Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 14 Agustus 2019
 
Danrem 023/KS Pimpin Sertijab Danyon 023/RW dan Dandim 0212/Tapsel
Kamis, 18 Oktober 2018 - 14:28:57 WIB
Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT  memimpin sertijab Danyon Infanteri 123/Raja Wali dan Dandim 0212/Tapsel.

Tapsel, Hariantimes.com -Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT  memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 123/Raja Wali dan Komandan Kodim (Dandim) 0212/Tapsel.

Komandan Batalyon Infanteri 123/Raja Wali yang disertijabkan yakni dari pejabat lama Letkol Inf Nofrizal Yusananto kepada Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing.

Sedangkan Komandan Kodim (Dandim) 0212/Tapsel dari pejabat lama Letkol Arm Azhari  kepada Letkol Inf Letkol Inf Nofrizal Yusananto.

Acara sertijab berlangsung di Lapangan upacara Mako Yonif 123/RW, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kamis (18/10/2018).
 
Sertijab itu dihadiri Walikota Padang Sidempuan beserta  FKPD, Bupati Tapsel beserta FKPD, Bupati Paluta beserta FKPD, Bupati Palas beserta FKPD, Bupati Madina beserta FKPD, Ketua DPRD se wilayah Tabagsel, para Dandim jajaran Korem 023/KS, para Kapolres dan Dansat Brimob sewilayah Tabagsel, para Kabalak jajaran Korem 023/KS, Ketua persit KCK Koorcab Rem 023 PD I/BB beserta pengurus, para Tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kepemudaan. 

Dalam arahannya, Danrem mengatakan, sertijab  merupakan  hal yang biasa dilakukan dalam dinamika suatu organisasi. Tentunya dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kinerja organisasi. 

"Kita ketahui bersama bahwa, sebagai Komandan Kodim 0212/Tapsel dan Danyonif 123/RW adalah jabatan yang  sangat berat. Karena mempunyai tugas pokok melaksanakan kegiatan pembinaan prajurit yang tangguh, pembinaan teritorial, pemberdayaan potensi wilayah, baik potensi sumber daya alam, potensi sumber daya manusia, maupun sarana dan prasarana.
untuk menjadi suatu kekuatan, guna mendukung kepentingan    pertahanan yang dilaksanakan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan. Dan saya selaku Danrem 023/KS menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina anggota dengan baik dan terkoodinir. sehingga satuan ini dapat dikenal dengan baik diwilayah tapanuli bagian selatan keseluruhan. semoga pengalaman tugas selama di satuan ini menjadi amal ibadah dan dapat bermanfaat sebagai bekal dalam mengemban tugas dan pengembangan tugas dan karier selanjutnya," terang Danrem.

Selanjutnya, kepada Letkol Inf  Nofrizal Yusananto, yang mendapat kepercayaan dan kehormatan sebagai Dandim 0212/Tapsel, Danrem mengucapkan selamat bertugas. Lanjutkan prestasi baik yang sudah laksanakan  Dandim 0212/Tapsel sebelumnya. 

"Saya yakin dan percaya anda dapat mengemban amanah ini dengan baik, karena anda telah lama bertugas di wilayah tapanuli bagian selatan, sehingga kultur, agama, adat istiadat dan lain sebagainya, anda telah beradaptasi di wilayah ini. tetap jalin silaturahmi dengan aparatur pemerintahan, sehingga dapat mendukung tugas pokok kodim 0212/ts kedepannya. Segera menyesuaikan diri dan memprioritaskan pada pelaksanaan tugas Dandim. Saya yakin dan percaya dengan kemampuan, pengalaman dan latar belakang pendidikan yang dimiliki akan mampu dalam mengemban tugas dengan baik,” kata Danrem.
 
Kepada letkol Inf Rooy Chandra Sihombing beserta isteri, Danrem juga mengucapkan selamat datang, selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diterima untuk menjabat sebagai Danyonif 123/Rajawali.  

"Dengan dilandasi harapan dan rasa optimisme yang tinggi, saya yakin anda akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan. Optimalkan pembinaan latihan secara teratur, terarah berlanjut dan berkesinambungan, sehingga prajurit Batalyon 123/Rajawali, memiliki mobilitas yang tinggi, mampu bereaksi dengan cepat dalam melaksanakan tugas operasi dan lain sebagainya, serta yang paling penting, prajurit harus tetap memegang teguh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” Papar Danrem. 

Acara tambahan dilanjutkan dengan Gondang sembilan, tari Nusantara, bela diri dan atraksi prajurit pembebasan sandera.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Danrem 023/KS Pimpin Sertijab Danyon 023/RW dan Dandim 0212/Tapsel
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Masrul Kasmy-Yulian Norwis Siap Maju di Pilkada Meranti
    02 Wabup: Semoga Proses Pengobatan Ditangani Segera
    03 Wisatawan Belanda dan Italia Menyantap Sambal Belacan Pucuk Ubi
    04 Jontikal : Mulai Besok, Demokrat Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup
    05 DANTRI Terpilih Nakhodai DEMA STAI Nurul Hidayah Selatpanjang
    06 Alfedri: Kabupaten Siak Telah Berhasil Mendapatkan 12 Penghargaan
    07 Ketua PKS : Halim - Komperensi Putra Putri Terbaik Kuansing
    08 Riau Rajai Sumatera Permainan Tradisional PKN
    09 Bupati Mursini Sampaikan Paparan Keberhasilan Daerah
    10 Polres Kuansing Gelar BINLAT
    11 Alfedri: Wadah Inilah yang Akan Mengakomodir Anak Siak Kreatif
    12 Bupati Serahkan 103 Penghargaan
    13 Pemkab Siak Gelar Festival Siak Bermadah dan Festival Kabupaten Lestari
    14 Polsek Tenayan Raya Bekuk Pelaku Tindak Pidana Curat
    15 80 Guru SD di Meranti Ikuti Pelatihan Program PKP Berbasis Zonasi
    16 LAMR Segera Kumpulkan Elemen Masyarakat Terkait Blok Rokan
    17 Gubri: Alhamdulillah, Banyak Sekali Temuan Menarik
    18 Besok, UIR Gelar Gerak Jalan Santai dan Family Gathering
    19 Halim - Komperensi Sampaikan Komitmen
    20 Ahad, 4 Alumni Al Azhar Kantor Riau Ikut Bursa Pemilihan Ketum
    21 PPI Terbitkan Buku Antologi Puisi Palung Tradisi
    22 Gagak Hitam Siap Ciptakan Situasi Kondusif di Meranti
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public