Pekanbaru, Hariantimes.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Riau (BEM UIR) menggelar perayaan Hari Ibu 2018 
 
Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 26 Agustus 2019
 
Perayaan Hari Ibu dI UIR
Rektor Persembahkan Satu Tangkai Bunga Indah dan Wangi
Sabtu, 22 Desember 2018 - 16:55:21 WIB
Peringatan Hari Ibu, 22 Desember di Kampus UIR Pekanbaru.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Riau (BEM UIR) menggelar perayaan Hari Ibu 2018 dengan menyediakan satu pohon kering untuk menggantungkan tulisan. 

Pada gantungan tulisan itu, Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL pun menulis pesan singkat, 'Marilah kita selalu memuliakan "Ibu" dan "Calon Ibu". Insya Allah syurga akan menanti ibu-ibu kita semua.

Rektor menuliskan pesan dengan tulisan tangan diatas kertas berwarna kuning. Lalu digantungkan pada ranting sebuah pohon yang telah disiapkan panitia. 

Hal serupa dilakukan Wakil Rektor II Ir Asrol, Wakil Rektor III Ir Rosyadi, Wakil Dekan III Fakultas Tekik Ir Syawaldi MSc dan Wakil Dekan III Fakultas Hukum S Parman, SH, MH. 

''Saya persembahkan satu tangkai bunga indah dan wangi di Hari Ibu,'' kata Rektor dengan suara lirih, Sabtu (22/12/2018).

Pantauan di tempat acara, Peringatan Hari Ibu, 22 Desember di Kampus UIR Pekanbaru oleh BEM Universitas terasa lebih bermakna. Ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas berkumpul di Pelataran Persimpangan Gedung Rektorat. Mereka yang berasal dari sembilan fakultas itu membawa kompor dan peralatan dapur untuk memasak. Hasil masakannya dinilai panitia, dan ditentukan siapa pemenangnya.

''Kami memasak ikan Pak sebagai simbol untuk menyelami pekerjaan dapur ibu kita. Ia yang telah mengandung, melahirkan, mendidik dan membesarkan kami dengan susah payah,'' komentar seorang mahasiswa Fakultas Hukum.

Rektor Syafrinaldi mengapresiasi kegiatan mahasiswa itu dan menghimbau mahasiswa agar selalu memuliakan ibu, berbuat baik dan berbakti kepadanya. Jangan pernah menyakitinya apalagi sampai berkata-kata kasar dan membuat dia menangis. 

''Di depan saya banyak ibu-ibu. Juga banyak yang akan menjadi calon ibu. Kalau kalian memuliankan ibu, insha Allah anak-anak kalian nanti juga akan memuliakan ibunya sendiri. Syurga itu dibawah telapak kaki,'' kata Syafrinaldi mengutip sabda Baginda Nabi Muhammad SAW.

Saking mulianya kedudukan ibu, Nabi ketika ditanya sahabat siapa yang harus dimuliakan ya Rasulullah, beliau menjawab, "ibumu". Setelah itu, siapa lagi "ibumu". Kemudian siapa lagi ya Rasulullah, dijawab oleh Nabi, "ibumu". Sampai tiga kali Nabi menjawab Ibumu, baru kemudian "Bapakmu". Jadi, jangan sekali-kali kita menjadi anak yang melawan kepada ibu apalagi mendurhakainya.

Himbauan senada disampaikan Presiden Mahasiswa. Melalui Agung Santoso, presiden mengajak mahasiswa agar senantiasa mendoakan ibu. Pun berdoa, supaya kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Peringatan Hari Ibu, menurut Agung, hanya sebuah moment bagi kita intropeksi diri, sejauhmana kita telah mendharma baktikan fikiran, tenaga dan hati untuk ibu. Acara ini memang kita rayakan setiap tahun, tapi di balik peristiwa itu terselip sebuah pesan bahwa ibu memiliki kedudukan tinggi dan sangat mulia. ''Sehebat apapun karier seorang anak, tetaplah ia anak dari seorang ibu,'' ucap Agung.

Karena itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan BEM UIR Ayunda Rika Novirianti, menghimbau mahasiswa mempersiapakan diri. Siap menjadi seorang ibu yag hebat dan siap pula memuliakan ibunya.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Rektor Persembahkan Satu Tangkai Bunga Indah dan Wangi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Stand Bazzar PLN Gebyar Kemrdekaan Meriahkan FPJ Kuansing 2019
    02 Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing PP Kuansing 2019 Sabet Gelar Sang Jawara
    03 Zufra: Kalau Jatuh Korban Anak-Anak Sekolah, Diskes Harus Tanggungjawab Lho!
    04 Mantan Runner Up Telan Pil Pahit, Masdi : Rezeki Sudah Diatur Sang Pencipta
    05 Ikatan Pemuda Jawa Pakning Gelar Pesta Rakyat
    06 Coca-Cola Baksos Pemeriksaan Gratis di Nagari Kasang
    07 Doni dan Halim Berswafoto di Tribun Finish
    08 H Halim Gelontorkan 175 Juta Bukti Kecintaan Untuk Pacu Jalur Tradisional Kuansing
    09 Sri Mulyani: Semoga Allah SWT Memberikan Kemudahan dan Kelancaran
    10 Syamsuar: Mari Kita Gali Terus Kreatifitas Daerah
    11 Gubri: Mari Kita Sambut Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Mengenyam Pendidikan Disini
    12 Syamsuddin dan Rombongan Datang ke BNPP Jakarta
    13 77 Personil Polres Meranti Ikut Apel Serpas
    14 NK, Warga Sumber Sari Mendiami Sel Tahanan Polres Meranti
    15 Susiana: Tabrani Rab Milik Semua Orang
    16 Irawan: Nanti Setelah Ariadi tenang, Desty Bisa Kembali Bekerja
    17 Alfansuri: Kampus Inilah Harapan Masa Depan Untuk Meretas Kemiskinan
    18 Walikota: Kita Bagi Menjadi 4 Zona
    19 Pemko Pekanbaru akan Kerjasama dengan Investor Jerman
    20 Kampanye GEMARIKAN, Ratusan Pelajar di Rambah Dilibatkan
    21 Irwan: Dana Perimbangan Tidak Disalurkan Pemerintah
    22 Universitas Yarsi Siap Bekerjasama dan Bersinergi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public