Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Kamis, 17 Agustus 2019
 
Terima Pengurus PWI Sumut dan Wakil Ketua Komisi I DPR RI
Pangdam I/BB: Suasana Perang Itu Sangat Tidak Enak
Selasa, 18 September 2018 - 22:44:27 WIB
Pangdam I/BB Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah saat temu silaturahmi dengan Pengurus PWI Sumut dan Wakil Ketua Komisi I DPR-RI Meutya Hafid di Makodam I/BB Jalan Medan-Binjai, Selasa (18/09/2018).

Medan, Hariantimes.com -  Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah meminta segenap komponen masyarakat untuk menjaga kondusifitas.

Untuk itu, sinergitas antara jajaran Kodam I/BB dengan PWI Sumut dan kalangan pers sangat diperlukan dalam upaya menata kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis.

"Situasi kondusifitas ini, sangat perlu kita jaga dan kita rawat guna menghindari terjadinya perpecahan di tengah-tengah masyarakat, terlebih dalam suasana menyongsong tahun politik 2019," kata Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah saat menerima Pengurus PWI Sumut bersama Wakil Ketua Komisi I DPR-RI Meutya Hafid di Makodam I/BB Jalan Medan-Binjai, Selasa (18/09/2018).
Pangdam menyebutkan, perpecahan itu seperti perang. Untuk itu, segenap komponen masyarakat untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan. 

“Suasana perang itu sangat tidak enak. Anak bisa kehilangan ayah atau ibu. Saudara kehilangan saudara. Sungguh sangat tidak enak," kata Pangdam.

Dalam pertemuan yang diselingi diskusi itu, juga mengemuka berbagai harapan kepada insan pers agar senantiasa bersikap profesional. 

"Jika ada masalah pemberitaan, sebaiknya diselesaikan sesuai mekanisme Undang-Undang No.40 Tahun 1999 tentang Pers," kata Meutya Hafid.

Menurut mantan wartawan Metro TV itu, aturan terkait masalah pemberitaan dapat diselesaikan melalui Dewan Pers. Bukan dengan melakukan tekanan atau persekusi ke kantor media massa.

Senada dikemukakan Anggota Dewan Kehormatan PWI Sumut Azrin Marydha. Mekanisme yang diatur dalam UU Pers terkait masalah pemberitaan adalah melalui hak jawab dan hak koreksi. "Melakukan demo ke kantor media massa sangat tidak tepat. Melayangkan surat hak jawab dan hak koreksi jauh lebih bermartabat," tuturnya.

Menanggapi diskusi itu, Pangdam berharap kepada pers agar tetap menjalankan tugas dan fungsinya dengan benar. "Tidak perlu kuatir, tapi jadikan kekuatiran sebagai bentuk kewaspadaan," kata Pangdam yang mantan Kapuspen Mabes TNI-AD itu.

Sebelumnya Ketua PWI Sumut H Hermansjah, SE mengajak jajaran Kodam I/BB bermitra sinergis dengan PWI Sumut. Banyak hal yang bisa disinergikan, antara lain melakukan kerjasama dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) atau pengenalan ilmu jurnalistik bagi jajaran Kodam I/BB.

Ajakan Ketua PWI Sumut itu disambut positif Pangdam I/BB sekaligus mengimbau jajarannya untuk membangun sinergi dengan pers. Bahkan Pangdam menyatakan, insan pers merupakan pagar bagi TNI. "Pers menjadi mitra TNI dalam membela kebenaran," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, PWI Sumut dan Kodam I/BB sepakat membangun sinergi dalam berbagai bidang untuk kemajuan bangsa dan daerah.(rls/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Pangdam I/BB: Suasana Perang Itu Sangat Tidak Enak
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Menteri Siti Jadikan Dialog Sebagai Budaya Kerja
    02 Pengurus NPC Meranti Jaring Atlit Difabel Berpotensi
    03 FJPI dan UIR Seminarkan RUU KUHP
    04 SMP Kristen Kalam Kudus Selatpanjang Taja Bulan Bahasa
    05 PPID Pemprov Riau Berkolaborasi Dengan KI
    06 Masyarakat Bukit Batu Tolak Unjuk Rasa Anarkis Terorisme dan Faham Radikalisme
    07 Kabut Asap Masih Selimuti Negeri Jalur, LAMR Kuansing Bagikan Seribuan Masker Gratis
    08 Legislator Termuda Meranti Ajak Pemuda Berperan Aktif dan Kreatif
    09 Masyarakat Kuansing Serukan Anti Unras Anarkis, Terorisme dan Radikal
    10 Pengurus DPC LAN Meranti Audiensi dengan Wabup
    11 Tujuh Pemuda Tebing Tinggi Diciduk Polres Meranti
    12 Apakah Akan Maju? Jontikal : DPP Demokrat Yang Tentukan
    13 Dirut BPJS Kesehatan Paparkan implementasi Program JKN-KIS
    14 Bupati: Segera Susun Rencana APBDes untuk Dijalankan Tahun Depan
    15 Turnamen PBSI Cup 2019 Berhadiah Total Rp9.5 Juta
    16 Wabup: Hati-Hati dalam Pengunaan Dana Desa
    17 Rambo: Saya Siap Maju
    18 Edu: Saya Tidak Teken Selama Belum Selesai
    19 YH : IAPPIL UR Dukung Pelantikan Presiden dan Wapres RI
    20 Bupati: Persatuan dan Kesatuan yang Terbina Selama Ini Perlu Kita Jaga
    21 Tahun ini, Pemerintah Pusat Anggarkan Rp6,6 Miliar
    22 Tiga Siswa MAN Insan Cendekia Siak Harumkan Nama Riau
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public