Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 14 Agustus 2019
 
Bupati Harris Resmikan Pilot Project Integrasi Sapi-Sawit di Kerumutan
Jumat, 11 Oktober 2019 - 21:08:05 WIB
Bupati Pelalawan HM Harris bersama Deputi Kepala BPPT Dr Ir Soni Solistia Wirawan meresmikan Pilot Project Integrasi Sapi-Sawit di Kecamatan Kerumutan, Jumat (11/10/2019).

Pelalawan, Hariantimes.com - Bupati Pelalawan HM Harris bersama Deputi Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)  Dr Ir Soni Solistia Wirawan meresmikan Pilot Project Integrasi Sapi-Sawit di Kecamatan Kerumutan, Jumat (11/10/2019).


Peresmian ditandai dengan membuka tirai papan lokasi, pemecahan kendi serta pelepasan perdana produk inovasi pakan ternak berbasis limbah sawit dari kelompok peternak Karya Lestari oleh Bupati Pelalawan HM Harris.


Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Elly Suryani, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Imustiar SIP, Kepala Bapeda M Syahrul Syarif, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Pelalawan Mazrun, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syamsul Anwar, Kepala Dinas Koperasi Fakhrizal, Camat Kerumutan Husnizal, Kepala Desa, Ketua Kelompok Pelernakan Karya Lestari Beni Manggolo, serta tamu undangan.


Dikesempatan itu, Bupati Pelalawan HM Haris mengucapkan terimakasih atas pembinaan BPPT kepada Kelompok Peternak Karya Lestari dalam pengintegrasian sapi- sawit ini.


"BPPT selama 10 tahun telah bekerjasama dengan Kabupaten Pelalawan dan berhasil untuk dijadikan contoh bagi daerah lain dalam menerapkan integrasi sapi-sawit. Dan semoga, tujuan kita untuk menjadikan Kabupaten Pelalawan sebagai tempat wisata ternak dapat diwujudkan. Untuk mendukung semua itu, kita harapkan kerjasama berbagai pihak. Terutama perusahaan- perusahaan swasta yang berada di Kabupaten Pelalawan dalam memberikan kontribusinya kepada masyarakat untuk beternak Sapi," kata Bupati HM Harris seraya berharap kerjasama antara BPPT dan Kabupaten Pelalawan tidak berhenti sampai disini, karena untuk mengembangkan sumber daya alam dan sumber daya manusia sangat membutuhkan sentuhan teknologi.


Sementara Deputi Kepala BPPT Bidang TAB Dr Ir Soni Solistia Wirawan dalam sambutannya mengatakan, tugas BPPT adalah berinovasi. Untuk itu, BPPT selalu berupaya terus melakukan pengembangan teknologi. Salah satunya pengintegrasian Sapi-Sawit terhadap Kelompok Peternak Karya Lestari di Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan ini. 


"Perkebunan sawit mempunyai potensi besar dalam penyediaan pakan yang murah dan mudah. Sehingga dapat digunakan menjadi pakan ternak berkualitas," sebur Soni seraya berharap, intergrasi sawit sapi semoga dapat terus dikembangkan di daerah-daerah lain.


"Kami di BPPT siap membantu mengembangkan integrasi sapi-sawit guna meningkatkan populasi dan produktivitas ternak sapi," katanya.l


Ketua Kelompok Peternak Karya Lestari Beni Manggolo dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada BPPT yang telah bekerjasama melakukan pembinaan dan menerapkan bioteknologi terhadap Kelompok Karya Lestari. Sehingga bisa berkembang dan menjadi satu-satunya kelompok percontohan di Indonesia. Semoga kedepan Kelompok Peternak Karya Lestari bisa menjadi rujukan kepada kelompok ternak lainnya.


"Kami akan terus mengembangkan tekhnologi pengintegrasian Sapi-Sawit ini kedepannya. Mudah-mudahan kedepannya Kelompok Karya lestari ini dapat mengembangkan pengintegrasian Sapi-sawit ini di setiap kecamatan se Kabupaten Pelalawan ini," ujar Beni.(*)


Editor: Zulmiron




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Harris Resmikan Pilot Project Integrasi Sapi-Sawit di Kerumutan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Masrul Kasmy-Yulian Norwis Ambil Formulir Pendaftaran ke Nasdem
    02 Kasat Pol PP Meranti Ingatkan Siswa Jangan Mudah Terjerumus Narkoba
    03 Masrul Kasmy-Yulian Norwis Siap Maju di Pilkada Meranti
    04 Wabup: Semoga Proses Pengobatan Ditangani Segera
    05 Wisatawan Belanda dan Italia Menyantap Sambal Belacan Pucuk Ubi
    06 Jontikal : Mulai Besok, Demokrat Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup
    07 DANTRI Terpilih Nakhodai DEMA STAI Nurul Hidayah Selatpanjang
    08 Alfedri: Kabupaten Siak Telah Berhasil Mendapatkan 12 Penghargaan
    09 Ketua PKS : Halim - Komperensi Putra Putri Terbaik Kuansing
    10 Riau Rajai Sumatera Permainan Tradisional PKN
    11 Bupati Mursini Sampaikan Paparan Keberhasilan Daerah
    12 Polres Kuansing Gelar BINLAT
    13 Alfedri: Wadah Inilah yang Akan Mengakomodir Anak Siak Kreatif
    14 Bupati Serahkan 103 Penghargaan
    15 Pemkab Siak Gelar Festival Siak Bermadah dan Festival Kabupaten Lestari
    16 Polsek Tenayan Raya Bekuk Pelaku Tindak Pidana Curat
    17 80 Guru SD di Meranti Ikuti Pelatihan Program PKP Berbasis Zonasi
    18 LAMR Segera Kumpulkan Elemen Masyarakat Terkait Blok Rokan
    19 Gubri: Alhamdulillah, Banyak Sekali Temuan Menarik
    20 Besok, UIR Gelar Gerak Jalan Santai dan Family Gathering
    21 Halim - Komperensi Sampaikan Komitmen
    22 Ahad, 4 Alumni Al Azhar Kantor Riau Ikut Bursa Pemilihan Ketum
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public