Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Jumat, 18 Agustus 2019
 
Juara I Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W
Kudam I/BB Terima Penghargaan Dirkuad
Sabtu, 27 Oktober 2018 - 16:34:31 WIB
Kudam I/BB juara I Penilaian Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W di lingkungan TNI.

Cilangkap, Hariantimes.com - Keuangan Kodam (Kudam) I/BB juara I Penilaian Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W di lingkungan TNI.

Atas prestasi itu, Kudam I/BB menerima penghargaan dari Direktur Keuangan Angkatan Darat (Dirkuad) Kolonel Cku Temas SSos MM. 

Penghargaan itu diserahkan kepada Kakudam I/BB Kolonel Cku Drs Andin M Sugian Noor MM dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Keuangan Angkatan Darat Tahun 2018 di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Sabtu (27/10/2018).

Dalam sambutannya, Direktur Keuangan Angkatan Darat (Dirkuad) Kolonel Cku Temas SSos MM. 
menyampaikan ucapkan selamat datang kepada seluruh keluarga besar Korps Keuangan dan Selamat Ulang Tahun ke-73 Keuangan Angkatan Darat kepada segenap Prajurit dan PNS Keuangan Angkatan Darat beserta keluarga dimanapun berada dan bertugas. 

"Kita memahami, peringatan hari ulang tahun ini merupakan momentum refleksi atas sejarah kelahiran dan perjalanan pengabdian, serta evaluasi atas kinerja yang telah dilakukan selama ini, agar senantiasa mampu memperbaiki kekurangan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai di masa-masa yang akan datang," ujar Dirkuad melalui saluran whatspp yang diterima Hariantimes.com, Sabtu (27/10/2018).

Selain itu, peringatan hari ulang tahun ini merupakan bagian dari tradisi yang harus dipelihara untuk menjaga kebanggaan, jiwa korsa dan kehormatan korps keuangan. 

"Melalui peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-73 ini, saya mengajak segenap prajurit dan PNS beserta keluarga besar Korps Keuangan Angkatan Darat untuk mencoba mengenang kembali, bahwa keberhasilan dan prestasi yang telah diraih selama ini, tidak terlepas dari hasil rintisan yang telah dilakukan oleh para pejuang dan senior pendahulu kita," ajak Dirkuad.

Lebih lanjut Dirkuad menyampaikan, seiring dengan perubahan nama TKR sampai menjadi TNI seperti saat ini Korps Keuangan terus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari organisasi TNI. 

"Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita sebagai generasi penerus menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan oleh para pejuang pendahulu kita demi kemajuan Keuangan Angkatan Darat. Dan di usia 73 Tahun pengabdian Korps Keuangan, kita terus memupuk tekad dan semangat untuk tetap memberikan pengabdian terbaik bagi TNI AD," terang Dirkuad seraya menyampaikan, penyempurnaan organisasi dan regulasi terus dilakukan sebagai konsekuensi dan tuntutan dari reformasi keuangan negara yang sudah berjalan sejak ditetapkannya UU Nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara, UU Nomor 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara dan UU Nomor 13 tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara,  guna mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel khususnya pengelolaan keuangan negara. 

Disebutkan Dirkuad, Keuangan Angkatan Darat sedang melakukan validasi Orgas Ditkuad pada TA 2018 ini. Validasi Orgas Ditkuad dilaksanakan karena pada TA 2019 akan diberlakukan DIPA sebagai otorisasi. 

"Semua anggaran melalui DIPA Satker Daerah kecuali belanja Alutsista, LTGA, BMP, tunjangan brevet dan anggaran untuk pelaksanaan operasi atau Latgab masih dialokasikan melalui DIPA Satker Kantor Pusat (KP)," ungkapnya.

Menyikapi perubahan mekanisme pelaksanaan anggaran belanja negara pada TA 2019, Dirkuad memerintahkan kepada Kaku Kotama Lakpus agar menekankan kepada Paku Satker jajarannya serta anggotanya tentang kesiapan dalam menghadapi perubahan mekanise pelaksanaan anggaran belanja negara di lingkungan Kemhan dan TNI tersebut. Dalam pengelolaan keuangan Negara dibutuhkan personel yang profesional dan berintegritas

Di sela-sela kegiatan Dirkuad penghargaan Penilaian Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W di lingkungan TNI, sebagai berikut, Juara I Kudam I/BB yang diterima langsung oleh Kakudam I/BB Kolonel Cku Drs Andin M Sugian Noor MM dan Juara II Kudam IM yang diterima langsung oleh Kakudam IM Kolonel Cku Sugiarto serta Juara III dari Kupus II Ditkuad yang diterima langsung Oleh Kakupus II Ditkuad Kolonel Cku Bambang W.

Hadir dalam acara tersebut Kapusku Kemhan, Kapusku TNI, Kadiskual, Kadiskuau, Para Perwira Tinggi TNI,  Wadir, Irdit, Para Kasubdit, Pamen Ahli, Danpusdikku 
Kodiklatad Kakukotama/Lakpus, Pamen Khusus Ditkuad,  Ketua Persit KCK Cabang XVII PG Mabesad Ditkuad beserta pengurus dan Mitra Kerja Perbankan (BRI, BNI, Mandiri dan Yudha Bhakti).(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Kudam I/BB Terima Penghargaan Dirkuad
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Menteri Siti Jadikan Dialog Sebagai Budaya Kerja
    02 Pengurus NPC Meranti Jaring Atlit Difabel Berpotensi
    03 FJPI dan UIR Seminarkan RUU KUHP
    04 SMP Kristen Kalam Kudus Selatpanjang Taja Bulan Bahasa
    05 PPID Pemprov Riau Berkolaborasi Dengan KI
    06 Masyarakat Bukit Batu Tolak Unjuk Rasa Anarkis Terorisme dan Faham Radikalisme
    07 Kabut Asap Masih Selimuti Negeri Jalur, LAMR Kuansing Bagikan Seribuan Masker Gratis
    08 Legislator Termuda Meranti Ajak Pemuda Berperan Aktif dan Kreatif
    09 Masyarakat Kuansing Serukan Anti Unras Anarkis, Terorisme dan Radikal
    10 Pengurus DPC LAN Meranti Audiensi dengan Wabup
    11 Tujuh Pemuda Tebing Tinggi Diciduk Polres Meranti
    12 Apakah Akan Maju? Jontikal : DPP Demokrat Yang Tentukan
    13 Dirut BPJS Kesehatan Paparkan implementasi Program JKN-KIS
    14 Bupati: Segera Susun Rencana APBDes untuk Dijalankan Tahun Depan
    15 Turnamen PBSI Cup 2019 Berhadiah Total Rp9.5 Juta
    16 Wabup: Hati-Hati dalam Pengunaan Dana Desa
    17 Rambo: Saya Siap Maju
    18 Edu: Saya Tidak Teken Selama Belum Selesai
    19 YH : IAPPIL UR Dukung Pelantikan Presiden dan Wapres RI
    20 Bupati: Persatuan dan Kesatuan yang Terbina Selama Ini Perlu Kita Jaga
    21 Tahun ini, Pemerintah Pusat Anggarkan Rp6,6 Miliar
    22 Tiga Siswa MAN Insan Cendekia Siak Harumkan Nama Riau
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public