Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 22 Agustus 2019
 
Edarkan 98 Butir Pil Ekstasy
Oknum Mahasiswi dan Teman Prianya Ditangkap Tim Opsnal Polsek Tampan
Sabtu, 13 Juli 2019 - 23:34:12 WIB
Kedua tersangka dan barang bukti yang diamankan Tim Opsnal Polsek Tampan.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Seorang oknum mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru bersama teman prianya ditangkap Tim Opsnal Polsek Tampan.

Keduanya ditangkap di Jalan SM Amin Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru, Jumat (12/07/2019) sekira pukul 22.00 WIB.

Oknum mahasiswi berinisial EO alias Eka (21) dan teman prianya berinisial KR alias Aiman (26) ini ditangkap karena diduga menjadi pengedar narkotika jenis pil ekstasy.

Saat ditangkap Tim Opsnal Polsek Tampan mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni 98 butir pil diduga narkotika jenis ekstasy yang terdiri dari 37 butik warna hijau, 41 butik warna merah dan 20 butir warna biru.

Selain pil ekstasy, juga diamankan 1 unit handphone merk Iphon warna pink, 1 unit Mobil Honda Brio warna Merah dengan plat nomor BM 1443 NW, 1 botol Deodoran merk Nivea Men dan 1 unit handphone merk Honor warna biru. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Paur Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda mengungkapkan, penangkapan terhadap kedua tersangka berawal dari informasi masyarakat dan lidik yang dilakukan oleh Tim Opsnal Polsek Tampan selama seminggu. Yakni tentang dugaan adanya seorang perempuan yang berinisial alias Eka yang menjadi pengedar narkotika jenis pil ekstasy.

Untuk memastikan kebenaran informasi dan guna menangkap pelaku tersebut, maka Kapolsek Tampan AKP Juper Lumban Toruan SIK SH melalui Kanit Reskrim Iptu Aris Gunadi SIK memerintahkan Tim Opsnal Polsek Tampan untuk melakukan Undercover Buy dengan cara menghubungi pelaku untuk berpura-pura sebagai pembeli narkotika jenis pil ekstasy. 

Setelah dipastikan perempuan tersebut ada menjual narkotika jenis pil ekstasy dan harganya telah disepakati sebesar Rp250.000 per butir, kemudian Bripka Hendra AS mengatur waktu transaksi yang dilakukan pada hari Jumat (12/07/2019) sekira jam 22.00 WIB dengan menemui target di Jalan SM Amin, tepatnya depan Dealer Mobil Honda Kelurahan Simpang baru Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku atas nama EO alias Eka turun dari mobil Honda Brio. Kemudian dirinya masuk ke dalam mobil polisi yang melakukan Undercover. Lalu pelaku menyerahkan sebuah botol Deodoran merk Nivea Men yang berisikan 98 butir pil diduga narkotika jenis ekstasy yang terdiri dari warna Hijau sebanyak 37 butir, warna Merah sebanyak 41 butir dan warna Biru sebanyak 20 butir. 

Setelah pil ekstasy tersebut diserahkannya kepada Polisi yang undercover di dalam mobil Polisi, kemudian pelaku langsung ditangkap dan diamankan serta diinterogasi. Sehingga dari pengakuan pelaku EO alias Eka, bahwa dirinya memperoleh pil ekstasy tersebut dengan cara dibelinya melalui temannya berinisial KR alias Aiman seharga Rp150.000 perbutirnya yang kebetulan temannya tersebut menunggu di dalam mobil honda brio pelaku yang tidak jauh dari mobil Polisi. Sehingga pelaku KR alias Aiman langsung ditangkap di dalam mobil Honda Brio tersebut. 

Setelah pelaku KR alias Aiman ditangkap dan diamankan, kemudian yang bersangkutan diinterogasi dari siapa dirinya memperoleh pil ektasy tersebut. Dari hasil interogasi, pelaku KR alias Aiman mengaku bahwa dirinya memperoleh pil ektasy tersebut dari temannya bernama Okta. 

Kemudian dilakukan pencarian terhadap Okta. Dan setelah diketahui keberadaannya di Jalan Ronggo Warsito Pekanbaru, namun ketika akan ditangkap, yang bersangkutan berhasil melarikan diri. Sehingga diterbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap Okta. Selanjutnya tersangka dan barang bukti yang disita dibawa ke Polsek Tampan untuk dilakukan pemeriksaan guna proses penyidikan lebih lanjut.

"Terhadap tersangka, disangkakan Pasal 114 dan atau Pasal 112 Jo pasal 132 Undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," sebut Paur Humas.(*)

Editor: Zulmiron



 
Berita Lainnya :
  • Oknum Mahasiswi dan Teman Prianya Ditangkap Tim Opsnal Polsek Tampan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 LPPM UIR Undang Prof Maizirwan Mell
    02 Rektor : Dosen dan Pegawai Gratis Berobat di 10 Rumah Sakit
    03 Turun Mandi, Bamba : Alhamdulillah Andalan Beringin Taluk Peringkat Ke 6
    04 Mardansyah : Alhamdulillah, Jalur Andalan PTSP Naker Sang Jawara Tepian Rajo 2019
    05 DLHK Riau dan KLHK RI Langsung Turun Beri Penilaian
    06 Menteri LHK: Disebabkan Persoalan Berlapis di Tingkat Tapak
    07 Bupati Berpesan ke Khafilah Tetap Jaga Kondusifitas
    08 Hari Ini, 110 Calon Anggota PWI Riau Ikuti Orientasi
    09 Wabup Lantik Dewan dan Majelis Hakim MTQ XI Tingkat Kabupaten Meranti
    10 Rustam: Ini Merupakan Tanggungjawab Kita Bersama
    11 Syoffaizal: Akan Berjalan Pada APBD Perubahan Tahun Ini
    12 AKP Teguh Wiyono: Kita Terus Melakukan Sosialisasi ke Masyarakat
    13 Wabup Meranti Buka Festival Pangan Lokal Bergizi Seimbang 2019
    14 Satlantas Polres Meranti Serahkan Tersangka dan BB ke JPU Kejari
    15 Gebu Minang Riau Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Jalan Delima
    16 Welly: Petugas Sudah Berkali-kali Melakukan Penertiban
    17 Dua Oknum Pejabat Dishub Ditahan Kejari Meranti
    18 Kejari Rohil dan BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU
    19 PLN Roadshow ke SMKN 5 Pekanbaru
    20 Defino: Pak Desmianto Bersikap Persuasif
    21 Halim Lobi Prabowo
    22 Disbun dan Hortikultura Jemput Kekurangan Dana APBN
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public