Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 26 Agustus 2019
 
Wabup Lantik Dewan dan Majelis Hakim MTQ XI Tingkat Kabupaten Meranti
Sabtu, 20 Juli 2019 - 02:14:43 WIB
Wabup H Said Hasyim melantik Dewan dan Majelis Hakim MTQ XI Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019 di Halaman Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Jumat (19/07/2019) malam.

Meranti, Hariantimes.com - Dewan dan Majelis Hakim MTQ XI Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019 dilantik di Halaman Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Jumat (19/07/2019) malam.

Pelantikan dikemas dengan acara malam Taqruf Khafilah 9 Kecamatan se Kabupaten Meranti.

Turur hadir Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim, Ketua DPRD Meranti H Fauzy Hasan, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Sekretaris Daerah Yulian Norwis SE, Perwakilan Polres Meranti, Kepala Kantor Kemenag Meranti Darwison M.Ag, Ketua LPTQ Zulkhairil, Dandim, Danlanal, Ketua MKH LAM Meranti Ustadz Ridwan Hasan, Asisten III Sekdakab. Meranti H Rosdaner MSi, Staf Ahli Bupati dan Jajaran Pejabat Eselon II lainnya, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH dan Jajaran Pejabat Eselon III, Para Dewan Hakim, Para Camat Se-Kabupaten Meranti, Tokoh Agama/Adat, para Khafilah dan lainnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Qori terbaik Meranti Shinta Susanti, Nurlisan juara I Tartil Quran Provinsi Riau, Neily Maqhfiroh juara II Qirod Sab'ah Provinsi Riau, Siti Nuraini juara III Tartil Nasional.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Keputusan Bupati Meranti No. 505/HK/KPtS/VI/2019 Tentang Penetapan Dewan Hakim dan Mejelis Hakim MTQ  XI Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019 oleh panitia pelaksana.

Dalam Surat Keputusan itu menetapkan Ketua Dewan Hakim H Rosdaner SPd, Wakil Ketua I Dewan Hakim H Darwison, Wakil Ketua II Dewan Hakim Drs Husni Gamal, Sekretaris H. Zulkhairil. Sementara untuk Ketua Majelis Hakim dipimpin oleh H Jasmail.

Pelantikan ditandai dengan pembacanaan naskah pelantikan oleh Wakil Bupati disaksikan Dewan dan Majelis Hakim yang dilantik.

Dilanjutkan dengan sambutan Tuan Rumah MTQ XI Tingkat Kabupaten Meranti 2019 oleh Camat Tebing Tinggi, Helfandi SE MSi.

Dalam pidatonya, Camat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Meranti yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ Kabupaten di Kecamatan Tebing Tinggi, baik panitia lokal maupun kabupaten.

"Saya berharap mulai awal hingga akhir acara MTQ XI Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019 bisa berjalan dengan baik," harap Camat.

Menyikapi kegiatan ini, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya panitia yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ XI Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Wabup berpesan kepada seluruh panitia untuk selalu mengawal dan membimbing para Qori dan Qoriah, sehingga dapat bertanding dengan baik dan mampu memaknai kegiatan MTQ ini.

"Yang terpenting bukan hanya menangnya, tapi bagaimana kita mampu membina anak anak untuk mencintai Al Quran dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, visi dan misi menjadikan Meranti sebagai negeri Madani dapat diwujudkan," ppesa Wabup.

Dan kepada Dewan dan Majelis Hakim yang dilantik, Wabup mengingatkan, untuk dapat menilai dan memilih para Qori dan Qoriah yang terbaik untuk diikutsertakan pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Riau yang rencananya akan digelar di Kabupaten Kampar.

Terakhir kepada seluruh Qori dan Qoriah yang akan bertanding, Wabup berpesan untuk senantiasa berlatih dan bertanding dengan tenang dan meraih hasil terbaik.

"Bertandinglah dengan tenang bagi yang terbaik dan berpotensi akan keluar menjadi pemenang, bagi yang belum terpilih teruslah berlatih," ucap Wabup.

Sementara itu, Kepala Kemenag Meranti Darwison MAg berharap pada malam Ta'ruf ini semua khafilah di 9 kecamatan dapat saling kenal mengenal antara satu dan lainnya. Sehingga terjalin keakraban dan silahturahmi yang erat. 

"Walaupun datang dari kecamatan yang berbeda, hendaknya dapat menyemarakkan MTQ tahun ini. Dengan Ta'ruf ini bisa memperkokoh ukuwah Islamiah dan silahturahmi. Jangan jadikan ajang ini sekedar lomba. Tapi jadikanlah sebagai pemersatu di tengah perbedaan ini," ucap Darwison.

Dan kepada Hakim yang memberi penilaian dari seluruh kontingen, diharapkan bisa memberikan penilaian yang seadil-adilnya, sehingga apa yang direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan ditutup dengan Foto bersama dan salam-salaman.

Sekedar informasi, Sabtu (20/07/2019) pagi akan digelar Pawai Ta'ruf yang rencananya dilepas di Jalan Merdeka Selatpanjang. Untuk itu Wabup mengajak seluruh SKPD dan masyarakat untuk meramaikannya.(*)





Penulis : Azwin
Editor   : Zulmiron



 
Berita Lainnya :
  • Wabup Lantik Dewan dan Majelis Hakim MTQ XI Tingkat Kabupaten Meranti
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Stand Bazzar PLN Gebyar Kemrdekaan Meriahkan FPJ Kuansing 2019
    02 Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing PP Kuansing 2019 Sabet Gelar Sang Jawara
    03 Zufra: Kalau Jatuh Korban Anak-Anak Sekolah, Diskes Harus Tanggungjawab Lho!
    04 Mantan Runner Up Telan Pil Pahit, Masdi : Rezeki Sudah Diatur Sang Pencipta
    05 Ikatan Pemuda Jawa Pakning Gelar Pesta Rakyat
    06 Coca-Cola Baksos Pemeriksaan Gratis di Nagari Kasang
    07 Doni dan Halim Berswafoto di Tribun Finish
    08 H Halim Gelontorkan 175 Juta Bukti Kecintaan Untuk Pacu Jalur Tradisional Kuansing
    09 Sri Mulyani: Semoga Allah SWT Memberikan Kemudahan dan Kelancaran
    10 Syamsuar: Mari Kita Gali Terus Kreatifitas Daerah
    11 Gubri: Mari Kita Sambut Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Mengenyam Pendidikan Disini
    12 Syamsuddin dan Rombongan Datang ke BNPP Jakarta
    13 77 Personil Polres Meranti Ikut Apel Serpas
    14 NK, Warga Sumber Sari Mendiami Sel Tahanan Polres Meranti
    15 Susiana: Tabrani Rab Milik Semua Orang
    16 Irawan: Nanti Setelah Ariadi tenang, Desty Bisa Kembali Bekerja
    17 Alfansuri: Kampus Inilah Harapan Masa Depan Untuk Meretas Kemiskinan
    18 Walikota: Kita Bagi Menjadi 4 Zona
    19 Pemko Pekanbaru akan Kerjasama dengan Investor Jerman
    20 Kampanye GEMARIKAN, Ratusan Pelajar di Rambah Dilibatkan
    21 Irwan: Dana Perimbangan Tidak Disalurkan Pemerintah
    22 Universitas Yarsi Siap Bekerjasama dan Bersinergi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public