Gerakkan Ekonomi Bersama, Polda Riau Taja Wisata Kuliner Jagung Manis


Dibaca: 1533 kali 
Ahad, 26 Juli 2020 - 13:31:02 WIB
Gerakkan Ekonomi Bersama, Polda Riau Taja Wisata Kuliner Jagung Manis Polda Riau menyelenggarakan Wisata Kuliner Jagung Manis dalam program jaga kampung di area Purna MTQ Jalan Sudirman, Sabtu (25/07/2020) malam.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Polda Riau menyelenggarakan Wisata Kuliner Jagung Manis dalam program jaga kampung di area Purna MTQ Jalan Sudirman, Sabtu (25/07/2020) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi, Gubernur Riau H Syamsuar serta Forkopimda.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau mengatakan, program jaga kampung wisata kuliner Jagung manis ini bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam menggerakkan ekonomi bersama. 

Jenderal bintang dua ini juga mengatakan sebelumnya juga telah melaksanan panen raya kebun jagung di Kabupaten Pelalawan. 

"Dengan program ini kita berharap para petani dan pedagang jagung dapat bertemu dan meningkatkan perekonomiannya baik di Kota maupun di kabupaten," terang Kapolda.

Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya mengapresiasi program jaga kampung Polda Riau. 

Gubernur menyampaikan, program ini sesuai denga instruksi Presiden dalam program ketahanan pangan.

"Kita apresiasi dan kita mendukung program ini dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kita," ucap Gubernur.

Disela kegiatan acara di isi dengan bakar dan makan jagung bersama para forkopimda.

Tampak hadir Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya SIK MH bersama Walikota Pekanbaru H Firdaus dan forkopimda.

Wisata kuliner jagung manis di area Purna MTQ ini diharapkan juga dapat menjadi ikon pariwisata daerah khususnya Kota Pekanbaru.(*)