Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Minggu, 21 Agustus 2019
 
Tandatangani Kesepakatan Bersama Pekansikawan
Harris: Pemprov Riau Agar Dukung Pembangunan Kabupaten Pelalawan
Sabtu, 13 Juli 2019 - 13:32:08 WIB
Bupati Pelalawan HM Harris menandatangani kesepakatan kerjasama pembangunan daerah di ruang Kencana Kantor Gubernur Provinsi Riau Pekanbaru, Jumat (12/07/2019).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar mendukung pembangunan Kabupaten Pelalawan.

Antara lain seperti pengembangan jalan lintas bono, pembangunan dan pengembangan pelabuhan sokoi, pengaspalan jalan kuala panduk menuju ke bono dan sampai ke pelabuhan sokoi hampir 100 kilometer,  pengembangan kawasan pertanian padi kuala kampar, serta  pengembangan kawasan teknopark.

Hal itu disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris disela-sela melakukan kesepakatan kerjasama tentang pembangunan daerah bersama Pemerintah Provinsi Riau di ruang Kencana Kantor Gubernur Provinsi Riau Pekanbaru, Jumat (12/07/2019).

Dalam kegiatan ini juga di lakukannya penandatanganan kerjasama  antara Pemerintah Propinsi Riau bersama  Pekansikawan yaitu Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Walikota Firdaus, Kabupaten Siak melalui Bupati Alfredi,Kabupaten Kampar yang di wakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan serta Kabupaten Pelalawan melalui Bupati HM Harris bertempa

Tampak hadir mendampingi Bupati Harris yakni Asisten Bidang Pembangunan Atmonadi, Kadis Disperindagkop UMKM Fakhrizal, Kadis Perkebunan Mazrun, Kadis Pariwisata Andi Yuliandri,Kadis Peternakan Tengku Wahiddudin, Kepala DPMPTSP Budi Surlani, Pj.Kadis Kesehatan Asril, Kabid Bappeda, Kabid Pendidikan, Kabag Tapem Fakhrurozi.

Dikesempatan itu, Harris juga memaparkan sejarah berdirinya Kabupaten Pelalawan. Dimana Pelalawan pernah menjadi kabupaten tertinggal di indonesia di tahun 2006. Dengan kebersamaan di awal kepemimpinannya tahun 2011, yakni membawa visi pembaharuan menuju kemandirian dengan merubah pola pikir. Dan di periode kedua tahun 2016, inovasi menuju Pelalawan Emas.

"Pelalawan dengan 7 program strategis, salah satu mendukung kebijakan nasional yakni Pelalawan Eksotis dan Pelalawan Inovatif," sebut Harris.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar berharap pertemuan ini tidak hanya sekedar tandatangan kejasama saja. Akan tetapi sebagai tindak lanjut dan harus ada progress dan jelas seperti apa bentuk kerjasamanya.

Mantan Bupati Siak itu juga  langsung menginstruksikan Kepala OPD Provinsi Riau agar menggesa kerjasama ini. Dan berharap bisa terwujud selama lima tahun. Salah satunya masalah infrastruktur untuk membangunan ekonomi di daerah. 

"Saya menekankan pentingnya kita berbicara tentang go green dalam pembangunan infrastruktur daerah. Dan kepala daerah saat ini  penting untuk berbicara dan memperhatikan tentang tata ruang kelestarian lingkungan dalam membangun untuk mewujudkan green city," pesan Gubri seraya menekankan, pembangunan tidak lagi mengkedepankan ego kepentingan masing-masing daerah. Hal ini tentunya sejalan dengan visi misi Riau 2019-2024 yakni terwujudnya Riau berdaya saing sejahtera, bermartabat, dan unggul di Indonesia. Selain itu juga diharapkan mampu berdaya saing dengan kondisi kemampuan daerah yang mapan didukung pertumbuhan ekonomi, infrastruktur dan sumber daya manusia yang handal dan lingkungan yang lestari.(*)

Editor : Zulmiron



 
Berita Lainnya :
  • Harris: Pemprov Riau Agar Dukung Pembangunan Kabupaten Pelalawan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 LPPM UIR Undang Prof Maizirwan Mell
    02 Rektor : Dosen dan Pegawai Gratis Berobat di 10 Rumah Sakit
    03 Turun Mandi, Bamba : Alhamdulillah Andalan Beringin Taluk Peringkat Ke 6
    04 Mardansyah : Alhamdulillah, Jalur Andalan PTSP Naker Sang Jawara Tepian Rajo 2019
    05 DLHK Riau dan KLHK RI Langsung Turun Beri Penilaian
    06 Menteri LHK: Disebabkan Persoalan Berlapis di Tingkat Tapak
    07 Bupati Berpesan ke Khafilah Tetap Jaga Kondusifitas
    08 Hari Ini, 110 Calon Anggota PWI Riau Ikuti Orientasi
    09 Wabup Lantik Dewan dan Majelis Hakim MTQ XI Tingkat Kabupaten Meranti
    10 Rustam: Ini Merupakan Tanggungjawab Kita Bersama
    11 Syoffaizal: Akan Berjalan Pada APBD Perubahan Tahun Ini
    12 AKP Teguh Wiyono: Kita Terus Melakukan Sosialisasi ke Masyarakat
    13 Wabup Meranti Buka Festival Pangan Lokal Bergizi Seimbang 2019
    14 Satlantas Polres Meranti Serahkan Tersangka dan BB ke JPU Kejari
    15 Gebu Minang Riau Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Jalan Delima
    16 Welly: Petugas Sudah Berkali-kali Melakukan Penertiban
    17 Dua Oknum Pejabat Dishub Ditahan Kejari Meranti
    18 Kejari Rohil dan BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU
    19 PLN Roadshow ke SMKN 5 Pekanbaru
    20 Defino: Pak Desmianto Bersikap Persuasif
    21 Halim Lobi Prabowo
    22 Disbun dan Hortikultura Jemput Kekurangan Dana APBN
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public