Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Rabu, 20 Agustus 2019
 
Dapat Amanah Jadi Ketum IAEI
Sri Mulyani: Semoga Allah SWT Memberikan Kemudahan dan Kelancaran
Sabtu, 24 Agustus 2019 - 22:42:41 WIB
Sri Mulyani Indrawati mendapat amanah menjadi Ketua Umum (Ketum) IAEI periode 2019-2023.

Jakarta, Hariantimes.com - Sri Mulyani Indrawati yang kini menjabat Menteri Keuangan RI mendapat amanah dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) IAEI periode 2019-2023.

Terkait amanah itu, Sri Mulyani menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan dan harapan yang diberikan untuk menjalankan organisasi IAEI sampai 4 tahun ke depan. 

"Dengan penuh kerendahan hati dan kesungguhan, saya akan berusaha mewujudkan harapan tersebut. Dan saya memaknai kepercayaan tersebut sebagai suatu harapan dari IAEI untuk saya dapat membagi pengalaman dan pengetahuan saya selama menjadi profesional ekonom, baik di Indonesia maupun secara global untuk dapat memajukan dan meningkatkan peran ekonom-ekonom Islam di Indonesia dalam upaya memajukan kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia secara berkeadilan sesuai prinsip dan nilai-nilai Islam yang luhur," ujar Sri Mulyani dikutip hariantimes.com dari laman facebooknya, Sabtu (24/08/2019).

Dikatakan Sri Mulyani, tantangan ekonomi Indonesia yang mayoritas beragama Islam adalah memajukan kesejahteraan umat dan menciptakan kesempatan yang adil bagi semua untuk dapat mengaktualisasikan potensi dirinya menjadi manusia yang produktif, inovatif dan berkualitas dengan tetap memelihara nilai-nilai religiusitas luhur keislamannya. 

"Selama 4 tahun ke depan, saya akan berupaya untuk membangun IAEI menjadi organisasi para akademisi, ekonom-ekonom, praktisi dan industri dan policymakers yang profesional dan unggul. Sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan ekonomi Indonesia dan pengembangan ekonomi syariah di Indonesia. Tentunya tercapainya kesejahteraan umat secara adil dan merata menjadi tujuan akhir yang ingin kita capai," ujar Sri Mulyani lagi.

Menurutnya, Indonesia sebagai negara dengan jumlah umat muslimnya yang terbesar di dunia mempunyai potensi besar dalam mengembangkan perekonomian Islam guna mensejahterakan umatnya. Hal ini akan diwujudkan melalui beberapa program nyata. Antara lain pengembangan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kapasitas riset, mendukung kebijakan yang menunjang perkembangan ekonomi syariah, mendorong sinergi antara akademisi, industri dan Pemerintah/Otoritas dalam mengembangkan ekonomi syariah, serta mendukung upaya membangun wajah Islam yang inklusif dan sejalan dengan semangat kebhinekaan dalam bingkai NKRI.

Tentu saja, pungkas Sri Mulyani, program-program tersebut tidak akan bisa terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dari para akademisi, pelaku bisnis serta pembuat kebijakan. Oleh karena itu, seluruh unsur tersebut nantinya akan terwakili dalam kepengurusan IAEI.

"Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran bagi seluruh pengurus DPP IAEI periode 2019-2023 dalam mengemban amanah besar ini. Sehingga dapat menjadi solusi dalam memecahkan masalah kemiskinan dan menjawab tantangan pengembangan perekonomian umat Islam," harap Sri Mulyani.(*)


Editor : Zulmiron



 
Berita Lainnya :
  • Sri Mulyani: Semoga Allah SWT Memberikan Kemudahan dan Kelancaran
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 IKO-SUAY Silaturahmi Dengan PKB dan DPD Demokrat Riau, Calon Harus Ikuti Aturan
    02 Lima Tokoh dan Empat Buku Masuk Nominator Anugerah Sagang
    03 Syafhendry: Kita berharap, Visitasi Akreditasi International Lancar dan Sukses
    04 Suwardi: Jangan Coba-Coba Bermain Anggaran
    05 Gajah Sumatera Ditemukan Mati di Konsesi HTI Arara Abadi
    06 Alfis: Peresmian Gedung Sekretariat dan UKW
    07 Lurah LBT Pingsan dan Luka-luka
    08 Dua Atlet PBSI Inhil Ikut Kejurnas Bulutangkis di Palembang
    09 PT BBHA Bantu 110 Sak Semen
    10 Bayu Aji, Ahmad Ijazi, dan Monda Juara Lomba Sastra Siak
    11 Waroeng Steak And Shake Jogjakarta Buka Outlet The Coffee di Pekanbaru
    12 RA, Warga Rejosari Diciduk Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya
    13 Pemprov Riau Salurkan Dana Bankeu Rp200 Juta per Kampung
    14 Mursini: Besar Harapan, Zakat akan Terus Meningkat
    15 Ayat: Sudahi Keinginan Pemekaran Itu
    16 Zufra: Pemerintahan Desa Wajib Memiliki PPID
    17 Zamri Domo: Berbagai Tugas Sudah Menunggu Kita
    18 Zulhelmi: Sampai September 2019, Penerimaan Tercapai Rp530 Miliar
    19 M Nuh: Ini Gawe Kita Bersama Masyarakat Pers
    20 Komisi II DPRD Meranti Raker Bersama BPPRD
    21 M Yasin : Kita Sudah Kantongi 8 Nama Bakal Calon
    22 Komisi I DPRD Meranti Bahas Persoalan Desa
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public