Jalin Silaturahmi di Pulau Bengkalis, Pasangan Kasmarni-Bagus Santoso Panen Dukungan


Dibaca: 1350 kali 
Jumat, 17 Juli 2020 - 11:15:49 WIB
Jalin Silaturahmi di Pulau Bengkalis, Pasangan Kasmarni-Bagus Santoso Panen Dukungan Cawabup Bagus Santoso dan tim KBS di kediaman tokoh masyarakat H Marwan Nor alias Joko Pak Itam di Rimba se kampung Bengkalis.

Bengkalis, Hariantimes.com - Sesuai jadwal, pilkada Kabupaten Bengkalis akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Mendekati tahapan pilkada Kabupaten Bengkalis tersebut, Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bengkalis Bagus Santoso selalu mendengarkan berbagai saran, masukkan bahkan kritikan yang membangun.

"Masyarakat memimpikan Kabupaten Bengkalis menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera. Dan ini adalah harapan kita bersama. Dengan nawaitu ikhlas membangun kampung halaman Bengkalis, jika Allah SWT berkehendak menjadikan pemimpin baru Bengkalis, Insya Allah kami pasangan Kasmarni Bagus berkomitmen ikhtiar bersama menuju Bengkalis lebih maju dan sejahtera. Tolong bantu dan arahkan kami agar tetap mengutamakan kepentingan masyarakat," tutur Bagus Santoso kepada Hariantimes.com melalui saluran whatsapp, Jumat (17/07/2020).

Langkah pertama untuk membangun Bengkalis lebih maju dan sejahtera, menurut Bagus, tidak ada jalan lain kecuali memenangkan pasangam Kasmarni-Bagus Santoso.

"Semua usulan penting. Tentu kita sesuaikan dengan kekuatan keuangan dan prinsip priorotas yang disepakati bersama. Khusus program kegiatan kesehatan gratis, itu dibutuhkan sekali. Kami pasangan Kasmarni Bagus Santoso sedang menyusun draf visi misi. Kegiatan ini kita dukung dengan syarat mengikuti regulasi yang ada," kata Bagus Santoso.

Untuk diketahui, Cawabup Bagus Santoso yang berpasangan dengan Cabup Kasmarni sukses mendapat dukungan 4 partai politik (parpol) yakni PBB, PKB, PAN dan Nasden. Bahkan pasangan Kasmarni-Bagus Santoso ini terus panen dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Selain doa dan dukungan, pasangan cabup-cawabup Kasmarni Bagus Santoso juga mendapat saran, masukkan dan tunjuk ajar demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten Bengkalis kedepan.

Sebagaimana penegasan yang disampaikan pada acara ramah tamah di kediaman pribadi tokoh masyarakat H Marwan Noer di Rimbas Bengkalis minggu lalu. 

Hadir pada acara ramah tamah tersebut antara lain H Marwan Noer dikenal dengan panggilan Pak Itam Joko, Jang Seroja, Said Mufrizal, Sunaryo, Heru Wahyudi, Hangtuah, Rusli dari kalangan tokoh muda Arif Rahman, Arianto Adi Condro, Solihin, Izan,Yani dan yang lainnya. 

Sebelumnya Bagus Santoso secara terpisah juga telah bersilaturahmi kesejumlah tokoh masyarakat antara lain mantan sekda H Sulaiman Zakaria,Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM H Zanudin Yusuf, Ketua DPH H Sofyan Said, Mantan Ketua DPRD dan Wabup Riza Pahlefi, H Izhar Atan, H Awi Markawi, Kyai Mukni, Hamdan SKJ, Abas Basri, Jon Kennedy serta menghadiri dan bertemu Tuan Guru dan jamaah Majelis Dzikir Alhidayah Asia Pasific Kewalian Menengah Bengkalis.

Pada temu ramah tersebut bersepakat untuk bersungguh sungguh mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis. Saran dan masukkan bahwa untuk memimpin Kabupaten Bengkalis kedepannya diperlukan kepemimpinan yang kaya jejaring dan handal. 

Adapun berbagai usulan itu seperti pendidikan, kesehatan gratis, pariwisata, barang jasa kontruksi, serta tidak ketinggalan menyoal tenaga kerja, buruh, BUMD, pengembangan keuangan, serta ekonomi kreatif dan BUMDES. 

Disamping penekanan birokrasi yang handal, perhatian kepada aparatur pemerintah desa, rumah bahagia bagi para manula, pengelolaan potensi daerah, perkebunan, perikanan dan pertambangan. Hal lain terkait belum maksimalnya pengelolan potensi disetiap desa, pendataan aset daerah yang mangkrak serta ancaman abrasi.(*)