Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 09 Agustus 2019
 
Sempena HUT Siak ke-20
Bupati Serahkan 103 Penghargaan
Sabtu, 12 Oktober 2019 - 21:19:59 WIB
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menandatangani MoU pemberian beasiswa bagi anak Siak yang berprestasi untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Siak, Hariantimes.com - Sempena puncak peringatan hari jadi Kabupaten Siak ke-20, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menyerahkan 103 penghargaan kepada sejumlah orang, lembaga dan perusahaan yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Siak baik di tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Penghargaan itu di antaranya Piala Adipura kategori Kota Kecil (ke-4 kalinya) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Penghargaan Lencana Adhitya Karya Martavha Yodha untuk ketegori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten/Kota dari Direktur Jenderal Pemberdayaan Masyarakat, Pencapaian Kategori B untuk Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE SAKIP) tahun 2018, Penghargaan Kabupaten dengan pembangunan Daerah Terbaik I di Provinsi Riau tahun 2019 dari Gubernur Riau, Penghargaan sebagai Stand Terbaik II pada Invesda Expo 2019, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan tahun 2018 dan sudah 7 kali berturut-turut. 

"Alhamdulillah berkat sinergi kita semua pada tahun ini 2019 ini, sejumlah pencapaian yang mengharumkan nama kabupaten Siak, baik tingkat nasional maupun tingkat provinsi. Tentunya segala pencapaian dan prestasi ini, merupakan buah dari hubungan kemitraan, kerjasama, sinergitas yang harmonis dan perlu kita teruskan dan kita lanjutkan untuk mensukseskan beragam agenda pembangunan daerah," kata Alfedri saat memimpin upacara yang berlangsung di lapangan Tugu depan Istana Siak, Kota Siak Sri indrapura, Sabtu (12/10/2019).

Hadir pada upacara itu Kepala Kanwil Pertanahan Provinsi Riau, Mantan Gubernur dan Tokoh masyarakat Siak Wan Abu Bakar, Ketua DPRD Siak Azmi, seluruh delegasi Festival LKTL tahun 2019, Sekda Siak Tengku Said Hamzah, para Asisten, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Siak.

Pada kesempatan itu, Bupati Siak Alfedri juga menerima sertifikat tanah Istana Siak, Tangsi Belanda dan Postu yang ada di Benteng Hulu dari Kepala Kanwil Pertanahan Provinsi Riau.

"Kami juga mengapresiasi Bapak Rektor Universitas Sempoerna Jakarta. Pada HUT Siak ini juga dilakukan MoU pemberian beasiswa bagi anak Siak yang berprestasi untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi tersebut," terangnya.

Pada saat itu, Kepala Badan Arsip Nasional juga menyerahkan naskah kuno Jerajaan Siak kepada Pemkab Siak. Dan ini sangat penting sebagai dasar mengusulkan Sultan Siak ke-2 menjadi Pahlawan Nasional.

"Naskah kuno ini akan diserahkan pada saat sidang paripurna Istimewa di Gedung DPRD. Ini sangat penting bagi kita, bagaimana kita mengusulkan Sultan Siak ke-2 Sultan Abdul Jalil Muzafar Syah atau Tengku Buang Asmara sebagai Pahlawan Nasional. Menyusul Sultan Siak ke-12 Sultan Sarif Kasim sebagai yang ditetapkan pemerintah pusat sebagai pahlawan nasional," tuturnya.(*)

Editor: Zulmiron



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Serahkan 103 Penghargaan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Fahdiansyah - Jontikal Makin Solid Jadikan KUANSING SEHAT BERIMTAQ
    02 Arlmyurlis: Layani Tamu Kita Secara Baik
    03 Pelaku Perburuan Harimau Sumatera di Riau Dibekuk Tim Gabungan Gakkum LHK dan Polri
    04 Masyarakat Selatpanjang Ikuti Germas
    05 Polres Meranti Gelar Lomba Mancing Mania
    06 Pemkab Meranti dan PSSI Gelar Turnamen Sepakbola Sago Old Star 2019
    07 Bayi Mungil Lahir Dalam Ambulance Laut Baznas
    08 Alfedri: Tahun Depan Kita Harus Lebih Waspada
    09 Pemkab Usulkan Tengku Buwang Asmara Sebagai Pahlawan Nasional
    10 Tim JB Terpadu Sambangi Belasan Warga Duafa di Sialang Munggu
    11 Bupati Mursini : Diharapkan Bisa Meningkatkan Perekonomian Daerah
    12 Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli Anjangsana ke PA Putri Asyisyiah
    13 Istri Gubri Demo Memasak
    14 Tugu Adipura Kuansing, Kemungkinan Baru Bisa Diresmikan Tahun Depan
    15 FAI UIR Segera Dirikan Pusat Kajian Halal Centre
    16 Ogi Alexander Scuad Tim Bola Volly Jakarta Garuda
    17 UIR dan Pemkab Kampar Teken MoU
    18 Besok, PKB Test Wawancara Balon Bupati dan Wabup Kuansing
    19 Jejak Harimau Sumatera Ditemukan di Kualu Nenas
    20 Bupati Mursini Berharap Semua Selesai Sebelum 1 Januari 2020
    21 Murid MIN 1 Pekanbaru Juara 1 MTQ XXXVIII Provinsi Riau
    22 Musim Haji Tahun 2020, CJH Meranti 140 Orang
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public