Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 26 Agustus 2019
 
Lepas Pawai Ta
Bupati Berpesan ke Khafilah Tetap Jaga Kondusifitas
Sabtu, 20 Juli 2019 - 13:00:24 WIB
Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi melepas pawai Taruf MTQ XI Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2019 di Jalan Merdeka Selatpanjang, Sabtu (20/07/2019) pagi.

Meranti, Hariantimes.com - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi melepas kegiatan pawai Taruf MTQ XI Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2019 di Jalan Merdeka Selatpanjang, Sabtu (20/07/2019) pagi.

Pelepasan Pawai Ta'ruf MTQ Tingkat Kabupaten Meranti 2019, ditandai dengan upacara singkat yang dilanjutkan dengan pemukulan Beduk dan pelepasan Balon keudara oleh Bupati Irwan dan Wakil Bupati H Said Hasyim, disaksikan Forkopimda, Para Camat dan seluruh hadirin lainnya.
Acara pelepasan dihadiri Wakil Bupati Meranti H Said Hasyim, Ketua DPRD Meranti H Fauzy Hasan dan Anggota, Ketua LAM Meranti H Muzamil, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H Yulian Norwis SE MM, Kepala Kantor Kemenag Meranti H Darwison MAg, Ketua Tim Penggerak PKK Meranti Hj Nirwana Sari SE, Danramil Selatpanjang Mayor TNI Irwan, Danposal, Asisten III Sekdakab. Meranti H Rosdaner, Staf Ahli Bupati   Askandar dan Jajaran Pejabat Eselon II, Kabag Humas Pemkab Meranti Hery Putra SH dan Jajaran Pejabat Eselon III, Para Camat se Kabupaten Meranti, Tokoh Masyarakat/Agama, Para Khafilah MTQ tiap Kecamatan dan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Meranti mengatakan, dengan dilaksanakanya Pawai Ta'ruf ini menandakan semua Khafilah siap mensukseskan MTQ Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019. 

"Selamat mengikuti MTQ XI Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019, mari bersama kita bumikan Al Quran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Bupati.

Untuk itu, Bupati berpesan tetap menjaga kondusifitas menjaga keamanan dan ketertiban agar kegiatan dalam rangka membumikan Al Quran hingga kepelosok negeri ini berjalan dengan aman dan lancar.

"Saya berpesan kepada Khafilah tetap menjaga kondusifitas demi kelancaran MTQ Tingkat Kabupaten.

Seperti diketahui, Pawai Ta'ruf ini sengaja digelar terbuka dan meriah untuk memberikan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat, untuk sama-sama mensyiarkan Islam sekaligus membumikan budaya membaca Al Quran. Mulai dari Kota hingga ke pelosok Desa.

Diharapkan juga melalui kegiatan ini dapat menjadi momentum mempererat tali silaturrahim antara Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk bersatu padu dalam kegiatan syiar Islam melalui lomba Baca, Tulis dan Terjemahan Al Quran itu. Selain itu dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan kehidupan beragama di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dan yang tak kalah penting kegiatan ini menjadi salah satu perwujudan Visi Kabupaten Meranti dalam pembinaan mental dan spiritual juga untuk mewujudkan masyarakat Meranti yang beriman kepada Allah SWT.

Sekedar informasi dalam Pawai Ta'ruf ini selain diikuti oleh para Khafilah di 9 Kecamatan juga diikuti oleh perwakilan OPD dilingkungan Pemkab Meranti. Pawai juga disemarakan dengan tampilan Marching Band dan kendaraan hias yang didesain sedemikian rupa menyerupai miniatur masjid dan lainnya yang kental dengan nuasa Islami.

Pawai Ta'ruf itu sendiri menyusuri jalan Merdeka-Imam Bonjol-Jalan Siak dan berakhir dihalaman Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang. 

Setelah acara pelepasan peserta pawai taaruf dilanjutkan dengan peresmian Bazar MTQ yang berlokasi diseputaran Masjid Agung Darul Ulum Pusat MTQ, pembukaan Bazar ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kepulauan Meranti bersama Wakil Bupati didampingi Istri yang dilanjutkan dengan peninjauan stand Bazar yang diisi oleh OPD, Forum Camat dan pihak Perbankan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bupati dan Wakil Bupati yang didampingi sejumlah pimpinan SKPD, Forkopimda dan Instansi vertikal lainnya berkesempatan mencicipi makanan dan minuman disetiap stand bazar yang menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat dalam rangka memeriahkan ajang MTQ tingkat Kabupaten itu.

Sekedar informasi pameran dan stand bazar MTQ ini akan berlangsung selama satu minggu kedepan. 

Dari pantauan Media Pawai Ta'ruf MTQ XI Tingkat Kabupaten Meranti kali ini berlangsung dengan aman dan lancar.(humas/azwin)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Berpesan ke Khafilah Tetap Jaga Kondusifitas
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Stand Bazzar PLN Gebyar Kemrdekaan Meriahkan FPJ Kuansing 2019
    02 Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing PP Kuansing 2019 Sabet Gelar Sang Jawara
    03 Zufra: Kalau Jatuh Korban Anak-Anak Sekolah, Diskes Harus Tanggungjawab Lho!
    04 Mantan Runner Up Telan Pil Pahit, Masdi : Rezeki Sudah Diatur Sang Pencipta
    05 Ikatan Pemuda Jawa Pakning Gelar Pesta Rakyat
    06 Coca-Cola Baksos Pemeriksaan Gratis di Nagari Kasang
    07 Doni dan Halim Berswafoto di Tribun Finish
    08 H Halim Gelontorkan 175 Juta Bukti Kecintaan Untuk Pacu Jalur Tradisional Kuansing
    09 Sri Mulyani: Semoga Allah SWT Memberikan Kemudahan dan Kelancaran
    10 Syamsuar: Mari Kita Gali Terus Kreatifitas Daerah
    11 Gubri: Mari Kita Sambut Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Mengenyam Pendidikan Disini
    12 Syamsuddin dan Rombongan Datang ke BNPP Jakarta
    13 77 Personil Polres Meranti Ikut Apel Serpas
    14 NK, Warga Sumber Sari Mendiami Sel Tahanan Polres Meranti
    15 Susiana: Tabrani Rab Milik Semua Orang
    16 Irawan: Nanti Setelah Ariadi tenang, Desty Bisa Kembali Bekerja
    17 Alfansuri: Kampus Inilah Harapan Masa Depan Untuk Meretas Kemiskinan
    18 Walikota: Kita Bagi Menjadi 4 Zona
    19 Pemko Pekanbaru akan Kerjasama dengan Investor Jerman
    20 Kampanye GEMARIKAN, Ratusan Pelajar di Rambah Dilibatkan
    21 Irwan: Dana Perimbangan Tidak Disalurkan Pemerintah
    22 Universitas Yarsi Siap Bekerjasama dan Bersinergi
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public