Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Rabu, 20 Agustus 2019
 
Kontingen Laskar STAIN Bengkalis Ikut Ajang PIONIR IX
Indra: Berjuanglah Sekuat Tenaga
Jumat, 12 Juli 2019 - 15:42:39 WIB
Kontingen Laskar Melayu mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis foto bersama Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian H Indra Putra, Jumat (12/072019) pagi.

Bengkalis, Hariantimes.com - Kontingen Laskar Melayu mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis mengikuti ajang Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Pelepasan kontingen tersebut, dilaksana di Aula Alfarabi STAIN Bengkalis oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian H Indra Putra, Jumat (12/072019) pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua STAIN Bengkalis H Samsul Nizar, Wakil ketua III Wira Sugiarto, perwakilan dari KONI Bengkalis dan sejumlah ofisial.

Jumlah peserta kontingen yang dilepas sebanyak 82 orang termasuk Pimpinanan dan ofisial dan akan berangkat dari Bengkalis mulai 13 sampai 22 Juli 2019. Adapun cabang yang diikut, cabang olahraga, seni dan riset.

Dalam arahannya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten II H Indra Putra mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang dipercayai untuk mengikuti ajang Pionir IX di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. 

"Berjuanglah sekuat tenaga. Minta dan berdoalah kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar bisa meraih prestasi gemilang, sesuai harapan semua," pesan Indra.

Dikatakannya, Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan riset ini merupakan langkah awal untuk menunjukkan kualitas mahasiswa STAIN Bengkalis, sekaligus unjuk kebolehan dihadapan seluruh perguruan keagamaan islam negeri se-Indonesia.

Selain menjadikan prestasi sebagai target, sambung Indra, kegiatan olahraga, seni dan riset melalui pionir yang diikuti tersebut, juga diharapakan menjadi media pendidikan karakter untuk pembiasaan nilai-nilai kecerdasan, keterampilan, pengendalian emosional, disiplin, sportivitas, demokratis, persatuan dan kesatuan serta bertanggungjawab.

“Semoga melalui ajang pionir ini dapat melahirkan atlet yang berkualitas. Sehingga bisa mewakili Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis dalam ajang multi event nasional. Bahkan intetrnasional. Kami berpesan kepada seluruh peserta pionir STAIN, untuk menunjukkan sikap sportif dalam mengikuti seluruh pertandingan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua STAIN Bengkalis H Samsul Nizar berpesan kepada mahasiswa yang mengikuti ajang pionir di Kota Malang untuk menjaga nama baik orangtua, kampus dan daerah selama berada ditempat orang. Selain itu, selama mengikuti ajang tersebut jujung tinggi sportivitas karena itu salah satu bagian dari menjada nama baik.

"Sebagai orang Melayu itu, seharusnya menjunjung tinggi sopan santun. Terlebih lagi kampus kita berlogo laskar melayu, maka kita harus menunjuk prilaku yang baik, raih prestasi dengan cara baik dan benar," ujarnya.

Melalui ajang tersebut, Samsul juga berharap kepada mahasiswa agar menunjuk kemampuannya. Karena ini merupakan kesempatan yang baik jangan disia-siakan. 

"Jika kalian beprestasi, bukan hanya mengharumkan nama baik STAIN, namun juga nama Kabupaten Bengkalis berjuluk Negeri Junjungan ini," ujar Indra.(andhika)



 
Berita Lainnya :
  • Indra: Berjuanglah Sekuat Tenaga
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Mursini - Halim Kompak Tutup Pendaftaran di Demokrat dan Gerindra
    02 Banyak Warga Terserang DBD, Dewan Minta Diskes Proaktif
    03 IKO-SUAY Silaturahmi Dengan PKB dan DPD Demokrat Riau, Calon Harus Ikuti Aturan
    04 Lima Tokoh dan Empat Buku Masuk Nominator Anugerah Sagang
    05 Syafhendry: Kita berharap, Visitasi Akreditasi International Lancar dan Sukses
    06 Suwardi: Jangan Coba-Coba Bermain Anggaran
    07 Gajah Sumatera Ditemukan Mati di Konsesi HTI Arara Abadi
    08 Alfis: Peresmian Gedung Sekretariat dan UKW
    09 Lurah LBT Pingsan dan Luka-luka
    10 Dua Atlet PBSI Inhil Ikut Kejurnas Bulutangkis di Palembang
    11 PT BBHA Bantu 110 Sak Semen
    12 Bayu Aji, Ahmad Ijazi, dan Monda Juara Lomba Sastra Siak
    13 Waroeng Steak And Shake Jogjakarta Buka Outlet The Coffee di Pekanbaru
    14 RA, Warga Rejosari Diciduk Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya
    15 Pemprov Riau Salurkan Dana Bankeu Rp200 Juta per Kampung
    16 Mursini: Besar Harapan, Zakat akan Terus Meningkat
    17 Ayat: Sudahi Keinginan Pemekaran Itu
    18 Zufra: Pemerintahan Desa Wajib Memiliki PPID
    19 Zamri Domo: Berbagai Tugas Sudah Menunggu Kita
    20 Zulhelmi: Sampai September 2019, Penerimaan Tercapai Rp530 Miliar
    21 M Nuh: Ini Gawe Kita Bersama Masyarakat Pers
    22 Komisi II DPRD Meranti Raker Bersama BPPRD
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public