Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 09 Agustus 2019
 
Lewat Gerakan One Men One Hope
PLN UIWRKR Galang Dana Sukarela
Sabtu, 10 Agustus 2019 - 13:57:37 WIB
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) menyelenggarakan penggalangan dana yang bertajuk 'Gerakan One Men One Hope'.

Pekanbaru, Hariantimes.com - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) menyelenggarakan penggalangan dana yang bertajuk 'Gerakan One Men One Hope'.

Gerakan ini berupa penggalangan dana sukarela dari para pegawai PLN. Dimana dana tersebut nantinya akan dikumpulkan dan digunakan untuk membantu masyarakat yang belum tersentuh oleh listrik di Riau dan Kepulauan Riau. Di sisi lain bertujuan mendukung realisasi target rasio elektrifikasi PLN UIWRKR 100 persen pada tahun 2021.

Senior Manajer Teknik, Gustiawan mewakili Manajemen PLN UIWRKR berkesempatan membuka gelaran tersebut dengan memotong pita sebagai simbolis mendukung gerakan one man one hope dengan memberikan donasi dan diikuti pemberian donasi secara serentak oleh seribu lebih pegawai tersebar di Riau dan Kepulauan Riau.

"Kami sangat mendukung program one man one hope, dimana ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang belum dapat menikmati listrik karena tidak mampu," kata Gustiawan.

Bermula dari kisah nyata seorang anak bernama Andre Agusta Rahman berasal dari keluarga tidak mampu dari Aceh, tidak dapat merasakan listrik selama 12 tahun. Dari keterbatasan tersebut tidak menyurutkan semangat dan tekad Andre sehingga membawanya menjadi pegawai PLN. Dari hasil gaji pertama dan seterusnya disisihkan digunakan untuk mendonasikan penyambungan listrik kepada 1 keluarga tidak mampu.

"Dari situlah gagasan program one man one hope ini bermula, sehingga kita di unit induk yang membawahi Riau dan Kepulauan Riau sangat mendukung dan harapannya semua pegawai PLN dapat memberikan donasi terbaik untuk program tersebut," terang Gustiawan.

Diikuti serentak di 7 Unit Pelaksana dan 34 Unit Layanan Pelanggan dengan jumlah pegawai 1.021 tersebar di Riau dan Kepulauan Riau bersama-sama melakukan donasi terbaik mendukung program tersebut.

Periode donasi ini sudah dibuka mulai 1 Agustus 2019 sampai dengan 31 Oktober 2019 dan untuk penyambungan pasang baru listrik kepada keluarga tidak mampu dimulai 1 Agustus 21019 sampai dengan 31 Desember 2019.

Program ini memberi keringanan biaya penyambungan dan pemasangan instalasi sebesar 50 persen, sehingga biaya yang perlu dibayar oleh Sinergi BUMN hanya sebesar Rp 500.000.

Adapun biaya penyambungan listrik itu sekitar Rp 1 juta untuk daya 450 volt ampere (VA). Semoga gerakan yang diinisiasi pegawai PLN ini menjadi suatu role model masyarakat Indonesia.(*)


Editor : Zulmiron



 
Berita Lainnya :
  • PLN UIWRKR Galang Dana Sukarela
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Fahdiansyah - Jontikal Makin Solid Jadikan KUANSING SEHAT BERIMTAQ
    02 Arlmyurlis: Layani Tamu Kita Secara Baik
    03 Pelaku Perburuan Harimau Sumatera di Riau Dibekuk Tim Gabungan Gakkum LHK dan Polri
    04 Masyarakat Selatpanjang Ikuti Germas
    05 Polres Meranti Gelar Lomba Mancing Mania
    06 Pemkab Meranti dan PSSI Gelar Turnamen Sepakbola Sago Old Star 2019
    07 Bayi Mungil Lahir Dalam Ambulance Laut Baznas
    08 Alfedri: Tahun Depan Kita Harus Lebih Waspada
    09 Pemkab Usulkan Tengku Buwang Asmara Sebagai Pahlawan Nasional
    10 Tim JB Terpadu Sambangi Belasan Warga Duafa di Sialang Munggu
    11 Bupati Mursini : Diharapkan Bisa Meningkatkan Perekonomian Daerah
    12 Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli Anjangsana ke PA Putri Asyisyiah
    13 Istri Gubri Demo Memasak
    14 Tugu Adipura Kuansing, Kemungkinan Baru Bisa Diresmikan Tahun Depan
    15 FAI UIR Segera Dirikan Pusat Kajian Halal Centre
    16 Ogi Alexander Scuad Tim Bola Volly Jakarta Garuda
    17 UIR dan Pemkab Kampar Teken MoU
    18 Besok, PKB Test Wawancara Balon Bupati dan Wabup Kuansing
    19 Jejak Harimau Sumatera Ditemukan di Kualu Nenas
    20 Bupati Mursini Berharap Semua Selesai Sebelum 1 Januari 2020
    21 Murid MIN 1 Pekanbaru Juara 1 MTQ XXXVIII Provinsi Riau
    22 Musim Haji Tahun 2020, CJH Meranti 140 Orang
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public