Kuansing Berduka, Salah Satu Kades di Kuantan Hilir Seberang Tutup Usia


Dibaca: 4949 kali 
Jumat, 17 Juli 2020 - 21:24:02 WIB
Kuansing Berduka, Salah Satu Kades di Kuantan Hilir Seberang Tutup Usia Foto Almarhum Kades Pelukahan, Idham Khalid Semasa Hidup

Pelukahan, HarianTimes.com - Kabar duka menyelimuti segenap masyarakat Baserah, terutama di Desa Pelukahan, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS). Selain itu, segenap Kepala Desa se Kabupaten Kuantan Singingi juga turut berduka atas kepergian Kepala Desa Pelukahan, Idham Khalid untuk selamanya.

Alm Kades Pelukahan, Idham Khalid tutup usia di umur 55 tahun. Beliau meninggal tanpa ada gejala sakit sebelumnya.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Desa, Andalis saat berbincang dengan HarianTimes.com pada Jumat (17/7/2020) malam di rumah duka.

"Beliau tidak sakit apa apa. Menurut istrinya menjelang waktu sholat magrib tadi almarhum merasa tidak enak, tiba tiba kurang sehat. Lalu beliau tiduran untuk istirahat, tenyata setelah beberapa waktu beliau tidak kunjung bangun dan ternyata sudah meninggal dunia," jelas Andalis.

Menurut Sekdes Pelukahan, almarhum diperkirakan tutup usia sekitar pukul 18.00 WIB di Kediamannya. "Siang tadi, saat Sholat Jumat beliau masih ikut berjamaah di Masjid bersama warga yang lainnya. Beliau tidak ada mengeluhkan sakit," jelasnya lagi.

Sementara itu rekan sesama Kepala Desa almarhum Idham Khalid, Kepala Desa Tanjung, Fairus yang juga merupakan Sekretaris Forum Kepala Desa Kecamatan Kuantan Hilir Seberang mengatakan bahwa sebelum kabar duka ini berhembus, dirinya sempat berjumpa dan bercanda gurau di Kantor Desa Pelukahan pada Jumat (17/7/2020) pagi.

"Beliau saat saya berkunjung untuk bersilaturahmi ke kantornya terlihat sehat, dan tidak ada mengeluhkan sakit apapun. Beliau masih bercanda gurau dengan saya, pagi tadi," ucapnya.

Kades Tanjung, Fairus terkejut begitu mendengar kabar duka yang masuk dalam Group WA UGHANG BASOGHA, dimana rekan sesama kades nya itu kini telah tiada. Meskipun baru Jumat pagi berjumpa dan bercerita dengan beliau seputar pekerjaan selaku kepala desa di masing-masing desa yang dipimpin mereka.

"Kami atas nama rekan sesama Kepala Desa, merasakan berduka yang cukup mendalam atas kepergian beliau. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga bisa bersabar dan tabah menghadapi hal ini. Umur dan rezeki seseorang hanya Allah SWT yang tau," ucapnya dengan nada sedih.*