Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Minggu, 15 Agustus 2019
 
Sambangi Siswi SMP Kresek Tidak Makan 2 Hari
Edy: Sudah Jadi Tugas Saya Dalam Membantu Sesama Saudara
Senin, 02 Desember 2019 - 18:11:08 WIB
Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH langsung menuju ke kediaman siswi SMP 11 Kresek.

Banten, Hariantimes.com - Zahra, siswi SMP Negeri 1 di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang yang tak makan selama dua sempat viral di media sosial serta di kalangan pewarta.


Bagi Zahra, menahan lapar sudah biasa. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-harinya, Zahra bekerja terlebih dahulu dengan tetangganya, termasuk bantu dagang ketoprak.


Setelah mendengar informasi tentang Zahra, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH langsung menuju ke kediaman siswi SMP 11 Kresek tersebut di kampung Masigit, Desa Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler, Tangerang, Banten.


"Saya terharu melihat perjuangan gadis cantik ini, Zahra Amelia Putri. Dirinya memiliki tekad yang kuat untuk bersekolah serta bekerja memenuhi kebutuhan sehari - harinya," terang perwira lulusan Akpol 1996 ini.


Mantan Wakapolresta Pekanbaru yang dikenal akrab sebagai Polisi Jum'at Barokah ini menceritakan, Zahra bisa menjadikan contoh motivasi bagi siswa/i yang lainnya untuk bersemangat bersekolah, meskipun ada beberapa hal yang menghambat untuk bersekolah.


"Adik Zahra bercerita, dirinya sering tidak melaksanakan makan. Apalagi sarapan pagi untuk hendak berangkat ke Sekolah. Untuk memenuhi makan dirinya dan ayahnya, Zahra harus membantu tetangganya untuk berdagang ketoprak. Lihat seusia dia, sudah melewati tantangan yang seperti itu. Tetapi, zahra tidak pernah nyerah dan mengeluh," imbuh Edy.


Kabid Humas yang didampingi Camat Kresek, H Tibi MPd KP serta Kapolsek Kresek AKP Suyana saat berkunjung ke kediaman Zahra menyebutkan dengan menjalankan program Kapolri tentang Pemantapan Harkamtibmas dengan membantu sesama warga yang kurang mampu, apalagi berada di sekitar wilayah hukum bekerja.


"Membantu masyarakat yang kurang mampu, alhamdulillah sudah berasa menjadi tugas saya dalam membantu sesama saudara. Memberi bukan berarti lebih, melainkan adanya rasa kepedulian terhadap sesama keluarga kita yang kurang mampu. Insya Allah, Berkah bagi yang nerima dan memberinya. Amin," ujar Kabid Humas Polda Banten


Saat disambangi Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH, keluarga Akhmad khususnya Zahra merasakan kesenangan yang tidak bisa dia ungkapkan, hanya terlihat tetesan air mata yang terus membasahi pipinya.


"Saya giat bersekolah ingin merubah nasib ekonomi saya dan keluarga. Alhamdulillah pak hasilnya, bisa untuk beli beras dan makan saya sama bapak," tutur Zahra saat disambangi Polisi Jum'at Barokah, Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH kekediamannya, Senin (02/12/2019).


Orangtua Zahra sudah cerai beberapa tahun lalu. Kini Zahra tinggal bersama ayahnya, Akhmad Yani yang saat ini sedang mengalami sakit akibat kecelakaan yang mengakibatkan dirinya sulit untuk berjalan mencari nafkah keluarganya. Akhmad sebelumnya bekerja sebagai pedagang sayuran di pasar tradisional di Kecamatan Kresek.


"Alhamdulillah, terimakasih banyak ya Pak atas bantuan dan rezekinya yang diberikan kepada keluarga saya ya pak. Insya Allah berkah amin," ucap Zahra.(*)




 
Berita Lainnya :
  • Edy: Sudah Jadi Tugas Saya Dalam Membantu Sesama Saudara
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ardiansyah: Semua Aspirasi Kami Tampung
    02 Dedi: Apapun yang Disampaikan Akan Kami Kawal dan Perjuangkan
    03 Polres Meranti Natal Bersama Masyarakat Kristiani
    04 Camat Benai Masnur Judin Lantik Pengurus IPMKB 2019-2021
    05 Ketua IWO Riau Baru Kavillah Somarito Terpilih Secara Aklamasi
    06 Pemuda Batak Kuansing Sambangi Desa Pulau Kijang
    07 Daru: 748 Personil akan Berjaga Penuh 24 Jam
    08 Keken : TRACKS Salurkan Bantuan Ke Korban Banjir Kuansing
    09 Fedrios Gusni : Demokrat Kuansing Siap Jadi Partai Kritis, Cerdas dan Santun
    10 Polsek Bukit Raya Razia Premanisme, Narkoba, Miras dan Sajam
    11 Riko Nanda Serahkan Bantuan Banjir
    12 PBSI Riau akan Gelar Mukerprov
    13 Bupati Mursini Lantik 9 Kades Terpilih di Benai dan Sentajo Raya
    14 Ketua BK DPRD Riau Serahkan Bantuan
    15 Rony: Kami akan Menyampaikan Keluhan Nelayan
    16 TP PKK Serang Bagian Timur Kunjungi Meranti
    17 AMPUN Minta Kapolri Instruksikan Kapolda Tahan Aktor Intelektual
    18 BPJS Kesehatan Sambangi Pelosok Negeri
    19 Dua Pelaku Diciduk Unit Opsnal dan Reskrim Polsek Tenayan Raya
    20 Darma: KONI Bengkalis Siap Berikan Dukungan dan Masukkan
    21 Angka Indeks Kerukunan 69,3, Riau Urutan 30
    22 Pemkab Siak Dukung Program DBS DJP Wilayah Riau
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public