Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Selasa, 18 Agustus 2019
 
Warga Perumahan Surya Mandiri Kubang Ditemukan Tewas Gantung Diri
Kamis, 10 Januari 2019 - 13:46:37 WIB

Bangkinang, HarianTimes.com -  Seorang Warga Perumahan Surya Mandiri di Jalan Teropong Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Rabu (09/01) pagi kemarin ditemukan tewas gantung diri dirumahnya.

Korban adalah Ibnu Hidayat (Lk 27) yang kesehariannya bekerja sebagai pengemudi angkutan barang, korban pertama kali ditemukan oleh istrinya Erdiana (Pr 27) di ruang tengah rumahnya saat ia akan melaksanakan shalat subuh.

Selanjutnya pihak keluarga memberitahukan peristiwa ini kepada Ketua RT serta warga perumahan Surya Mandiri, kemudian pada pagi harinya warga memberitahukan kejadian ini ke Polsek Siak Hulu.

Atas informasi ini Kapolsek Siak Hulu Kompol Arvin Hariyadi SIK perintahkan Panit Reskrim Iptu Marupa Sibarani beserta anggota untuk mendatangi TKP, beberapa saat kemudian Anggota Polsek Siak Hulu tiba dirumah korban.

Saat petugas tiba dirumah korban, jenazahnya sedang dikafani setelah dimandikan oleh pihak keluarga bersama warga, saat petugas menjumpai pihak keluarga antara lain istri serta saudara kandung korban, mereka menolak dilakukan otopsi terhadap korban dengan alasan telah mengikhlaskan kematiannya.

Dari keterangan sejumlah saksi yang ditanyai petugas, diketahui bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban, sehingga pihak keluarga yakin kematian korban murni karena bunuh diri.

Pihak keluarga juga membuat surat pernyataan penolakan otopsi dan pernyataan bahwa tidak akan ada penuntutan atas kejadian ini dikemudian hari, setelah ditandatangani surat ini lalu diserahkan kepada pihak Kepolisian.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Arvin Hariyadi SIK melalui Panit Reskrim Iptu Marupa Sibarani SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini.

Disampaikan Panit Reskrim ini, berdasarkan keterangan istri korban sdri. Erdiana bahwa korban pulang kerumah pada malam hari, setelah menjumpai istri dan anaknya lalu korban istirahat diruang tengah sambil nonton TV sementara istrinya tidur duluan di kamar.

Menjelang subuh Erdiana terbangun untuk mengerjakan shalat, saat terbangun ia tak melihat suaminya itu dikamar lalu dicari keluar kamar dan menemukannya telah tewas karena gantung diri.

Pihak keluarga juga tidak mengetahui penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya, karena kesehariannya korban dikenal tertutup dan jarang menceritakan permasalahannya kepada keluarga.

Petugas juga telah mendata saksi-saksi, mengumpulkan keterangan serta membuat dokomentasi dan tetap akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui motiv kejadian ini," jelas Iptu M. Sibarani.(hrp)



 
Berita Lainnya :
  • Warga Perumahan Surya Mandiri Kubang Ditemukan Tewas Gantung Diri
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Rektor: ASIC Menyambut Positif Keinginan UIR
    02 Polsek Bukit Batu Goro Perbaiki Jaling Kampung Baru
    03 Syamsuar: Sudah Waktunya Petani Memiliki Industri Hilir Sawit
    04 Puncak Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-235 Dikemas Secara Sederhana
    05 M Hanafi: MSJ Jakarta akan Membuat Registrasi Online
    06 Syahril: Secara Uji Kelayakan, Kita Sudah Gandeng Dishub Riau
    07 Besok, PWI Riau Gelar Halal Bi Halal
    08 Kondisi Jalan Di Benai Memprihatinkan
    09 Polsek Bukit Batu Bakti Religi di Masjid Darul Ihsan
    10 Warga Perum Pondok Ratu Ditangkap Anggota Opsnal Polsek Senapelan
    11 Polisi Cokok Bandar di Sako
    12 Polsek Bukit Batu Beri Bantuan Sembako ke Warga
    13 Kalab Teknik Sipil UIR Ikuti Short Term Program for Laboratory 2019
    14 Kapolres Kuansing Apresiasi Seluruh Jajaran dan Stake Holder Terkait
    15 Agustiar: Hadiah Tiket Umroh ke Tanah Suci
    16 Raja Yosi : Puluhan Kompetitor Berlaga Diajang Antar Kecamatan
    17 Wabup Halim Doakan Kesembuhan Linskar
    18 Supriati : Siap Untuk Kuansing Lebih Baik
    19 BKD Riau Ajukan 10.381 ke Pusat
    20 Wako Pekanbaru Optimis Bisa Memperoleh Poin BB
    21 Gubri Minta Jadi Perhatian Ekstra
    22 Andi Putra : Mari Kita Tatap Kuansing Lebih Baik Kedepannya
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public