Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Selasa, 28 Agustus 2020
 
Sempena HPN 2020 dan Porwanas
PWI Riau Gelar Turnamen Billiar Wartawan se Riau
Rabu, 15 Januari 2020 - 00:46:01 WIB
Atlit biliar PWI Riau saat unjuk kebolehan.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) dan Porwanas Jatim tahun 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau menggelar Turnamen Biliar 9 ball antar wartawan se Riau.


Turnamen tersebut akan digelar selama dua hari di Rumah Billiar Abege Pool n Cafe Jalan Arifin Achmad Pekanbaru mulai 18 hingga 19 Januari 2020. Dimana bagi peserta berprestasi juga akan diberikan uang pembinaan yaitu sebesar Rp5 juta untuk Champion, Rp2,5 Juta untuk Juara II, Rp1 juta untuk Juara III dan Rp500 ribu untuk Semi Final I, dengan total hadiah sebesar Rp9 juta.


Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Riau, Raja Isyam Azwar, melalui Koordinator Cabor Billiar PWI Riau, Andre Zaky menjelaskan, turnamen yang akan diselenggarakan menggunakan sistim pool dengan jumlah 32 ool. Untuk perebutan juara pool akan diselenggarakan selama 1 hari mulai pukul.10.00.WIB sampai selesai.


"Perebutan juara pool ini kita menggunakan sistim gugur. Tapi bagi peserta yang gugur bisa daftar ulang kembali sampai kuota pool terpenuhi sebanyak 32 pool. Artinya, satu pool kita rencanakan untuk 1 orang yang akan melaju ke babak utama," terang Andre Zaky.


Pada turnamen ini, sebut Andre Zaky, para peserta juga akan dipungut biaya pendaftaran sebesar Rp25 ribu satu kali pendaftaran.


"Kita juga membuat sistim Wilcard atau beli Pool. Sistim ini khusus bagi peserta yang tidak mau ikut di babak penyisihan. Namun untuk Wilcard ini jumlahnya terbatas, menimbang pemerataan pool pada peserta yang ikut bertanding. Untuk Wilcard harganya Rp150 ribu per Wildcard," jelasnya.


Untuk turnamen ini, katanya, juga ada persyaratan yang harus dipenuhi peserta, yaitu tercatat sebagai anggota PWI se kabupaten/kota dan sudah memiliki kartu UKW. Persyaratan ini wajib sesuai arahan Ketua PWI Riau. Karena bagi peserta yang dinyatakan berprestasi dan berhasil menjuarai turnamen juga merupakan peserta atau atlit yang akan mewakili untuk Porwanas 2020 di Jawa Timur (Jatim) mendatang sesuai kuota yang akan dipertandingkan.


"Untuk jumlah peserta dari kabupaten/ kota, boleh mengirim peserta maksimal 3 orang. Sedangkan untuk pendaftarannya bisa dikoordinasikan langsung dengan koordinator atau panitia turnamen," sebut Andre Zaky.


Disisi lain, Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang mengatakan, turnamen Billiar ini juga salah satu bentuk kegiatan dalam meningkatkan kemampuan atlit menghadapi Porwanas 2020 di Jawa Timur. Yang mana sebelumnya juga telah disampaikan pada masing-masing cabang olahraga (cabor) agar intensif melakukan latihan.


"Untuk Cabor Billiar kita berharap bisa diramaikan, karena ini juga menentukan untuk atlit yang akan mewakili Porwanas kedepan," kata Zulmansyah.


Selain itu katanya, adanya turnamen seperti Biliar ini juga bagus. Karena orang yang akan turun mewakili Porwanas nanti juga memiliki kemampuan teruji. Sehingga optimisme meraih banyak mendali pada Porwanas bisa tercapai dengan maksimal.


"Yang pasti dengan meningkatkan latihan, bisa memaksimalkan kemampuan menjelang bertanding kedepan," tutur  Zulmansyah.(*)




 
Berita Lainnya :
  • PWI Riau Gelar Turnamen Billiar Wartawan se Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Wabup: Tidak Ada Hubungan dengan Ritual Keagamaan
    02 Batang Peranap Tuan Rumah Musrenbang Penyusunan RKPD 2020
    03 Kapolda Riau Berjibaku Padamkan Api di Rupat Utara
    04 Presiden Siap Hadiri Acara Puncak HPN 2020 Di Banjarmasin
    05 Kemiskinan dan Stunting Masih Menghantui Masyarakat Meranti
    06 Maryana Harap Pegawai Tetap Berpegang Teguh pada Pancasila dan UUD 45
    07 Bupati: Kita Ingin Kemiskinan di Meranti Dapat Turun Signifikan
    08 29 Februari, Deadline Penulisan dan Pengiriman Materi LKTJ Raja Ali Kelana
    09 Animo Masyarakat Cukup Tinggi Dalam Mengikuti Kontestasi BPD 2020
    10 Februari, Nurhadi-Toni Sutianto akan Daftar ke KPU Inhu
    11 14 Tim Berlaga di Liga Sepakbola di Lubuk Batu Jaya ke-5
    12 Cecep: Kita Minta Badan Publik Menyikapi Serius dan Penuh Inisiatif
    13 Bupati Minta Kades dan Camat Bangun Sekat Kanal
    14 Lewat Muscab, Irwan Erdi Nahkodai PUMA Kuansing 2020 - 2025
    15 Bambang Supriyanto Resmi Penjabat Sekda Meranti
    16 Sahabat Pondok Ijo2 dan PWI Peduli Serahkan 100 Paket Makan Siang
    17 BKSDA Riau Hutama Karya dan BPJT Sepakat Pasangan Kamera Trap
    18 Majelis Memerintahkan Pemohon dan Termohon Laksanakan Hasil Mediasi
    19 Polisi Cokok Warga Simandolak
    20 Sadar Desa Rawan Banjir, Kepala Pulau Beli Perahu Karet Untuk Warga
    21 Rangkap Jabatan Advokat Sebagai Karyawan di Perusahaan
    22 Bupati Pelalawan Temukan Delapan Perusahaan tak Hadir
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public