Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Jumat, 18 Agustus 2019
 
Kapolri Kukuhkan Polda Banten Jadi Type A
Jumat, 07 Desember 2018 - 01:55:14 WIB
Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir menerima bendera pataka dari Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian PhD.

Banten, Hariantimes.com - Status Polda Banten dikukuhkan dari type B menjadi type A.

Kenaikan status Polda Banten menjadi type A ini setelah tim KemenPAN RB dan Mabes Polri melakukan studi kelayakan di Polda Banten. Dari studi kelayakan itu dinyatakan Polda Banten memenuhi syarat untuk naik status.

Selain itu,  juga didasari Surat Keputusan (SK) Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bernomor: Kep/1795/XI/2018  tertanggal 17 November 2018 tentang perubahan tipe Polda Banten, dari Polda Tipe B menjadi Polda tipe A. 

Kapolri Jenderal Polisi Prof HM Tito Karnavian PhD menyampaikan, Polda Banten yang sebelumnya bernama Polisi Wilayah (Polwil) Banten berpusat ke Polda ]abar, Bandung. Seiring perjalanan waktu, Polda Banten kemudian berkembang naik menjadi Tipe C. Kemudian dalam perjalannya naik lagi menjadi Tipe B. 

"Jumlah penduduk yang besar, industri, pariwisata, pelabuhan dan lain-lain telah meningkatkan tantangan Kamtibmas di Banten. Dari pertimbangan itu, Menpan RB dan Mabes Polri menaikan tipe Polda Banten,” uiar Kapolri Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian saat memimpin upacara pengukuhan peningkatan Polda Banten dari Tipe B menjadi Tipe A, di halaman Mapolda Banten, Kamis (06/12/2018).
 
Dikesempatan itu, Kapolri memberikan apresiasi kepada seluruh Jajaran Polda Banten, beserta Pemerintah Daerah dan para stakeholder atas kinerja dan kerjasamanya dalam menjaga stabilitas kamtibmas di Provinsi Banten.

“Selamat kepada jajaran Polda Banten. Capaian ini bukanlah tujuan akhir, tapi awal untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai harapan masyarkat kepada institusi Polri,” ujar Kapolri.

Pada kesempatan itu, Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir yang menerima bendera pataka dari Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian PhD mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Kapolri dan Menteri Pendayaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi yang telah menyetujui kenaikan tipe Polda Banten menjadi tipe A.

Usai memberikan bendera pataka, Kapolri langsung foto bersama dengan para Forkopimda Provinsi Banten dan para ulama yang hadir. Serta dilanjutkan peninjauan stand pelayanan dan peralatan yang dipamerkan para jajaran Polda Banten.  

Seiring naiknya status Polda Banten menjadi tipe A, pesan Kapolri, maka pelayanan di Polda Banten dan Polres jajaran harus semakin baik sesuai tagline Kapolri, yaitu layanan yang mengedepankan profesional modern dan terpecaya. 

"Semoga dengan kenaikan Type  Polda Banten Menjadi A,  Polda Banten dapat terus Bersinergi  dengan stakeholder terkait, baik gubernur, Forkopimda, DPRD, jajaran TNI dan tokoh masyarakat, pelayanan kepada masyarakat di Polda Banten harus lebih maksimal, keamanan harus ditingkatkan supaya masyarakat lebih aman dan tertib," ungkap Kapolri.

Diketahui, saat ini Polda Banten sudah mewujudkan pelayanan berbasis online. Dimana aplikasi ini memungkinan semua layanan kepolisian yang diutuhkan masyarakat dapat diakses dengan baik dan cepat.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Kapolri Kukuhkan Polda Banten Jadi Type A
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Menteri Siti Jadikan Dialog Sebagai Budaya Kerja
    02 Pengurus NPC Meranti Jaring Atlit Difabel Berpotensi
    03 FJPI dan UIR Seminarkan RUU KUHP
    04 SMP Kristen Kalam Kudus Selatpanjang Taja Bulan Bahasa
    05 PPID Pemprov Riau Berkolaborasi Dengan KI
    06 Masyarakat Bukit Batu Tolak Unjuk Rasa Anarkis Terorisme dan Faham Radikalisme
    07 Kabut Asap Masih Selimuti Negeri Jalur, LAMR Kuansing Bagikan Seribuan Masker Gratis
    08 Legislator Termuda Meranti Ajak Pemuda Berperan Aktif dan Kreatif
    09 Masyarakat Kuansing Serukan Anti Unras Anarkis, Terorisme dan Radikal
    10 Pengurus DPC LAN Meranti Audiensi dengan Wabup
    11 Tujuh Pemuda Tebing Tinggi Diciduk Polres Meranti
    12 Apakah Akan Maju? Jontikal : DPP Demokrat Yang Tentukan
    13 Dirut BPJS Kesehatan Paparkan implementasi Program JKN-KIS
    14 Bupati: Segera Susun Rencana APBDes untuk Dijalankan Tahun Depan
    15 Turnamen PBSI Cup 2019 Berhadiah Total Rp9.5 Juta
    16 Wabup: Hati-Hati dalam Pengunaan Dana Desa
    17 Rambo: Saya Siap Maju
    18 Edu: Saya Tidak Teken Selama Belum Selesai
    19 YH : IAPPIL UR Dukung Pelantikan Presiden dan Wapres RI
    20 Bupati: Persatuan dan Kesatuan yang Terbina Selama Ini Perlu Kita Jaga
    21 Tahun ini, Pemerintah Pusat Anggarkan Rp6,6 Miliar
    22 Tiga Siswa MAN Insan Cendekia Siak Harumkan Nama Riau
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public