Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 26 Agustus 2019
 
LLDIKTI X Harapkan Wisudawan UIR Selalu Istiqomah
Sabtu, 26 Januari 2019 - 10:07:57 WIB
Sekretaris LLDIKTU Yandri SH MH.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X mengharapkan wisudawan Universitas Islam Riau (UIR)  selalu bersikap istiqomah. 

Gunakanlah ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk. Tidak sombong,  selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT, dan bersedia memberi bantuan kepada siapapun yang membutuhkan.

Harapan itu disampaikan Kepala LLDIKTI Prof Dr H Herri MBA melalui pesan tertulis yang disampaikan Sekretaris Yandri,m SH MH pada wisuda Magister, Sarjana dan Ahli Madia Periode I Tahun 2019 di GOR Indoor Volly Kampus UIR Pekanbaru, Sabtu (26/01/2019).

LLDIKTI juga meminta wisudawan, supaya terus belajar dan jangan merasa puas dengan ilmu yang dimiliki. Jangan berhenti menuntut ilmu karena ilmu selalu berkembang sejalan dengan persoalan yang timbul. 

''Wisuda bukan akhir dari menuntut ilmu tapi merupakan awal dalam pengembangan ilmu yang saudara miliki,'' kata Prof Herri.

Keberhasilan dalam berkarir, lanjutnya, sangat ditentukan oleh tiga hal yakni pengetahuan, keterampilan dan prilaku atau akhlak. Salah satu  nilai dan sifat baik yang saat ini perlu mendapat perhatian adalah sifat jujur dan amanah dalam bertugas.  

Dengan diwisuda dan dilepasnya para alumni ke masyarakat, menurut Herri, maka akan bertambah pula orang-orang jujur dan amanah. Sehingga dapat mendorong Indonesia menjadi negara maju, mengejar ketertinggalan dari bangsa lain. 

Sebagai institusi pendidikan tinggi yang diberi amanah melaksanakan proses belajar mengajar di perguruan tinggi, tambah Prof Herri, UIR telah melaksanakan fungsinya dengan mewisuda para sarjana. Karena itu LLDIKTI mengucapkan selamat atas berbagai kinerja yang dicapai UIR dalam beberapa tahun terakhir. 

Di bidang akademis, misalnya, UIR berhasil meningkatkan jumlah program studi terakreditasi A. Meningkatkan jumlah dosen dengan jabatan fungsional profesor dan dosen berkualifikasi doktor. Jumlah tulisan dosen terindeksi scopus juga mengalami kenaikan. Begitupun kerjasama dengan  berbagai institusi baik di dalam maupun di luar negeri. Kinerja di bidang kemahasiswaan pun cukup membanggakan.    

''Apresiasi tinggi kami berikan atas suksesnya UIR sebagai tuan rumah Entrepreneurship Award II Oktober 2018. UIR tidak hanya berhasil jadi penyelenggara, akan tetapi mahasiswa nya juga berhasil merebut posisi terbaik di award tersebut,'' tukas Prof Herri.

LLDIKTI berharap, UIR terus berkinerja baik terutama dalam peningkatan akreditasi institusi. Serta menembus 100 besar perguruan tinggi Indonesia.

Wisuda Magister, Sarjana dan Ahli Madya UIR berlangsung dalam Rapat Senat Terbuka Universitas Islam Riau. Pada Periode I Tahun 2019 ini, UIR mewisuda 1.236 mahasiswa. Terdiri dari FKIP 337 orang, Teknik 116, FISIPOL 181, Ekonomi 246, Hukum 87, Pascasarjana 83, Pertanian 52, FIKOM 28, Fakultas Agama Islam 66 dan8 Psikologi 40. Diantaranya terdapat sepuluh mahasiswa asal Thailand yang menyelesaikan kuliah di Fakultas Agama Islam, FISIPOL, FKIP dan Fakultas Teknik.

Rapat Senat Terbuka dipimpin Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MH, dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Kepala Balitbang Dra Arbaini MT, Ketua Dewan Pembina YLPI Drs H Mukni, Ketum YLPI Dr Nurman, Walikota Dumai Zulkifli AS, Anggota Senat Universitas dan Orangtua wisudawan.(*/ron) 



 
Berita Lainnya :
  • LLDIKTI X Harapkan Wisudawan UIR Selalu Istiqomah
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Stand Bazzar PLN Gebyar Kemrdekaan Meriahkan FPJ Kuansing 2019
    02 Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing PP Kuansing 2019 Sabet Gelar Sang Jawara
    03 Zufra: Kalau Jatuh Korban Anak-Anak Sekolah, Diskes Harus Tanggungjawab Lho!
    04 Mantan Runner Up Telan Pil Pahit, Masdi : Rezeki Sudah Diatur Sang Pencipta
    05 Ikatan Pemuda Jawa Pakning Gelar Pesta Rakyat
    06 Coca-Cola Baksos Pemeriksaan Gratis di Nagari Kasang
    07 Doni dan Halim Berswafoto di Tribun Finish
    08 H Halim Gelontorkan 175 Juta Bukti Kecintaan Untuk Pacu Jalur Tradisional Kuansing
    09 Sri Mulyani: Semoga Allah SWT Memberikan Kemudahan dan Kelancaran
    10 Syamsuar: Mari Kita Gali Terus Kreatifitas Daerah
    11 Gubri: Mari Kita Sambut Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Mengenyam Pendidikan Disini
    12 Syamsuddin dan Rombongan Datang ke BNPP Jakarta
    13 77 Personil Polres Meranti Ikut Apel Serpas
    14 NK, Warga Sumber Sari Mendiami Sel Tahanan Polres Meranti
    15 Susiana: Tabrani Rab Milik Semua Orang
    16 Irawan: Nanti Setelah Ariadi tenang, Desty Bisa Kembali Bekerja
    17 Alfansuri: Kampus Inilah Harapan Masa Depan Untuk Meretas Kemiskinan
    18 Walikota: Kita Bagi Menjadi 4 Zona
    19 Pemko Pekanbaru akan Kerjasama dengan Investor Jerman
    20 Kampanye GEMARIKAN, Ratusan Pelajar di Rambah Dilibatkan
    21 Irwan: Dana Perimbangan Tidak Disalurkan Pemerintah
    22 Universitas Yarsi Siap Bekerjasama dan Bersinergi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public