Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Kamis, 17 Agustus 2019
 
Joy Flight 2.000 Kaki di Udara Yogyakarta
Prof Syafrinaldi: Tak Bisa Dibayangkan, Terlalu Istimewa
Minggu, 21 Oktober 2018 - 00:48:30 WIB
Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL diajak terbang gembira (joy flight di atas udara Kota Yogyakarta.

Yogyakarta, Hariantimes.com - Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL diajak terbang gembira (joy flight) dengan ketinggian 2.000 kaki di atas udara Kota Yogyakarta.

Pesawat yang digunakan adalah Cessna yakni pesawat latih milik TNI AU berkapasitas dua penumpang di luar pilot dan co-pilot. 

Aksi itu dilakukan Rektor UIR usai menjadi keynote speaker pada seminar nasional bertajuk, 'Implementasi Hukum Udara dan Ruang Angkasa di Wilayah Yurisdiksi dalam Perspektif Hukum International'.

Seminar nasional yang ditaja Himpunan Mahasiswa Hukum International Fakultas Hukum UIR, Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surabaya dan Taruna Akademi Angkatan Udara tersebut berlangsung di Auditiorium AAU Yogyakarta, Sabtu (20/10/2018) siang.

Selain Syafrinaldi, tampil pula pembicara utama lainnya Kolonel Pnb Dr Supriabu, SH MH dari AAU dan Dr Asri Wijayanti SH MH Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surabaya dengan moderator Kepala Bagian Departemen Hukum Internasional Fh UIR Dr Fitriatus Shalihah.

Seminar yang dibuka Dirjen Pengkajian Akademi Angkatan Udara Kolonel Lek Suparno ST itu dihadiri mahasiswa dari kedua fakultas, dan Taruna AAU, serta Dosen Fakultas Hukum UIR seperti Prof Dr Hj Ellydar Chaidir, Dr Admiral, Dr Surizki Febrianto, Dr Rosyidi Hamzah, S Parman SH MH Dr Fitriatus Shalihah, Asri Muhammad Saleh SH MH, Dr Ardiansyah, Dr Syafriadi dan Dr Zulkarnain Umar.

Dalam joy flight, AAU memberi peluang kepada 8 peserta terbang melihat Kota Yogyakarta dan keindahan Pantai dari udara. Kedelapan peserta itu masing-masing Rektor UIR, Prof Dr Ellydar Chaidir, Dr Admiral, Dr Syafriadi, Dr Fitriatus Shalihah, Dr Asri Wijayanti dan dua mahasiswa.

Selama 30 menit, Rektor dan rombongan terbang menuju pantai Parang Teritis dan Parang Kusomo dengan ketinggian 2.000 kaki bersama pilot Kolonel PnB Rony Widodo dan Mayor PnB Maryana.

 ''Ini pengalaman terbang gembira saya yang pertama. Tak bisa dibayangkan, terlalu istimewa. apalagi pesawatnya dipiloti oleh penerbang senior Bapak Kolonel Rony Widodo,'' kata Rektor Syafrinaldi haru dan bangga.

Rektor mengapresiasi pelaksanaan seminar dan joy flight kerjasama Himpunan Mahasiswa Hukum Internasional Fakultas Hukum UIR dengan HI Fakultas Hukum UMS bersama Akademi Angkatan Udara.

Menurut Rektor, kerjasama ini memiliki arti penting baik bagi UIR, bagi UMS maupun bagi taruna.

Kepada mahasiswa, Rektor mengharapkan dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin karena, selain jarang didapat, jarak Pekanbaru dengan Yogyakarta juga sangat jauh.

"Saya meminta moment ini tidak disia-siakan. Kita berterima kasih kepada TNI AU khususnya Akademi Angkatan Udara yang telah membuka diri kepada UIR maupun UMS. Sehingga kita dapat melihat langsung kompleks AAU yang luas dan lengkap ini. Di tempat ini, mahasiswa selain mendapat pengetahuan tentang implementasi hukum udara juga beroleh pengalaman baru di bidang kedirgantaraan. Bersyukur kita diberi kesempatan oleh AAU bisa joy flight. Mari manfaatkan momentum ini untuk kepentingan ilmu pengetahuan. Para mahasiwa juga dapat bertemu dengan taruna yang baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo,'' papar Prof Syafrinaldi.

Seminar Nasional dan Joy Flight Himpunan Mahasiswa Hukum International UIR ini merupakan kuliah lapangan kedua. Oktober 2016, mereka juga melakukan joint sailing bersama TNi Angkatan Laut Tanjungpinang Kepulauan Riau. Sebanyak 57 mahasiswa HI waktu itu menaiki kapal perang milik TNI AU hingga ke perbatasan Singapura.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Prof Syafrinaldi: Tak Bisa Dibayangkan, Terlalu Istimewa
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Menteri Siti Jadikan Dialog Sebagai Budaya Kerja
    02 Pengurus NPC Meranti Jaring Atlit Difabel Berpotensi
    03 FJPI dan UIR Seminarkan RUU KUHP
    04 SMP Kristen Kalam Kudus Selatpanjang Taja Bulan Bahasa
    05 PPID Pemprov Riau Berkolaborasi Dengan KI
    06 Masyarakat Bukit Batu Tolak Unjuk Rasa Anarkis Terorisme dan Faham Radikalisme
    07 Kabut Asap Masih Selimuti Negeri Jalur, LAMR Kuansing Bagikan Seribuan Masker Gratis
    08 Legislator Termuda Meranti Ajak Pemuda Berperan Aktif dan Kreatif
    09 Masyarakat Kuansing Serukan Anti Unras Anarkis, Terorisme dan Radikal
    10 Pengurus DPC LAN Meranti Audiensi dengan Wabup
    11 Tujuh Pemuda Tebing Tinggi Diciduk Polres Meranti
    12 Apakah Akan Maju? Jontikal : DPP Demokrat Yang Tentukan
    13 Dirut BPJS Kesehatan Paparkan implementasi Program JKN-KIS
    14 Bupati: Segera Susun Rencana APBDes untuk Dijalankan Tahun Depan
    15 Turnamen PBSI Cup 2019 Berhadiah Total Rp9.5 Juta
    16 Wabup: Hati-Hati dalam Pengunaan Dana Desa
    17 Rambo: Saya Siap Maju
    18 Edu: Saya Tidak Teken Selama Belum Selesai
    19 YH : IAPPIL UR Dukung Pelantikan Presiden dan Wapres RI
    20 Bupati: Persatuan dan Kesatuan yang Terbina Selama Ini Perlu Kita Jaga
    21 Tahun ini, Pemerintah Pusat Anggarkan Rp6,6 Miliar
    22 Tiga Siswa MAN Insan Cendekia Siak Harumkan Nama Riau
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public