Pekanbaru, Hariantimes.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH langsung memimpin giat Jumat Barokah Polresta" />
 
Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 09 Agustus 2019
 
Pimpin Giat Jumat Barokah
Kapolresta Pekanbaru Bantu Biaya Berobat Angga
Sabtu, 30 Maret 2019 - 00:40:31 WIB
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH langsung memimpin giat Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, Jumat (29/03/2019).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH langsung memimpin giat Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, Jumat (29/03/2019).

Saat itu Kapolresta Pekanbaru tidak sendirian, tapi didampingi Kabag Sumda Kompol Jasman SE dan Kapolsek Tampan Kompol K Ritonga SH SIK.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tampan, Lurah Sialang Munggu, perangkat desa dan warga sekitar serta juga diikuti Bhabinkamtibmas dan Babinsa se Kecamatan Tampan.

Sasaran kegiatan Jumat Barokah kali ini bocah bernama Angga Maulana (8) yang saat ini masih duduk di kelas 2 Sekolah Dasar (SD).

Angga adalah seorang anak yatim piatu yang menderita sakit pembengkakan jantung dan kekurangan protein hingga tidak bisa beraktivitas dan bermain  seperti anak seusianya. Itu dikarenakan kedua kakinya bengkak, perutnya, buncit dan tangannya mengecil. Bahkan karena sakit, Angga tidak bisa melanjutkan sekolah.

Saat ini, Angga tinggal bersama kakek dan neneknya di Perumahan Ordimari RT 01 RW 26 blok D No. 05 Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan Pekanbaru. Kedua orangtuanya telah tiada sejak Angga masih balita.

Atas petunjuk Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, Kapolsek Tampan Kompol K Ritonga SH SIK dan Bhabinkamtibmas Aiptu Hendri Zein membawa Angga ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru untuk berobat.
Dari RSUD Arifin Ahmad, Angga dirujuk ke Eka Hospital Pekanbaru untuk check up. Hasilnya, Angga dirujuk lagi ke rumah sakit di Jakarta untuk pengobatan lebih lanjut. Dan direncanakan pada Selasa (02/04/2019) Angga akan diterbangkan ke Jakarta bersama keluarganya untuk berobat.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH dalam sambutannya menyatakan, Jumat Barokah ini bagian dari kegiatan polisi peduli dan polisi berbagi Polresta Pekanbaru.

"Jumat Barokah Polresta Pekanbaru merupakan suatu kegiatan sosial. Yakni dalam rangka membantu warga kurang beruntung dengan cara mengumpulkan infak atau sedekah dari anggota pada saat apel pagi dan juga sumbangan dari rekan-rekan yang ikut berpartisipasi," sebut Kapolresta.

Dari sedikit rupiah dari anggota dan bantuan rekan-rekan lain seperti LSM  Perempuan Lira yang dikumpulkan, ulas Kapolresta, dibelikan sembako dan disalurkan kepada warga kurang beruntung. 

"Selain membantu meringankan beban saudara kita dengan membagikan sembako, kegiatan Jumat Barokah juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Kapolresta.

Sementara Ustad Zermayadi SPD mewakili pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH beserta rombongan guna membantu Angga untuk dapat mengobati penyakitnya.

"Warga sangat mengharapkan kegiatan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru ini bisa berlanjut terus dan dapat membantu masyarakat yang kurang beruntung di tempat," harap Ustad Zermayadi.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Kapolresta Pekanbaru Bantu Biaya Berobat Angga
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Fahdiansyah - Jontikal Makin Solid Jadikan KUANSING SEHAT BERIMTAQ
    02 Arlmyurlis: Layani Tamu Kita Secara Baik
    03 Pelaku Perburuan Harimau Sumatera di Riau Dibekuk Tim Gabungan Gakkum LHK dan Polri
    04 Masyarakat Selatpanjang Ikuti Germas
    05 Polres Meranti Gelar Lomba Mancing Mania
    06 Pemkab Meranti dan PSSI Gelar Turnamen Sepakbola Sago Old Star 2019
    07 Bayi Mungil Lahir Dalam Ambulance Laut Baznas
    08 Alfedri: Tahun Depan Kita Harus Lebih Waspada
    09 Pemkab Usulkan Tengku Buwang Asmara Sebagai Pahlawan Nasional
    10 Tim JB Terpadu Sambangi Belasan Warga Duafa di Sialang Munggu
    11 Bupati Mursini : Diharapkan Bisa Meningkatkan Perekonomian Daerah
    12 Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli Anjangsana ke PA Putri Asyisyiah
    13 Istri Gubri Demo Memasak
    14 Tugu Adipura Kuansing, Kemungkinan Baru Bisa Diresmikan Tahun Depan
    15 FAI UIR Segera Dirikan Pusat Kajian Halal Centre
    16 Ogi Alexander Scuad Tim Bola Volly Jakarta Garuda
    17 UIR dan Pemkab Kampar Teken MoU
    18 Besok, PKB Test Wawancara Balon Bupati dan Wabup Kuansing
    19 Jejak Harimau Sumatera Ditemukan di Kualu Nenas
    20 Bupati Mursini Berharap Semua Selesai Sebelum 1 Januari 2020
    21 Murid MIN 1 Pekanbaru Juara 1 MTQ XXXVIII Provinsi Riau
    22 Musim Haji Tahun 2020, CJH Meranti 140 Orang
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public