Lantik Perkumpulan Batin Suku Asli Hutan

Rosdaner: Mari Kita Bersatu Padu, Kompak dan Jaga Keharmonisan


Dibaca: 1259 kali 
Ahad, 26 Juli 2020 - 15:53:00 WIB
Rosdaner: Mari Kita Bersatu Padu, Kompak dan Jaga Keharmonisan Pelantikan pengurus PBSAH di Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Minggu (26/07/2020).

Meranti, Hariantimes.com - Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Kepulauan Meranti H Rosdaner SPd meelanti Perkumpulan Batin Suku Asli Hutan (PBSAH) di Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Minggu (26/07/2020).

Turut hadir Sekretaris LAMR Kepulauan Meranti Uteh Batin Murni, Tokoh Adat dan Masyarakat Suku Asli Hutan. 

Dalam sambutan, Rosdaner berharap agar pengurus PBSAH yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Tetaplah rendah hati, bijak dalam bertindak dan membuat keputusan. Saling menghargai dan musyawarah agar terbentuk masyarakat yang maju dan tetap mempertahankan nilai-nilai adat yang patut.

"Adat adalah gagasan kebudayaan yang terdiri dari nilai-nilai budaya, norma, kebiasaan, kelembagaan dan hukum adat yang lazim dilakukan di suatu kelompok. Apabila adat ini tidak dilaksanakan, akan terjadi kehancuran yang menimbulkan sanksi tak tertulis oleh masyarakat setempat terhadap pelaku yang dianggap menyimpang," cakap Rosdaner.

Menurut Asisten III, setiap suku mempunyai adat dan organisasi. Dan ini diharapkan bersatu demi membangun Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Saya menghimbau agar kita bersatu padu, kompak, jaga keharmonisan dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat," imbau Rosdaner.(*)

Penulis: Tengku Harzuin