Teratak Rendah, HarianTimes.com - Dalam rangka memeriahkan Hari " />
 
Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 26 Agustus 2019
 
Meriahkan HUT RI Ke 74
Nasripan : Alhamdulillah, PHBN Bisa Dianggarkan Melalui APBDes
Kamis, 15 Agustus 2019 - 23:45:26 WIB
Nasripan, Kades Teratak Rendah saat membagikan hadiah berupa uang pembinaan serta tropi piala

Teratak Rendah, HarianTimes.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 74 tahun, Desa Teratak Rendah Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau menggelar gerak jalan santai dan lomba lingkungan bersih antar dusun, pada Kamis (15/08/2019).

Dimana tim penilaian lomba tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Logas Tanah Darat serta Upika lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud rasa cinta tanah air dan menanamkan sikap nasionalisme kepada masyarakat sejak dini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Teratak Rendah Nasripan. Dalam sambutannya, beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dianggarkan dalam APBDes Teratak Rendah Tahun Anggaran 2019.

"Alhamdulillah, kegiatan PHBN (Peringatan Hari Besar Nasional) ini bisa dilaksanakan melalui APBDes tahun ini, yang bisa dianggarkan dari ADD Kabupaten sebesar Rp 10 jt dan Rp 5 jt dari Swadaya," kata Kades yang seharinya biasa disapa Ipan itu.

Jadi, lanjutnya, total keseluruhan anggaran yang diperlukan untuk terlaksananya kegiatan ini sebesar Rp 15 jt," tambahnya.

Lebih lanjut, Kades berciri khas kepala pelontos itu menjelaskan bahwa yang dilombakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 ini, Pemerintahan Desa beserta panitia pelaksana melombakan sejumlah kegiatan, antara lainnya Sepakbola, Volly Ball, Lomba Lingkungan Bersih Antar Dusun serta gerak jalan santai dan ditutup dengan hiburan masyarakat.

"Selain uang pembinaan, pemenang lomba juga diberi Piala Tetap dan Piala Bergilir," ujar Nasripan.

"Khusus untuk gerak jalan santai yang diikuti oleh seluruh masyarakat Teratak Rendah diberikan Doorprize berupa kipas angin, magic kom serta alat alat kebutuhan sehari harinya. Khusus untuk lomba kebersihan antar dusun dinilai langsung oleh pihak kecamatan, yakni Camat dan Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas beserta jajarannya," jelas Kades yang sudah hampir 2 periode menjabat itu.

"Dengan demikian, besar harapan kita kepada masyarakat kedepannya untuk tetap bisa memupuk pola hidup sehat, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membakar sampah sembarangan," ucapnya.

Terlebih khususnya lagi, beliau melanjutkan, masyarakat harus tetap bisa menjaga dan menumbuhkan pentingnya sikap nasionalisme pada pribadi masing - masing. "Wujudkan kamtibmas yang baik dan benar. Serta jauhi narkoba, sesuai tema kegiatan kita menumbuhkan semangat pembangunan dan pendidikan untuk Indonesia yang cerdas dan maju," tutupnya.

Kemudian, Kasi PMD Feri Kurniawan SSos MSi yang mewakili Camat LTD Jhon Pitte Alsi SIP dalam arahannya menyampaikan bahwa rasa cinta tanah air ini perlu dipupuk secara terus - menerus. "Hal ini perlu dan bahkan harus dicontoh oleh desa desa yang lainnya, khususnya desa desa yang ada di kecamatan ini," ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, hal ini boleh dianggarkan dalam APBDes. "Selain memeriahkan HUT RI yang ke 74 di desa ini juga bertujuan untuk mewujudkan masyarakat hidup bersih, dan semoga hal ini bisa berkelanjutan nantinya," harap Feri.

"Kami dari pemerintahan kecamatan sangat bangga terhadap desa yang punya sikap nasionalisme tinggi. Semoga Teratak Rendah ini menjadi desa percontohan kedepannya," tandas Feri.

Selain itu, dr Mira Maries selaku Tim Penilai lomba kebersihan sekaligus mewakili Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Perhentian, Luas H Nofriwan Malus SKM MKes memberikan apresiasi sudah peduli terhadap pola hidup sehat yang didukung pemerintahan desa Teratak Rendah tersebut. "Terimakasih sudah mendukung dan melaksanakan kegiatan ini, semoga kedepan bisa berkelanjutan," ucapnya.

Diakhir kegiatan, dilakukan penyerahan hadiah secara langsung serta membagikan doorprize yang sudah dibagikan sebelumnya sebanyak 500 kupon. (hrp)



 
Berita Lainnya :
  • Nasripan : Alhamdulillah, PHBN Bisa Dianggarkan Melalui APBDes
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Stand Bazzar PLN Gebyar Kemrdekaan Meriahkan FPJ Kuansing 2019
    02 Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing PP Kuansing 2019 Sabet Gelar Sang Jawara
    03 Zufra: Kalau Jatuh Korban Anak-Anak Sekolah, Diskes Harus Tanggungjawab Lho!
    04 Mantan Runner Up Telan Pil Pahit, Masdi : Rezeki Sudah Diatur Sang Pencipta
    05 Ikatan Pemuda Jawa Pakning Gelar Pesta Rakyat
    06 Coca-Cola Baksos Pemeriksaan Gratis di Nagari Kasang
    07 Doni dan Halim Berswafoto di Tribun Finish
    08 H Halim Gelontorkan 175 Juta Bukti Kecintaan Untuk Pacu Jalur Tradisional Kuansing
    09 Sri Mulyani: Semoga Allah SWT Memberikan Kemudahan dan Kelancaran
    10 Syamsuar: Mari Kita Gali Terus Kreatifitas Daerah
    11 Gubri: Mari Kita Sambut Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Mengenyam Pendidikan Disini
    12 Syamsuddin dan Rombongan Datang ke BNPP Jakarta
    13 77 Personil Polres Meranti Ikut Apel Serpas
    14 NK, Warga Sumber Sari Mendiami Sel Tahanan Polres Meranti
    15 Susiana: Tabrani Rab Milik Semua Orang
    16 Irawan: Nanti Setelah Ariadi tenang, Desty Bisa Kembali Bekerja
    17 Alfansuri: Kampus Inilah Harapan Masa Depan Untuk Meretas Kemiskinan
    18 Walikota: Kita Bagi Menjadi 4 Zona
    19 Pemko Pekanbaru akan Kerjasama dengan Investor Jerman
    20 Kampanye GEMARIKAN, Ratusan Pelajar di Rambah Dilibatkan
    21 Irwan: Dana Perimbangan Tidak Disalurkan Pemerintah
    22 Universitas Yarsi Siap Bekerjasama dan Bersinergi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public