Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Jumat, 18 Agustus 2019
 
Munas Para Jaksa
Setia Untung Terpilih Jadi Ketum PJI, Prasetyo Imbau Bangun Citra Kejaksaan
Selasa, 27 November 2018 - 03:08:55 WIB
Ketum PJI terpilih, Setia Untung Arimuladi, SH

DENPASAR, HarianTimes.com - Jaksa Agung H.M. Prasetyo mengatakan peran Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) sangat menentukan dalam upaya mencapai tujuan penegakan hukum yang baik dan benar sehingga menjadi dambaan masyarakat. Dalam Musyawarah Nasional PJI, Setia Untung Arimuladi, SH yang menjabat sebagai Kabadiklat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PJI priode 2019-2021 mengantikan Jampidum Noor Rachmad.

“Sebab sebaik apapun peraturan perundangan disusun dan dirumuskan tidak akan berarti jika aparat penegak hukumnya tidak melaksanakan dengan baik, penuh tanggung jawab, jujur, berintegritas, teruji, terpuji dan terpercaya,” ucap Prasetyo saat membuka Munas PJI di Hotel Grand Inna, Sanur, Bali, pada Senin (25/11).

Dia mengakui ditengah membangun dan mengembalikan kepercayaan masyarakat masih ditemui perilaku dan perbuatan beberapa oknum jaksa yang menyalahgunakan kewenangan, kekuasaan, maupun jabatan. Sehingga   tercederainya citra korps Adhyaksa, di mata masyarakat. Karenanya dia menyambut baik tema Munas PJI yakni “Teguhkan Jati Diri, Jaga Martabat Profesi Untuk Negeri”.

“Tema itu sangat relevan dengan profesi Jaksa sebagai a man of law di tengah kompleks dan beragamnya tantangan dalam pelaksanaan tugas penegakan hukum tidak semata-mata berkaitan persoalan normatif yuridis, tapi juga dihadapkan persoalan non yuridis,” ujarnya.

Disisi lain, Prasetyo juga mengingatkan kepada jajarannya untuk mengawal pelaksanaan Pemilu dan Pilpres pada April 2019. Dia pun meminta agar jajarannya menguasai semua regulasi peraturan perundangan yang relevan dengan tugas yang akan dijalankan dengan baik dan mendalam.

"Ini agar mampu tampil penuh percaya diri secara profesional saat menjalankan tugas bersama-sama dengan unsur lain secara terkoordinasi, secara baik dan benar," ujarnya.

Dia mengimbau segenap anggota PJI untuk memberi dukungan dan perhatian atas keberhasilan pelaksanaan Pemilu dan Pilpres mendatang.

"Laksanakan tugas,  khususnya bagi personil Jaksa yang ditunjuk sebagai anggota Sentra Gakumdu baik di Pusat, Propinsi maupun Kabupaten dan Kota," tandas dia.

Sementara itu Setia Untung Arimuladi, selaku Ketua PJI baru mengajak seluruh jaksa anggota PJI untuk bersama-sama bergandengan tangan memajukan PJI dengan melaksanakan berbagai kegiatan, terutama untuk meningkatkan kapasitas jaksa sesuai dengan tantangan dalam era digital.

“Mari kita bergandengan tangan bersama-sama membangun PJI, dengan membuat berbagai kegiatan, guna menjawab berbagai dalam penegakan hukum yang semakin komplek dewasa ini,” singkatnya.

Dalam pemilihan itu Wakil Jaksa Agung Dr Arminsyah SH memimpin sidang yang didahului dengan penyampaian visi dan misi dari tiga orang kandidat yakni Fery Wibisono SH, Bambang Rukmono dan Setia Untung Arimuladi.

Ketua PJI itu Untung bersaing dengan mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Bambang Rukmono dan Staf Khusus Jaksa Agung Fery Wibisono, SH. Namun Bambang Rukmono dan Fery Wibisono mengundurkan diri dari pencalonan.

Munas PJI yang berlangsung selama satu hari itu dihadiri 132 peserta. Besoknya pada Selasa 27 Nopember 2018 ditempat yang sama, acara dilanjutkan dengan rapat kerja Nasional Kejaksaan. Rakernas Kejaksaan dihadiri seluruh Kepal Kejaksaan di Indonesia.(rls/hrp)



 
Berita Lainnya :
  • Setia Untung Terpilih Jadi Ketum PJI, Prasetyo Imbau Bangun Citra Kejaksaan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Menteri Siti Jadikan Dialog Sebagai Budaya Kerja
    02 Pengurus NPC Meranti Jaring Atlit Difabel Berpotensi
    03 FJPI dan UIR Seminarkan RUU KUHP
    04 SMP Kristen Kalam Kudus Selatpanjang Taja Bulan Bahasa
    05 PPID Pemprov Riau Berkolaborasi Dengan KI
    06 Masyarakat Bukit Batu Tolak Unjuk Rasa Anarkis Terorisme dan Faham Radikalisme
    07 Kabut Asap Masih Selimuti Negeri Jalur, LAMR Kuansing Bagikan Seribuan Masker Gratis
    08 Legislator Termuda Meranti Ajak Pemuda Berperan Aktif dan Kreatif
    09 Masyarakat Kuansing Serukan Anti Unras Anarkis, Terorisme dan Radikal
    10 Pengurus DPC LAN Meranti Audiensi dengan Wabup
    11 Tujuh Pemuda Tebing Tinggi Diciduk Polres Meranti
    12 Apakah Akan Maju? Jontikal : DPP Demokrat Yang Tentukan
    13 Dirut BPJS Kesehatan Paparkan implementasi Program JKN-KIS
    14 Bupati: Segera Susun Rencana APBDes untuk Dijalankan Tahun Depan
    15 Turnamen PBSI Cup 2019 Berhadiah Total Rp9.5 Juta
    16 Wabup: Hati-Hati dalam Pengunaan Dana Desa
    17 Rambo: Saya Siap Maju
    18 Edu: Saya Tidak Teken Selama Belum Selesai
    19 YH : IAPPIL UR Dukung Pelantikan Presiden dan Wapres RI
    20 Bupati: Persatuan dan Kesatuan yang Terbina Selama Ini Perlu Kita Jaga
    21 Tahun ini, Pemerintah Pusat Anggarkan Rp6,6 Miliar
    22 Tiga Siswa MAN Insan Cendekia Siak Harumkan Nama Riau
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public