Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Kamis, 17 Agustus 2019
 
Kapolri Mutasi 62 Pati dan Pamen
Kapolda Riau Dijabat Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo
Senin, 13 Agustus 2018 - 19:04:13 WIB
Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo
TERKAIT:
 
 
 

Jakarta, HarianTimes.Com - Kepala Kepolisian (Kapolri) RI, Jenderal Tito Karnavian melakukan mutasi terhadap 62 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri.

Mutasi dilakukan melalui Surat Telegram Kapolri ST/2015/VIII/Kep/2018 dan ST/2014/VIII/Kep/2018 tertanggal 13 Agustus 2018.

Dalam surat telegram tersebut, Kapolri melakukan pergantian pejabat Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Royke Lumewa dan 9 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). 9 Kapolda yang turut dimutasi itu di antaranya terdapat nama Kapolda Riau yang saat ini dijabat Irjen Pol Nandang MH.

Selanjutnya, Irjen Pol Nandang MH yang saat ini menjabat Kapolda Riau akan menduduki jabatan baru sebagai Pati Baintelkam Polri. Sedangkan posisi Kapolda Riau akan dijabat oleh Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang sebelumnya menjabat Wakapolda Jawa Timur.

Sedangkan posisi Wakapolda Jawa Timur akan ditempati oleh Brigjen Pol Brigjen Pol Muhammad Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Karopenmas Divisi Humas Polri. Jabatan Karopenmas akan ditempati Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Tengah, sedangkan posisi Wakapolda Kalimantan Tengah akan ditempati oleh Brigjen Pol Rikwanto yang saat ini menjabat sebagai Karo Multimedia Divhumas Polri.

Sementara itu, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Royke Lumewa akan menempati pos baru sebagai Kapolda Maluku menggantikan Irjen Pol Andap Budhi Revianto yang akan menduduki pos baru sebagai Kapolda Kepri.

Kakorlantas Polri akan ditempati oleh Brigjen Pol Refdi Andri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Provost Divisi Provesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri.

Sementara itu, Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Martuani Sormin akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Papua, menggantikan Irjen Pol Boy Rafli Amar yang akan menempati pos baru sebagai Wakalemdiklat Polri.

Sementara pengganti Martuani akan ditempati Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten.

Kapolda Banten pun akan ditempati oleh Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal Divpropam Polri. Jabatan Karopaminal Divpropam Polri akan diisi Brigjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono yang sebelumnya bertugas di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Jabatan Kakorlantas Polri sendiri akan ditempati oleh Brigjen Pol Refdi Andri yang sebelumnya menjabat sebagai Karoprovost Divpropam Polri.

Sementara itu jabatan Kapolda Sumatera Utara pun turut dirotasi. Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw akan menempati pos baru sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka penugasan pada Lemdiklat Polri.

Sementara pengganti Waterpauw akan ditempati oleh Brigjen Pol Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sumut. Sedangkan jabatan Wakapolda Sumut akan ditempati oleh Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polri.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin akan menempati pos baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhra Baharkam Polri. Posisi Macfud akan digantikan oleh Irjen Pol Luki Hermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri.

Posisi Luki Hermawan akan digantikan oleh Irjen Pol Irjen Pol Suntana yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Lampung. Sementara posisi Kapolda Lampung akan dijabat oleh Brigjen Pol. Purwadi Arianto yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya, sedangkan posisi Wakapolda Metro Jaya akan ditempati oleh Brigjen Pol Wahyu Hadinigrat yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri.

Sementara jabatan Kapolda Kalimantan Selatan pun turut dimutasi. Irjen Pol Rachmad Mulyana yang saat ini menjabat Kapolda Kalsel akan menempati pos barunya sebagai Staf Ahli Sosial Ekonomi Kapolri, sedangkan jabatan Kapolda Kalsel akan ditempati oleh Irjen Pol. Yazid Fanani yangh sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri.

Jabatan Wakapolda Sulawesi Tengah yang saat ini dijabat oleh Kombes Pol Muhamad Aris Purnomo akan dirotasi. Jabatan Wakapolda Sulteng akan ditempati oleh Kombes Pol Setyo Budi Moemponei Harso yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan PasGegana Koor Brimob Polri. Sedangkan Kombes Pol Muhamad Aris Purnomo akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Bareskrim Polri.

Jabatan Wakapolda Kepulauan Bangka Belintung juga turut dirotasi pimpinan Polri. Kombes Pol Tantan Sulistyana akan menempati pos baru sebagai perwira menengah Mabes Polri dan posisinya akan digantikan oleh Kombes Pol Djoko Erwanto yang sebelumnya menjabat s Kabag Infodok RO PID Divisi Humas Polri.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau Dijabat Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Menteri Siti Jadikan Dialog Sebagai Budaya Kerja
    02 Pengurus NPC Meranti Jaring Atlit Difabel Berpotensi
    03 FJPI dan UIR Seminarkan RUU KUHP
    04 SMP Kristen Kalam Kudus Selatpanjang Taja Bulan Bahasa
    05 PPID Pemprov Riau Berkolaborasi Dengan KI
    06 Masyarakat Bukit Batu Tolak Unjuk Rasa Anarkis Terorisme dan Faham Radikalisme
    07 Kabut Asap Masih Selimuti Negeri Jalur, LAMR Kuansing Bagikan Seribuan Masker Gratis
    08 Legislator Termuda Meranti Ajak Pemuda Berperan Aktif dan Kreatif
    09 Masyarakat Kuansing Serukan Anti Unras Anarkis, Terorisme dan Radikal
    10 Pengurus DPC LAN Meranti Audiensi dengan Wabup
    11 Tujuh Pemuda Tebing Tinggi Diciduk Polres Meranti
    12 Apakah Akan Maju? Jontikal : DPP Demokrat Yang Tentukan
    13 Dirut BPJS Kesehatan Paparkan implementasi Program JKN-KIS
    14 Bupati: Segera Susun Rencana APBDes untuk Dijalankan Tahun Depan
    15 Turnamen PBSI Cup 2019 Berhadiah Total Rp9.5 Juta
    16 Wabup: Hati-Hati dalam Pengunaan Dana Desa
    17 Rambo: Saya Siap Maju
    18 Edu: Saya Tidak Teken Selama Belum Selesai
    19 YH : IAPPIL UR Dukung Pelantikan Presiden dan Wapres RI
    20 Bupati: Persatuan dan Kesatuan yang Terbina Selama Ini Perlu Kita Jaga
    21 Tahun ini, Pemerintah Pusat Anggarkan Rp6,6 Miliar
    22 Tiga Siswa MAN Insan Cendekia Siak Harumkan Nama Riau
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public