Rektor.

Mantan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, pihaknya menyambut baik penjajakan kerjasama kegiatan sosial dan kemanusian antara PWI Peduli dan Universitas Yarsi.

Menurut mantan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) itu, PWI Peduli dan Universitas Yarsi memiliki kesamaan visi di bidang pengabdian masyarakat.

Karena itu, kata Fasli, kedua belah pihak sangat berpotensi bersinergi dalam menjalankan kegiatan sosial dan kemanusian untuk kemaslahatan orang banyak. 

Fasli memaparkan kegiatan sosial yang bisa dikerjasamakan dengan PWI Peduli antara lain operasi katarak, bibir sumbing, sosialisasi kesehatan kepada masyarakat dan bantuan tanggap darurat pasca bencana alam.

Bak gayung bersambut, Nasir mengatakan, program kegiatan sosial Universitas Yarsi tidak jauh berbeda dengan program PWI Peduli. 

Selain memberi pelatihan bisnis usaha kecil dan menengah bagi keluarga wartawan dan masyarakat, PWI Peduli juga mengadakan pengobatan gratis kepada masyarakat, termasuk operasi katarak, bibir sumbing dan sunatan massal.

“Keluarga wartawan yang memerlukan bantuan kesehatan, bisa dimasukkan ke dalam layanan kesehatan gratis untuk masyarakat. Keluarga wartawan kan juga bagian dari masyarakat. Jadi tidak ada masalah dalam layanan kesehatan dan sosial ini,” kata M Nasir ditemani Ketua Bidang Publikasi PWI Peduli, Nurcholis MA Basyari.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan itu, PWI Peduli dan Universitas Yarsi merencanakan mewujudkan kerjasama perdana pada pertengahan September 2019. 

Kegiatan yang akan dilakukan antara lain operasi katarak, bibir sumbing, sunatan masal, dan sosialisasi kesehatan bagi ibu-ibu muda. Lokasinya di dua tempat, yakni Kota Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. 

Kegiatan tersebut juga akan melibatkan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, dan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Menurut M Nasir, untuk melaksanakan kegiatan tersebut, PWI Peduli Pusat akan melibatkan PWI Peduli Rejang Lebong dan PWI Provinsi Bengkulu. Pelibatan PWI Peduli daerah tersebut penting karena merekalah yang tahu peta kesehatan masyarakat di wilayah itu. Selain itu, kegiatan tersebut juga akan melibatkan pula Dinas Kesehatan setempat.

Terkait dengan rencana kegiatan PWI Peduli di sejumlah daerah, Aqua Dwipayana mengatakan, dirinya berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan, termasuk memotivasi jajaran PWI Peduli di daerah, masyarakat dan pemangku kepentingan terkait. 

Aqua yang sekali tampil sebagai pembicara profesional mendapat honor Rp60 juta di luar tiket pesawat dan hotel itu menyatakan siap melakukannya tanpa mengenakan tarif sepeserpun.

Lebih dari itu, Aqua pun menyatakan berkomitmen membantu kelancaran kegiatan PWI Peduli di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Dirut Citilink Pak Juliandra Nutjahjo yang merupakan kawan akrab saya telah menyatakan siap menyediakan tiket pesawat PP untuk PWI Peduli jika nanti mengadakan kegiatan sosial tersebut di berbagai daerah,” beber Aqua.(*)


Editor : Zulmiron 



 
Berita Lainnya :
  • Universitas Yarsi Siap Bekerjasama dan Bersinergi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 IKO-SUAY Silaturahmi Dengan PKB dan DPD Demokrat Riau, Calon Harus Ikuti Aturan
    02 Lima Tokoh dan Empat Buku Masuk Nominator Anugerah Sagang
    03 Syafhendry: Kita berharap, Visitasi Akreditasi International Lancar dan Sukses
    04 Suwardi: Jangan Coba-Coba Bermain Anggaran
    05 Gajah Sumatera Ditemukan Mati di Konsesi HTI Arara Abadi
    06 Alfis: Peresmian Gedung Sekretariat dan UKW
    07 Lurah LBT Pingsan dan Luka-luka
    08 Dua Atlet PBSI Inhil Ikut Kejurnas Bulutangkis di Palembang
    09 PT BBHA Bantu 110 Sak Semen
    10 Bayu Aji, Ahmad Ijazi, dan Monda Juara Lomba Sastra Siak
    11 Waroeng Steak And Shake Jogjakarta Buka Outlet The Coffee di Pekanbaru
    12 RA, Warga Rejosari Diciduk Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya
    13 Pemprov Riau Salurkan Dana Bankeu Rp200 Juta per Kampung
    14 Mursini: Besar Harapan, Zakat akan Terus Meningkat
    15 Ayat: Sudahi Keinginan Pemekaran Itu
    16 Zufra: Pemerintahan Desa Wajib Memiliki PPID
    17 Zamri Domo: Berbagai Tugas Sudah Menunggu Kita
    18 Zulhelmi: Sampai September 2019, Penerimaan Tercapai Rp530 Miliar
    19 M Nuh: Ini Gawe Kita Bersama Masyarakat Pers
    20 Komisi II DPRD Meranti Raker Bersama BPPRD
    21 M Yasin : Kita Sudah Kantongi 8 Nama Bakal Calon
    22 Komisi I DPRD Meranti Bahas Persoalan Desa
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public