Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Jumat, 20 Agustus 2019
 
Program PWI Peduli
Universitas Yarsi Siap Bekerjasama dan Bersinergi
Jumat, 23 Agustus 2019 - 21:25:58 WIB
Ketua Bidang Publikasi PWI Peduli Nurcholis MA Basyari bersama Motivator Dr Aqua Dwilpayana dan Rektor Universitas Yarsi Prof dr H. Fasli Jalal PhD.

Jakarta, Hariantimes.com - Program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli mendapat respon positif dari pihak Universitas Yarsi (UY).

Buktinya, pihak UY menyatakan kesiapan untuk menjalin kerjasama dan bersinergi dengan PWI untuk bergerak bersama dalam kegiatan sosial dan bantuan kemanusiaan.

Bahkan kedua belah pihak sepakat untuk mendiskusikan lebih lanjut bentuk kerjasama di bidang kegiatan sosial itu.

Kesepakatan itu tercapai dalam pertemuan antara Ketua PWI Peduli Pusat M Nasir dan Rektor Universitas Yarsi Prof dr Fasli Jalal PhD seusai acara pengenalan kehidupan kampus yang diikuti sekira 1.000 civitas akademika UY, termasuk 900-an mahasiswa baru universitas yang telah meluluskan ribuan alumni di berbagai bidang, termasuk kedokteran itu, Jumat (23/08/2019). 

Pertemuan tersebut difasilitasi pakar komunikasi dan motivator kondang Dr Aqua Dwipayana MIKom yang sebelumnya menyampaikan paparan sharing komunikasi dan motivasi di acara tersebut dengan judul Mewujudkan Perilaku Cerdas  Berintelektual Dengan Menumbuhkan Semangat Cinta Kampus Sebagai Dunia Akademik Bemartabat. 

Dalam acara kampus tersebut hadir pula antara lain Ketua Pengurus Yayasan YARSI Prof dr Jurnalis Uddin PAK.

“Kami senang sekali bisa bekerjasama dengan PWI Peduli untuk bergerak bersama dalam kegiatan sosial dan bantuan kemanusiaan,” ujar Rektor.

Mantan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, pihaknya menyambut baik penjajakan kerjasama kegiatan sosial dan kemanusian antara PWI Peduli dan Universitas Yarsi.

Menurut mantan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) itu, PWI Peduli dan Universitas Yarsi memiliki kesamaan visi di bidang pengabdian masyarakat.

Karena itu, kata Fasli, kedua belah pihak sangat berpotensi bersinergi dalam menjalankan kegiatan sosial dan kemanusian untuk kemaslahatan orang banyak. 

Fasli memaparkan kegiatan sosial yang bisa dikerjasamakan dengan PWI Peduli antara lain operasi katarak, bibir sumbing, sosialisasi kesehatan kepada masyarakat dan bantuan tanggap darurat pasca bencana alam.

Bak gayung bersambut, Nasir mengatakan, program kegiatan sosial Universitas Yarsi tidak jauh berbeda dengan program PWI Peduli. 

Selain memberi pelatihan bisnis usaha kecil dan menengah bagi keluarga wartawan dan masyarakat, PWI Peduli juga mengadakan pengobatan gratis kepada masyarakat, termasuk operasi katarak, bibir sumbing dan sunatan massal.

“Keluarga wartawan yang memerlukan bantuan kesehatan, bisa dimasukkan ke dalam layanan kesehatan gratis untuk masyarakat. Keluarga wartawan kan juga bagian dari masyarakat. Jadi tidak ada masalah dalam layanan kesehatan dan sosial ini,” kata M Nasir ditemani Ketua Bidang Publikasi PWI Peduli, Nurcholis MA Basyari.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan itu, PWI Peduli dan Universitas Yarsi merencanakan mewujudkan kerjasama perdana pada pertengahan September 2019. 

Kegiatan yang akan dilakukan antara lain operasi katarak, bibir sumbing, sunatan masal, dan sosialisasi kesehatan bagi ibu-ibu muda. Lokasinya di dua tempat, yakni Kota Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. 

Kegiatan tersebut juga akan melibatkan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, dan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Menurut M Nasir, untuk melaksanakan kegiatan tersebut, PWI Peduli Pusat akan melibatkan PWI Peduli Rejang Lebong dan PWI Provinsi Bengkulu. Pelibatan PWI Peduli daerah tersebut penting karena merekalah yang tahu peta kesehatan masyarakat di wilayah itu. Selain itu, kegiatan tersebut juga akan melibatkan pula Dinas Kesehatan setempat.

Terkait dengan rencana kegiatan PWI Peduli di sejumlah daerah, Aqua Dwipayana mengatakan, dirinya berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan, termasuk memotivasi jajaran PWI Peduli di daerah, masyarakat dan pemangku kepentingan terkait. 

Aqua yang sekali tampil sebagai pembicara profesional mendapat honor Rp60 juta di luar tiket pesawat dan hotel itu menyatakan siap melakukannya tanpa mengenakan tarif sepeserpun.

Lebih dari itu, Aqua pun menyatakan berkomitmen membantu kelancaran kegiatan PWI Peduli di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Dirut Citilink Pak Juliandra Nutjahjo yang merupakan kawan akrab saya telah menyatakan siap menyediakan tiket pesawat PP untuk PWI Peduli jika nanti mengadakan kegiatan sosial tersebut di berbagai daerah,” beber Aqua.(*)


Editor : Zulmiron 



 
Berita Lainnya :
  • Universitas Yarsi Siap Bekerjasama dan Bersinergi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 2020, PMBRW Simpang Tiga Fokus Budidaya Lele, Menjahit dan Pelatihan Perhotelan
    02
    03 Kuansing Raih Penghargaan Terbaik Ketiga Se Riau
    04 FAM Kuansing Bagikan Ribuan Masker Gratis
    05 Tim Kesehatan Mekar Sejati Berikan Masker Air dan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat
    06 Ketua PWI Bawa Peserta Studi Jurnalistik Silaturahmi ke Kantor VJA di Ho Chi Minh City
    07 AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Kapolres Meranti Kelima
    08 Panitia akan Hadirkan Juara I MTQ Antar Bangsa di Teheran
    09 Wawan: Tidak Korupsi dan Tidak Bermain Proyek
    10 Razia Lanjutan, Satpol PP Cokok Waria Sedang Cari Mangsa
    11 Ibu Negara Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar Lewat Kuis Berhadiah
    12 Satpol PP Amankan Pasangan Mesum
    13 Presiden Minta Tindak Tegas Pelaku Karhutla Dijalur Hukum
    14 Presiden Jokowi Tegaskan Pentingnya Pencegahan Karhutla
    15 Kapolri dan Panglima TNI Ikuti Sholat Istisqa' Minta Hujan Bersama Presiden Joko Widodo
    16 Agus : Alhamdulillah Pelayanan Puskesmas Memuaskan
    17 Pemkab Siak Kembali Laksansakan Shalat Istisqo'
    18 IM3 Ooredoo Digitalent Asah Kreatifitas Digital Siswa
    19 LAMR Siak Kecil Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Al Fajar
    20 Beberapa Komunitas di Meranti Bagikan 2000 Masker ke Masyarakat
    21 Kecamatan Tenayan Raya Terapkan Teknologi GPS
    22 Tim MRI-ACT Kuansing Satroni Kediaman Bu Arsih
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public