Baserah, HarianTimes.com - Bupati Kuansing H Mursini lepas secar" />
 
Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Sabtu, 29 Agustus 2020
 
Ratusan Offriders Ramaikan Jakjar Jelajah Alam Bukik Tigo Baserah 3
Minggu, 19 Januari 2020 - 17:58:34 WIB
Tracks : Jakjar Jelajah Alam Bukik Tigo Baserah 3 Tahun 2020 di Kecamatan Kuantan Hilir

Baserah, HarianTimes.com - Bupati Kuansing H Mursini lepas secara resmi ratusan offriders yang ikut serta meramaikan Jakjar Jelajah Alam Bukik Tigo Baserah 3 Tahun 2020 di Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Minggu pagi (19/1/2020).

Dimana kegiatan ini diikuti oleh ratusan offriders se Sumatera. Hal itu disampaikan Ketua Trail Adventure Comunity Kuantan Singingi (TRACKS), Hendra AP yang juga sekaligus sebagai Ketua Ikatan Trail Adventure (ITA) Riau.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf dari Indra Gunawan, Ketua Umum yang tidak sempat hadir di Jakjar Jelajah Alam Bukik Tigo Baserah kali ini.

"Alhamdulillah, 400 peserta turut andil, baik offriders dari luar maupun dalam daerah yang mengikuti kegiatan ini," ucapnya. "Ada dari Inhu, Inhil, Kampar dan lainnya. Dari luar provinsi pun ramai, seperti dari Jambi, Medan, Palembang dan bahkan ada juga dari luar Pulau Sumatera. Semuanya cukup antusias mengikuti," tambah pria yang akrab disapa Keken.

Sementara kata Keken, offriders lokal juga tak kalah semangatnya dalam mengikuti kegiatan ini. "Forkompimda Kabupaten Kuansing, juga dari para pejabat Pemda Kuansing, serta masyarakat lokal pun ikut ambil bagian dalam kegiatan ini," sebut Hendra AP yang juga merupakan Kepala BPKAD Kuansing.

Dalam kegiatan ini, sambung Keken, Tracks juga melakukan launching 1 unit ambulance gratis untuk masyarakat Kuansing yang membutuhkan. 

"Program kami kedepan memiliki ambulance di setiap korwil," ujar Hendra.

Dalam kesempatan yang sama, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada bupati yang mendukung kegiatan ini  baik membantu secara materi maupun bantuan lainnya.

Bupati Kuansing H Mursini, dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia karena acara ini sangat positif.

Kata Mursini, dengan acara ini bukan sekedar cuma  menghabiskan dana sangat besar, tapi juga menyalurkan bakat-bakat tracks para penggemar olahraga otomotif dari kalangan muda sampai dewasa.

"Dengan adanya kegiatan ini dapat memperkenalkan objek wisata Kuansing kepada para peserta dari luar Kuansing bahkan provinsi lain supaya dapat mengetahui destinasi Pariwisata di Kuansing, tentu dapat mempromosikan daerah kita," imbuh Bupati.

Bupati berharap kepada panitia tim evakuasi agar standby di posko jika ada peserta yang kecelakaan segera mendapatkan pertolongan," tutup Mursini.

Sementara itu Camat Kuantan Hilir, Jhon Pitte Alsi selaku tuan rumah mengaku sangat senang daerah yang baru dipimpinnya itu dikunjungi oleh ratusan offriders dalam dan luar Pulau Sumatera. "Apresiasi kepada seluruh panitia yang telah berjibaku dalam mensukseskan kegiatan ini. Alhamdulillah saya secara pribadi maupun pemerintahan kecamatan sangat bangga wilayah yang saya pimpin saat ini ramai dikunjungi masyarakat dari luar daerah," ucapnya.

Dimana hal ini tentunya sejalan dengan program Pariwisata dan sebagai ajang promosi Destinasi Wisata sebagaimana disampaikan bupati, kata Camat Jhon Pitte Alsi, Kecamatan Kuantan Hilir siap mendukung program pemerintah termasuk olahraga otomotif yang diselenggarakan Tracks hari ini.

"Insya Allah, lain waktu akan kita persiapkan juga jajanan lokal khas daerah kita, dimana ini bisa kita jadikan sebagai moment promosi makanan khas daerah kedepannya," ungkap Jhon Pitte Alsi yang merupakan putra asli Baserah itu. ***

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo



 
Berita Lainnya :
  • Ratusan Offriders Ramaikan Jakjar Jelajah Alam Bukik Tigo Baserah 3
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kalemdiklat Polri Tandatangani Prasasti Masjid Al-Maghfiroh
    02 Disperkim Riau Gelar Forum Perangkat Daerah
    03 Warga Sandarkan Harapan Pada Juprizal
    04 Wakapolri: Sudah Sepatutnya Menjadikan Kita Semua Mawas Diri
    05 26 Maret, 131 Kades dan Lurah se Kabupaten Siak akan Ikuti Bimtek Keterbukaan Informasi
    06 Pengurus PWI Riau Jenguk Wartawan Tertua, Wartawan Sakit dan Berbagi
    07 SMSI Dianugerahi Penghargaan MURI
    08 Balai Bahasa Riau dan Rumah Sunting Gelar Literasi di Depan Rumah Presiden Bangsa Orang Laut
    09 Bupati Harris Kembali Terima Penghargaan
    10 Akhyar Berharap Bisa Menjadi Motor Memakmurkan Masjid
    11 Komjen Arief : Kalian Bukan Polisi Karnaval
    12 98 Personil Gabungan Polda Riau Turun ke Meranti
    13 Pertamina Gandeng Kejati Riau
    14 Bupati Mursini Serahkan Sertifikat Tanah Gratis Ke Masyarakat
    15 KI Riau Minta Keseriusan Pemkab Kampar Jadi Tuan Rumah HAKIN
    16 Bupati: Upaya Optimalisasi Pelayanan Pajak Terhadap Masyarakat
    17 Zulmansyah: Peserta Anggota PWI Memiliki Kartu Biru dan Sudah UKW
    18 Sardiyono : RAPP Harus Perbaiki Jalan Rawang Bonto Hingga Gunung Melintang
    19 Bagian Ortal Setdakab Meranti Sosialisasikan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik
    20 Legislator Riau Dapil 5 Kunker ke Pemkab Meranti
    21 Kapolres Meranti Ikut Padamkan Sisa Api di Lahan Gambut yang Masih Berasap
    22 Tim Mitigasi Balai Besar KSDA Riau Turun 2 Kali ke Kuala Tolam
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public