Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 18 Agustus 2019
 
Program Police Go to School
Satlantas Polres Meranti Ajak Siswa SMAN 3 Jadi Pelopor Berlalulintas
Kamis, 15 Agustus 2019 - 14:11:14 WIB
Satlantas Polres Kabupaten Kepulauan Meranti mensosialisasikan tertib berlalu lintas di SMAN 3 Selatpanjang, Kamis (15/08/2019).

Meranti, Hariantimes.com - Satlantas Polres Kabupaten Kepulauan Meranti mensosialisasikan tertib berlalu lintas di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Selatpanjang, Kamis (15/08/2019).

Dikesempatan itu, para siswa diajak untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

"Kita fokus memberikan pemahaman tentang etika keselamatan berlalulintas dan kecelakaan lalulintas," kata Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti, AKP Teguh Wiyono.

Melalui program Police go to School, sebut AKP Teguh Wiyono, Satlantas Polres Meranti konsisten dalam upayanya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Salah satu upayanya adalah dengan menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini.

"Dengan menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini, maka disiplin berlalu lintas akan tercipta dengan sendirinya. Untuk itu, mereka terus bekerja secara maraton dalam menanamkan tertib berlalu lintas kepada para pelajar dari satu sekolah ke sekolah yang lain," pesan AKP Teguh Wiyono.

Untuk diketahui, sekolah yang baru saja mendapat sosialisasi dan pelatihan keselamatan berkendara adalah pelajar dari tingkat SMP hingga SMA di Kota Selatpanjang. Salah satunya SMA Negeri 3 saat sosialisasi berlangsung seluruh siswa pun tampak aktif mengikuti sosialisasi dan pelatihan keselamatan berkendara ini.

AKP Teguh menjelaskan, pihaknya selalu intens melakukan sosialisasi dari satu sekolah ke sekolah lain. Baik itu di tingkat SMP Swasta, Negeri maupun SMA sederajat. 

"Setelah ini masih ada beberapa sekolah lagi yang akan kami kunjungi dalam rangka menanamkan cara tertib berlalu lintas sejak usia dini," ujarnya.

Adapun materi yang disampaikan antara lain tentang peraturan lalu lintas dan upaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar, seperti berkendara yang benar dengan memakai helm SNI dan sampai klick, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM, serta lain sebagainya.

"Tata cara dan sopan santun dalam berlalu lintas adalah materi utama yang kami sampaikan. Ini penting karena untuk keselamatan. Selain itu kami berikan juga simulasi menggunakan helm yang benar untuk siswa," terangnya.

Selanjutnya, melalui sosialisai ini, pelajar dan masyarakat diharapkan dapat mengetahui dan mematuhi peraturan berlalu lintas dengan benar. "Harapan saya, dengan sosialisasi ini seluruh siswa dan masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya tertib berkendara sehingga kecelakaan akibat pelanggaran lalu lintas berkurang. Sebab kecelakaan selalu didahului oleh adanya pelanggaran," ungkapnya.(*)

Penulis: Tengku Harzuin
Editor  : Zulmiron



 
Berita Lainnya :
  • Satlantas Polres Meranti Ajak Siswa SMAN 3 Jadi Pelopor Berlalulintas
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Dua Atlet PBSI Inhil Ikut Kejurnas Bulutangkis di Palembang
    02 PT BBHA Bantu 110 Sak Semen
    03 Bayu Aji, Ahmad Ijazi, dan Monda Juara Lomba Sastra Siak
    04 Waroeng Steak And Shake Jogjakarta Buka Outlet The Coffee di Pekanbaru
    05 RA, Warga Rejosari Diciduk Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya
    06 Pemprov Riau Salurkan Dana Bankeu Rp200 Juta per Kampung
    07 Mursini: Besar Harapan, Zakat akan Terus Meningkat
    08 Ayat: Sudahi Keinginan Pemekaran Itu
    09 Zufra: Pemerintahan Desa Wajib Memiliki PPID
    10 Zamri Domo: Berbagai Tugas Sudah Menunggu Kita
    11 Zulhelmi: Sampai September 2019, Penerimaan Tercapai Rp530 Miliar
    12 M Nuh: Ini Gawe Kita Bersama Masyarakat Pers
    13 Komisi II DPRD Meranti Raker Bersama BPPRD
    14 M Yasin : Kita Sudah Kantongi 8 Nama Bakal Calon
    15 Komisi I DPRD Meranti Bahas Persoalan Desa
    16 Pemdes Batang Duku Datangkan Ustadz Wijayanto
    17 Pemko Pekanbaru Dinilai Gagal Serap Dana Kelurahan
    18 Warga LBT Diminta Ikut Goro Massal Membersihkan Lingkungan
    19 Instruksi DPP, Kader Demokrat Berpeluang Besar Maju Pilkada
    20 Tahun Depan UIR Gelar Seminar Penyelidikan Peringkat Serantau
    21 DN Diamankan Polsek Tebing Tinggi Barat
    22 Wabup H Halim Bersilaturahmi dan Berikan Bantuan Rp 10 Jt Lebih
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public