Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Minggu, 21 Agustus 2019
 
345 Pimpinan PT Hadiri Munas XII PTIS di UMJ
Kamis, 11 Juli 2019 - 16:45:04 WIB
345 Pimpinan PTIS hadiri Munas XII PTIS.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTIS) menyelenggarakan Musyawarah Nasional XII di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Kamis (11/07/2010). 

Kegiatan yang diikuti 345 Pimpinan PTIS ini dirangkai dengan Seminar dan Lokakarya Nasional.

Pada Munas XII ini, Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH MCL turut hadir Wakil Rektor I Dr H Syafhendry.

Wakil Rektor I Dr H Syafhendry kepada Kabag Humas UIR Dr H Syafriadi SH MH mengatakan, munas yang berlangsung selama dua hari ini dibuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof Dr Muhadjir Effendy. Agenda yakni pemilihan Pengurus BKS PTIS periode 2019-2024. Di luar itu merumuskan langkah strategis menuju PTIS yang memiliki daya saing secara global. 

''Akan ada juga beberapa rekomendasi untuk kepentingan institusi PTIS baik yang ditujukan kepada pemerintah maupun di luar goverment. Rekomendasinya ini sifatnya lebih kepada kebijakan pengembangan pendanaan perguruan tinggi serta kerjasama international,'' ujar Syafhendry sebagaimana diutarakan lagi oleh Kabag Humas UIR.

Dalam sambutannya, sebagai Dewan Penasehat BKS PTIS, Menteri Prof Dr Muhajir menegaskan, BKS PTIS sebagai salah satu elemen dalam Sistem Pendidikan Nasional, mempunyai tanggungjawab dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Yakni mewujudkan visi Indonesia 2030 untuk menciptakan masyarakat yang maju, sejahtera, mandiri dan berdaya saing tinggi. Sekaligus mendorong inovasi untuk meningkatkan daya saing PTIS serta peran sentral dalam mendesain formasi bangsa ke depan.

“Saya berharap ke depan, pimpinan PTIS perlu mendapat perhatian bagaimana menyiapkan input yang berkualitas dalam menyiapkan SDM yang berkualitas, melakukan pembinaan kepada sekolah islam swasta khususnya sehingga sejak awal kita menyiapkan calon mahasiswa yang berkualitas dan tentu ini untuk pengembangan PTIS itu sendiri. Kita harus menjemput anak dimana mereka belajar, melakukan pembinaan, sehingga input sejak awal disiapkan,” ujar Prof Muhadjir.

Di tempat yang sama, Ketua Umum BKS PTIS, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA dalam sambutan melaporkan, pertumbuhan dan perkembangan Perguruan Tinggi Islam Swasta di Indonesia cukup menggembirakan, tercatat kurang 400 PTIS yang tersebar di Indonesia. 

Beberapa agenda tahunan yang telah dilakukan BKS PTIS, antara lain diskusi ilmiah yang dirangkai dengan call paper untuk memotivasi dosen PTIS menulis dan meneliti, melahirkan konsep strategis pengembangan PTIS. Kegiatan tersebut diikuti tidak hanya oleh dosen tapi juga mahasiswa utusan PTIS se Indonesia. 

''Alhamdulilah setiap agenda dihadiri dan dibuka Bapak Wapres RI, yang juga Ketua Dewan Penasehat BKS PTIS. Pelaksanaan berbagai kegiatan terlaksana dengan baik dan sukses, ini menunjukkan peran aktual yang relevan dan kebersamaan sebagai komitmen maju bersama dalam peningkatan mutu institusi dalam mencapai standar unggul dan pengembangan jejaring akademik nasional dan international yang diperkuat dengan kolaborasi,'' kata Masrurah Mokhtar.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • 345 Pimpinan PT Hadiri Munas XII PTIS di UMJ
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 LPPM UIR Undang Prof Maizirwan Mell
    02 Rektor : Dosen dan Pegawai Gratis Berobat di 10 Rumah Sakit
    03 Turun Mandi, Bamba : Alhamdulillah Andalan Beringin Taluk Peringkat Ke 6
    04 Mardansyah : Alhamdulillah, Jalur Andalan PTSP Naker Sang Jawara Tepian Rajo 2019
    05 DLHK Riau dan KLHK RI Langsung Turun Beri Penilaian
    06 Menteri LHK: Disebabkan Persoalan Berlapis di Tingkat Tapak
    07 Bupati Berpesan ke Khafilah Tetap Jaga Kondusifitas
    08 Hari Ini, 110 Calon Anggota PWI Riau Ikuti Orientasi
    09 Wabup Lantik Dewan dan Majelis Hakim MTQ XI Tingkat Kabupaten Meranti
    10 Rustam: Ini Merupakan Tanggungjawab Kita Bersama
    11 Syoffaizal: Akan Berjalan Pada APBD Perubahan Tahun Ini
    12 AKP Teguh Wiyono: Kita Terus Melakukan Sosialisasi ke Masyarakat
    13 Wabup Meranti Buka Festival Pangan Lokal Bergizi Seimbang 2019
    14 Satlantas Polres Meranti Serahkan Tersangka dan BB ke JPU Kejari
    15 Gebu Minang Riau Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Jalan Delima
    16 Welly: Petugas Sudah Berkali-kali Melakukan Penertiban
    17 Dua Oknum Pejabat Dishub Ditahan Kejari Meranti
    18 Kejari Rohil dan BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU
    19 PLN Roadshow ke SMKN 5 Pekanbaru
    20 Defino: Pak Desmianto Bersikap Persuasif
    21 Halim Lobi Prabowo
    22 Disbun dan Hortikultura Jemput Kekurangan Dana APBN
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public