Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Selasa, 18 Agustus 2019
 
Sejumlah ASN Tertangkap
Wagubri: Kalian Saat Jam kerja, Malah Asyik Nongkrong
Senin, 10 Juni 2019 - 13:53:21 WIB
Wagubri Edy Afrizal Natar Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah warung kopi.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Untuk memantau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menongkrong saat jam kerja, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Afrizal Natar Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah warung kopi.

Sedikitnya ada delapan kedai kopi yang disambangi Edy Nasution didampingi Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie, Kepala Satpol PP Riau Zainal Z, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Ikhwan Ridwan dan Kepala Badan Kesbangpol Chairul Riski.

Kedai kopi yang disambangi yaitu Kuantan Jaya Jalan Setiabudi, Lilyana Jalan Sutomo, Laris Jalan Karet, Massa Kok Tong Jalan Arifin Ahmad, Hokki Jalan HR Soebrantas, Coffeetoo Jalan Arifin Ahmad, Sari Rasa Jalan Sudirman dan Suli Jalan Belimbing.

Di warung kopi Laris di Jalan Karet, sejumlah ASN tertangkap 'basah' langsung oleh Wagubri. Saat kedatangan orang nomor dua di warung kopi ini banyak salah tingkah. 

"Kalian saat jam kerja, malah asyik nongkrong," kata Wagubri dengan nada tinggi. 

Sedangkan di Kedai Kopi Lilyana, saat dirazia oleh Edy Nasution, sejumlah ASN teihat lari menyelamatkan diri menghindar agar namanya tidak dicatat oleh Walpri dan Satpol PP Provinsi Riau. Catatan nama-nama ASN yang terjaring razia tersebut diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah Riau untuk dilakukan sanksi.

Kepada wartawan, Edy Natar mengaku sangat kecewa dengan hasil temuannya. Apalagi dirinya sudah berulang kali mengingatkan ASN untuk tidak nongkrong atau pun sarapan saat jam kerja.

"Kita sebagai ASN melayani masyarakat. Berulang kali saya mengingatkan dalam berbagai kesempatan. Masih juga saya temukan ada ASN yang nongkrong di kedai kopi saat jam kerja," tegas Edy Natar.

Mantan komandan Korem 031/WB ini menegaskan, untuk menegakkan disiplin dan aturan memang tidak mudah dan banyak yang tidak menyukainya. Untuk itu perlu diberikan kesadaran disiplin kepada ASN dan Tenaga Harian Lepas.

"Ini saya juga mengajak Kepala BKD Riau agar melihat langsung. Nanti catatan ini akan menjadi pertimbangan untuk promosi. Masa yang rajin sama dengan yang tidak rajin. Begitu juga yang disiplin masa sama dengan yang tak disiplin," jelas Edy Natar.

Sejumlah personil Satpol PP yang ikut mendampingi Wagub langsung diminta mendata ASN yang nongkrong di warung kopi saat jam kerja. 

Salah satu ASN yang tertangkap langsung oleh mantan Danrem 031/WB ini yakni salah satu Kabid di Dinas Kebudayaan. Perempuan berjilbab ini, tampak berkutik saat didata yang langsung dipantau Wagubri. 

Wagubri mengingatkan mereka yang sudah menyalahi tugas dan fungsinya sebagai ASN agar mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan pimpinan, khususnya terkait kedisiplinan. 

Wagubri juga mengatakan mereka yang melanggar akan ada konsekuensi sanksi, sesuai kesalahan yang dilanggar. Dan kedepan diminta agar mau mendisplinkan diri, menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara.

Sementara itu, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi sangat prihatin mendengar laporan dari Edy Nasution ditemukannya ASN yang nongkrong di kedai kopi saat jam kerja.

"Masih ada orang di luar sana yang mau bekerja sebagai ASN. Ini kita sudah jadi ASN tapi masih lalai dalam mempertanggungjawabkan pekerjaan kita. Pasti ada sanksi tegas yang akan kita berikan bagi ASN yang tidak disiplin," ungkap Syamsuar.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Wagubri: Kalian Saat Jam kerja, Malah Asyik Nongkrong
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Hadiah Rp115 Juta untuk Pemenang
    02 Rektor: ASIC Menyambut Positif Keinginan UIR
    03 Polsek Bukit Batu Goro Perbaiki Jaling Kampung Baru
    04 Syamsuar: Sudah Waktunya Petani Memiliki Industri Hilir Sawit
    05 Puncak Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-235 Dikemas Secara Sederhana
    06 M Hanafi: MSJ Jakarta akan Membuat Registrasi Online
    07 Syahril: Secara Uji Kelayakan, Kita Sudah Gandeng Dishub Riau
    08 Besok, PWI Riau Gelar Halal Bi Halal
    09 Kondisi Jalan Di Benai Memprihatinkan
    10 Polsek Bukit Batu Bakti Religi di Masjid Darul Ihsan
    11 Warga Perum Pondok Ratu Ditangkap Anggota Opsnal Polsek Senapelan
    12 Polisi Cokok Bandar di Sako
    13 Polsek Bukit Batu Beri Bantuan Sembako ke Warga
    14 Kalab Teknik Sipil UIR Ikuti Short Term Program for Laboratory 2019
    15 Kapolres Kuansing Apresiasi Seluruh Jajaran dan Stake Holder Terkait
    16 Agustiar: Hadiah Tiket Umroh ke Tanah Suci
    17 Raja Yosi : Puluhan Kompetitor Berlaga Diajang Antar Kecamatan
    18 Wabup Halim Doakan Kesembuhan Linskar
    19 Supriati : Siap Untuk Kuansing Lebih Baik
    20 BKD Riau Ajukan 10.381 ke Pusat
    21 Wako Pekanbaru Optimis Bisa Memperoleh Poin BB
    22 Gubri Minta Jadi Perhatian Ekstra
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public