Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 14 Agustus 2019
 
Sempena HUT Siak ke-20
Bupati Serahkan 103 Penghargaan
Sabtu, 12 Oktober 2019 - 21:19:59 WIB
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menandatangani MoU pemberian beasiswa bagi anak Siak yang berprestasi untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Siak, Hariantimes.com - Sempena puncak peringatan hari jadi Kabupaten Siak ke-20, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menyerahkan 103 penghargaan kepada sejumlah orang, lembaga dan perusahaan yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Siak baik di tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Penghargaan itu di antaranya Piala Adipura kategori Kota Kecil (ke-4 kalinya) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Penghargaan Lencana Adhitya Karya Martavha Yodha untuk ketegori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten/Kota dari Direktur Jenderal Pemberdayaan Masyarakat, Pencapaian Kategori B untuk Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE SAKIP) tahun 2018, Penghargaan Kabupaten dengan pembangunan Daerah Terbaik I di Provinsi Riau tahun 2019 dari Gubernur Riau, Penghargaan sebagai Stand Terbaik II pada Invesda Expo 2019, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan tahun 2018 dan sudah 7 kali berturut-turut. 

"Alhamdulillah berkat sinergi kita semua pada tahun ini 2019 ini, sejumlah pencapaian yang mengharumkan nama kabupaten Siak, baik tingkat nasional maupun tingkat provinsi. Tentunya segala pencapaian dan prestasi ini, merupakan buah dari hubungan kemitraan, kerjasama, sinergitas yang harmonis dan perlu kita teruskan dan kita lanjutkan untuk mensukseskan beragam agenda pembangunan daerah," kata Alfedri saat memimpin upacara yang berlangsung di lapangan Tugu depan Istana Siak, Kota Siak Sri indrapura, Sabtu (12/10/2019).

Hadir pada upacara itu Kepala Kanwil Pertanahan Provinsi Riau, Mantan Gubernur dan Tokoh masyarakat Siak Wan Abu Bakar, Ketua DPRD Siak Azmi, seluruh delegasi Festival LKTL tahun 2019, Sekda Siak Tengku Said Hamzah, para Asisten, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Siak.

Pada kesempatan itu, Bupati Siak Alfedri juga menerima sertifikat tanah Istana Siak, Tangsi Belanda dan Postu yang ada di Benteng Hulu dari Kepala Kanwil Pertanahan Provinsi Riau.

"Kami juga mengapresiasi Bapak Rektor Universitas Sempoerna Jakarta. Pada HUT Siak ini juga dilakukan MoU pemberian beasiswa bagi anak Siak yang berprestasi untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi tersebut," terangnya.

Pada saat itu, Kepala Badan Arsip Nasional juga menyerahkan naskah kuno Jerajaan Siak kepada Pemkab Siak. Dan ini sangat penting sebagai dasar mengusulkan Sultan Siak ke-2 menjadi Pahlawan Nasional.

"Naskah kuno ini akan diserahkan pada saat sidang paripurna Istimewa di Gedung DPRD. Ini sangat penting bagi kita, bagaimana kita mengusulkan Sultan Siak ke-2 Sultan Abdul Jalil Muzafar Syah atau Tengku Buang Asmara sebagai Pahlawan Nasional. Menyusul Sultan Siak ke-12 Sultan Sarif Kasim sebagai yang ditetapkan pemerintah pusat sebagai pahlawan nasional," tuturnya.(*)

Editor: Zulmiron



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Serahkan 103 Penghargaan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kasat Pol PP Meranti Ingatkan Siswa Jangan Mudah Terjerumus Narkoba
    02 Masrul Kasmy-Yulian Norwis Siap Maju di Pilkada Meranti
    03 Wabup: Semoga Proses Pengobatan Ditangani Segera
    04 Wisatawan Belanda dan Italia Menyantap Sambal Belacan Pucuk Ubi
    05 Jontikal : Mulai Besok, Demokrat Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup
    06 DANTRI Terpilih Nakhodai DEMA STAI Nurul Hidayah Selatpanjang
    07 Alfedri: Kabupaten Siak Telah Berhasil Mendapatkan 12 Penghargaan
    08 Ketua PKS : Halim - Komperensi Putra Putri Terbaik Kuansing
    09 Riau Rajai Sumatera Permainan Tradisional PKN
    10 Bupati Mursini Sampaikan Paparan Keberhasilan Daerah
    11 Polres Kuansing Gelar BINLAT
    12 Alfedri: Wadah Inilah yang Akan Mengakomodir Anak Siak Kreatif
    13 Bupati Serahkan 103 Penghargaan
    14 Pemkab Siak Gelar Festival Siak Bermadah dan Festival Kabupaten Lestari
    15 Polsek Tenayan Raya Bekuk Pelaku Tindak Pidana Curat
    16 80 Guru SD di Meranti Ikuti Pelatihan Program PKP Berbasis Zonasi
    17 LAMR Segera Kumpulkan Elemen Masyarakat Terkait Blok Rokan
    18 Gubri: Alhamdulillah, Banyak Sekali Temuan Menarik
    19 Besok, UIR Gelar Gerak Jalan Santai dan Family Gathering
    20 Halim - Komperensi Sampaikan Komitmen
    21 Ahad, 4 Alumni Al Azhar Kantor Riau Ikut Bursa Pemilihan Ketum
    22 PPI Terbitkan Buku Antologi Puisi Palung Tradisi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public