Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Rabu, 20 Agustus 2019
 
Tandatangani Kesepakatan Bersama Pekansikawan
Harris: Pemprov Riau Agar Dukung Pembangunan Kabupaten Pelalawan
Sabtu, 13 Juli 2019 - 13:32:08 WIB
Bupati Pelalawan HM Harris menandatangani kesepakatan kerjasama pembangunan daerah di ruang Kencana Kantor Gubernur Provinsi Riau Pekanbaru, Jumat (12/07/2019).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar mendukung pembangunan Kabupaten Pelalawan.

Antara lain seperti pengembangan jalan lintas bono, pembangunan dan pengembangan pelabuhan sokoi, pengaspalan jalan kuala panduk menuju ke bono dan sampai ke pelabuhan sokoi hampir 100 kilometer,  pengembangan kawasan pertanian padi kuala kampar, serta  pengembangan kawasan teknopark.

Hal itu disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris disela-sela melakukan kesepakatan kerjasama tentang pembangunan daerah bersama Pemerintah Provinsi Riau di ruang Kencana Kantor Gubernur Provinsi Riau Pekanbaru, Jumat (12/07/2019).

Dalam kegiatan ini juga di lakukannya penandatanganan kerjasama  antara Pemerintah Propinsi Riau bersama  Pekansikawan yaitu Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Walikota Firdaus, Kabupaten Siak melalui Bupati Alfredi,Kabupaten Kampar yang di wakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan serta Kabupaten Pelalawan melalui Bupati HM Harris bertempa

Tampak hadir mendampingi Bupati Harris yakni Asisten Bidang Pembangunan Atmonadi, Kadis Disperindagkop UMKM Fakhrizal, Kadis Perkebunan Mazrun, Kadis Pariwisata Andi Yuliandri,Kadis Peternakan Tengku Wahiddudin, Kepala DPMPTSP Budi Surlani, Pj.Kadis Kesehatan Asril, Kabid Bappeda, Kabid Pendidikan, Kabag Tapem Fakhrurozi.

Dikesempatan itu, Harris juga memaparkan sejarah berdirinya Kabupaten Pelalawan. Dimana Pelalawan pernah menjadi kabupaten tertinggal di indonesia di tahun 2006. Dengan kebersamaan di awal kepemimpinannya tahun 2011, yakni membawa visi pembaharuan menuju kemandirian dengan merubah pola pikir. Dan di periode kedua tahun 2016, inovasi menuju Pelalawan Emas.

"Pelalawan dengan 7 program strategis, salah satu mendukung kebijakan nasional yakni Pelalawan Eksotis dan Pelalawan Inovatif," sebut Harris.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar berharap pertemuan ini tidak hanya sekedar tandatangan kejasama saja. Akan tetapi sebagai tindak lanjut dan harus ada progress dan jelas seperti apa bentuk kerjasamanya.

Mantan Bupati Siak itu juga  langsung menginstruksikan Kepala OPD Provinsi Riau agar menggesa kerjasama ini. Dan berharap bisa terwujud selama lima tahun. Salah satunya masalah infrastruktur untuk membangunan ekonomi di daerah. 

"Saya menekankan pentingnya kita berbicara tentang go green dalam pembangunan infrastruktur daerah. Dan kepala daerah saat ini  penting untuk berbicara dan memperhatikan tentang tata ruang kelestarian lingkungan dalam membangun untuk mewujudkan green city," pesan Gubri seraya menekankan, pembangunan tidak lagi mengkedepankan ego kepentingan masing-masing daerah. Hal ini tentunya sejalan dengan visi misi Riau 2019-2024 yakni terwujudnya Riau berdaya saing sejahtera, bermartabat, dan unggul di Indonesia. Selain itu juga diharapkan mampu berdaya saing dengan kondisi kemampuan daerah yang mapan didukung pertumbuhan ekonomi, infrastruktur dan sumber daya manusia yang handal dan lingkungan yang lestari.(*)

Editor : Zulmiron



 
Berita Lainnya :
  • Harris: Pemprov Riau Agar Dukung Pembangunan Kabupaten Pelalawan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 IKO-SUAY Silaturahmi Dengan PKB dan DPD Demokrat Riau, Calon Harus Ikuti Aturan
    02 Lima Tokoh dan Empat Buku Masuk Nominator Anugerah Sagang
    03 Syafhendry: Kita berharap, Visitasi Akreditasi International Lancar dan Sukses
    04 Suwardi: Jangan Coba-Coba Bermain Anggaran
    05 Gajah Sumatera Ditemukan Mati di Konsesi HTI Arara Abadi
    06 Alfis: Peresmian Gedung Sekretariat dan UKW
    07 Lurah LBT Pingsan dan Luka-luka
    08 Dua Atlet PBSI Inhil Ikut Kejurnas Bulutangkis di Palembang
    09 PT BBHA Bantu 110 Sak Semen
    10 Bayu Aji, Ahmad Ijazi, dan Monda Juara Lomba Sastra Siak
    11 Waroeng Steak And Shake Jogjakarta Buka Outlet The Coffee di Pekanbaru
    12 RA, Warga Rejosari Diciduk Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya
    13 Pemprov Riau Salurkan Dana Bankeu Rp200 Juta per Kampung
    14 Mursini: Besar Harapan, Zakat akan Terus Meningkat
    15 Ayat: Sudahi Keinginan Pemekaran Itu
    16 Zufra: Pemerintahan Desa Wajib Memiliki PPID
    17 Zamri Domo: Berbagai Tugas Sudah Menunggu Kita
    18 Zulhelmi: Sampai September 2019, Penerimaan Tercapai Rp530 Miliar
    19 M Nuh: Ini Gawe Kita Bersama Masyarakat Pers
    20 Komisi II DPRD Meranti Raker Bersama BPPRD
    21 M Yasin : Kita Sudah Kantongi 8 Nama Bakal Calon
    22 Komisi I DPRD Meranti Bahas Persoalan Desa
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public