Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Selasa, 18 Agustus 2019
 
Diundang ke National Central University Taiwan
Kalab Teknik Sipil UIR Ikuti Short Term Program for Laboratory 2019
Jumat, 14 Juni 2019 - 11:22:13 WIB
Muchammad Zainal Muttaqin ST MSc.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kepala Laboratorium Teknik Sipil Universitas Islam Riau (UIR), Muchammad Zainal Muttaqin ST MSc diundang mengikuti Short Term Program for Laboratory 2019.

Program Short Term Program for Laboratory 2019 ini berlangsung mulai 1 hingga 14 Juli 2019 di National Central University Taiwan.


Dekan Fakultas Teknik Ir Abdul Kudus Zaini menyebutkan, short term program difokuskan pada proses pengembangan penelitian dan manajemen laboratorium. Labor yang dijadikan projek pada program ini adalah seluruh bagian laboratorium teknik sipil di lingkungan National Central University Taiwan.

''Program ini khusus diadakan dengan memilih dosen dan laboran yang berdomisili terutama di ASEAN dalam usaha pengembangan penelitian. Peserta telah lolos nominasi dan memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan National Central University Taiwan,'' kata Abdul Kudus Zaini.

Fokus kegiatan, kata Kudus, mahasiswa akan mampu meningkatkan kemampuan terutama dalam penelitian ilmiah laboratorium dan pengetahuan manajerial laboratorium. 

“Kami berharap kegiatan ini  mampu meningkatkan peran serta UIR dalam aktivitas di ranah internasional dan bermanfaat bagi mahasiswa guna pengembangan penelitian dan membawa nama baik UIR ditingkat internasional sebagai universitas yang unggul di Indonesia, ASEAN maupun di dunia,” kata Abdul Kudus.

Dengan program ini juga, kata Abdul Kudus, bisa meningkatkan keterampilan dosen dan laboran UIR dalam penelitian berbasis laboratorium, sebagai proses pengembangan penelitian ilmiah yang dapat bersaing di kancah internasional.

“Ya kita dari fakultas selalu mendukung dosen yang mampu merebut pelatihan, workshop berskala internasional, baik yang di adakan di universitas di Indonesia maupun universitas di luar negeri, ya salah satunya NCU, Taiwan ini,” papar Kudus.

Sementara itu Muchammad Zaenal Muttaqin yang juga Kepala Laboratorium Teknik Sipil UIR ini sangat siap mengikuti Short Term Program tersebut.

Dijelaskannya, rangkaian kegiatan nantinya akan difokuskan pada proses pengembangan penelitian dan manajemen laboratorium. Adapun laboratorium yang akan dijadikan projek dalam program ini adalah seluruh bagian laboratorium teknik sipil di lingkungan NCU, Taiwan.

”Alhamdulillah saya terpilih bersama lima peserta lainya mengikuti studi laboratorium di NCU Taiwan,” kata Zaenal Muttaqin.

Sebelumnya, program ini hanya diikuti oleh pelamar pilihan yang telah lulus nominasi dan telah memenuhi seluruh persyaratan dari pihak NCU,Taiwan.

”Jadi banyak syarat yang harus dilalui agar bisa terpilih mengikuti program studi laboratorium ini,” kata Muttaqin.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Kalab Teknik Sipil UIR Ikuti Short Term Program for Laboratory 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Rektor: ASIC Menyambut Positif Keinginan UIR
    02 Polsek Bukit Batu Goro Perbaiki Jaling Kampung Baru
    03 Syamsuar: Sudah Waktunya Petani Memiliki Industri Hilir Sawit
    04 Puncak Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-235 Dikemas Secara Sederhana
    05 M Hanafi: MSJ Jakarta akan Membuat Registrasi Online
    06 Syahril: Secara Uji Kelayakan, Kita Sudah Gandeng Dishub Riau
    07 Besok, PWI Riau Gelar Halal Bi Halal
    08 Kondisi Jalan Di Benai Memprihatinkan
    09 Polsek Bukit Batu Bakti Religi di Masjid Darul Ihsan
    10 Warga Perum Pondok Ratu Ditangkap Anggota Opsnal Polsek Senapelan
    11 Polisi Cokok Bandar di Sako
    12 Polsek Bukit Batu Beri Bantuan Sembako ke Warga
    13 Kalab Teknik Sipil UIR Ikuti Short Term Program for Laboratory 2019
    14 Kapolres Kuansing Apresiasi Seluruh Jajaran dan Stake Holder Terkait
    15 Agustiar: Hadiah Tiket Umroh ke Tanah Suci
    16 Raja Yosi : Puluhan Kompetitor Berlaga Diajang Antar Kecamatan
    17 Wabup Halim Doakan Kesembuhan Linskar
    18 Supriati : Siap Untuk Kuansing Lebih Baik
    19 BKD Riau Ajukan 10.381 ke Pusat
    20 Wako Pekanbaru Optimis Bisa Memperoleh Poin BB
    21 Gubri Minta Jadi Perhatian Ekstra
    22 Andi Putra : Mari Kita Tatap Kuansing Lebih Baik Kedepannya
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public