Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Selasa, 28 Agustus 2020
 
Tertarik Belajar Mengolah Sagu Jadi Makanan Nikmat
TP PKK Serang Bagian Timur Kunjungi Meranti
Kamis, 12 Desember 2019 - 21:45:48 WIB
Tukar menukar cendermamata.

Meranti, Hariantimes.com - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Serang Bagian Timur Provinsi Maluku berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (12/12/2019).


Kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Serang Timur Ny Yulia Misa Kaliobas dan rombongan di Pelabuhan Tanjung Harapan langsung disambut oleh Bupati Kepulauan Meranti diwakili Asisten III Sekdakab Meranti H Rosdaner bersama Ketua TP PKK Meranti Hj Nirwana Sari Irwan.


Selanjutnya rombongan TP PKK Kabupaten Serang menggelar pertemuan dengan TP PKK Kepulauan Meranti di Gedung Wanita jalan Tebing Tinggi.


Turut hadir dalam pertemuan itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepulauan Meranti Rizki Hidayat SIp, Wakil Ketua TP PKK Meranti Hj Syamsidar Said Hasyim, Ketua TP PKK Kabupaten Serang Bagian Timur Provinsi Maluku Ny Yulia Misa Kaliobas.


Ketua TP PKK Kabupaten Serang Timur Ny Yulia Misa Kaliobas menyampaikan, kedatangan dirinya dan rombongan di Kepulauan Meranti adalah dalam rangka menjalin silahturahmi sekaligus belajar tentang bagaimana cara Meranti mengolah Sagu Meranti yang sudah mendunia menjadi berbagai makanan yang nikmat.


"Kedatangan kami kesini untuk bersilahturahmi dengan TP PKK Kabupaten Meranti yang sudah kami anggap sebagai saudara baru, sekaligus untuk belajar bagaimana cara Meranti mengolah Sagu yang sudah mendunia," ujar Yulia.


Dikatakan Yulia Misa, Kabupaten Serang Bagian Timur memilik kondisi geografis sama dengan Meranti. Dimana sebagian besar wilayahnya merupakan perairan dan juga merupakan daerah penghasil Sagu. Hanya saja lahan perkebunan Sagu yang luas itu belum mampu diolah secara maksimal terutama menjadi berbagai panganan yang nikmat.


"Untuk itu kami ingin belajar dari Meranti untuk menambah wawasan Ilmu dan Pengetahuan kami terkait cara mengolah Sagu sehingga dapat diterapkan di Kabupaten Serang," ujarnya.


Menyikapi hal itu, Ketua TP PKK Meranti yang diwakili oleh Wakil Ketua I Hj Syamsidar Said Hasyim mengawal peidatonya dengan mengucapkan selamat datang kepada Ketua TP PKK Kabupaten Serang Timur dan rombongan yang dari jauh datang ke Meranti. Dan berharap melalui kunjungan itu TP PKK Meranti dapat bertukar pikiran terkait potensi daerah masing-masing untuk menambah wawasan bersama.


Selanjutnya Syamsidar memperkenalkan profil singkat Kabupaten Meranti sebagai Kabupaten termuda dan satu-satunya Daerah Kepulauan di Provinsi Riau. Meranti terkenal sebagai daerah penghasil Sagu premium atau terbaik didunia dan telah berhasil meraih Rekord MURI dalam hal Cipta Menu Berbahan Dasar Sagu sebanyak 369 Varian. Dan bagi masyarakat Meranti menciptakan berbagai menu makanan hasil olahan Sagu bukanlah hal yang sulit karena Sagu sudah menjadi saraoan harian masyarakat. Nantinya TP PKK Meranti berbagi ilmu bagaimana menciptakan berbagai menu makanan nikmat itu kepada TP PKK Serang termasuk juga membawa rombongan untuk melihat pabrik pengolahan tepung Sagu menjadi Mie dan makanan lainnya.


Terkahir Bupati Kepulauan Meranti yang diwakil oleh Asisten III Sekdakab Meranti H. Rosdaner berharap Ketua TP PKK Serang dan rombongan dapat betah tinggal di Meranti dan bisa kembali lagi.


"Saya berharap meski kunjungan yang dilakukan cukup singkat. Setidaknya dapat menambah pengetahuan dan pengalaman bagi TP PKK Kabupaten Serang untuk belajar bagaimana Meranti mengolah Sagunya," harapnya.


Kegiatan pertemuan TP PKK Kabupaten Serang Bagian Timur dengan TP PKK Kepulauan Meranti ditutup dengan acara tukar menukar cenderma mata.(*)


Penulis : Tengku Harzuin




 
Berita Lainnya :
  • TP PKK Serang Bagian Timur Kunjungi Meranti
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Wabup: Tidak Ada Hubungan dengan Ritual Keagamaan
    02 Batang Peranap Tuan Rumah Musrenbang Penyusunan RKPD 2020
    03 Kapolda Riau Berjibaku Padamkan Api di Rupat Utara
    04 Presiden Siap Hadiri Acara Puncak HPN 2020 Di Banjarmasin
    05 Kemiskinan dan Stunting Masih Menghantui Masyarakat Meranti
    06 Maryana Harap Pegawai Tetap Berpegang Teguh pada Pancasila dan UUD 45
    07 Bupati: Kita Ingin Kemiskinan di Meranti Dapat Turun Signifikan
    08 29 Februari, Deadline Penulisan dan Pengiriman Materi LKTJ Raja Ali Kelana
    09 Animo Masyarakat Cukup Tinggi Dalam Mengikuti Kontestasi BPD 2020
    10 Februari, Nurhadi-Toni Sutianto akan Daftar ke KPU Inhu
    11 14 Tim Berlaga di Liga Sepakbola di Lubuk Batu Jaya ke-5
    12 Cecep: Kita Minta Badan Publik Menyikapi Serius dan Penuh Inisiatif
    13 Bupati Minta Kades dan Camat Bangun Sekat Kanal
    14 Lewat Muscab, Irwan Erdi Nahkodai PUMA Kuansing 2020 - 2025
    15 Bambang Supriyanto Resmi Penjabat Sekda Meranti
    16 Sahabat Pondok Ijo2 dan PWI Peduli Serahkan 100 Paket Makan Siang
    17 BKSDA Riau Hutama Karya dan BPJT Sepakat Pasangan Kamera Trap
    18 Majelis Memerintahkan Pemohon dan Termohon Laksanakan Hasil Mediasi
    19 Polisi Cokok Warga Simandolak
    20 Sadar Desa Rawan Banjir, Kepala Pulau Beli Perahu Karet Untuk Warga
    21 Rangkap Jabatan Advokat Sebagai Karyawan di Perusahaan
    22 Bupati Pelalawan Temukan Delapan Perusahaan tak Hadir
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public