Amankan Unras Geger di DPRD, Polresta Pekanbaru Turunkan 350 Personil


Dibaca: 1025 kali 
Senin, 27 Juli 2020 - 16:55:29 WIB
Amankan Unras Geger di DPRD, Polresta Pekanbaru Turunkan 350 Personil Polresta Pekanbaru menurunkan 350 personil untuk pengamanan aksi unjuk rasa Gerakan Gejolak Driver di Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Senin (27/07/2020).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru menurunkan 350 personil untuk pengamanan aksi unjuk rasa Gerakan Gejolak Driver (Geger) di Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Senin (27/07/2020).

Kehadiran Polri di tengah para pengunjuk rasa untuk  memberikan rasa aman, nyaman dan damai. Apalagi jumlah pengunjuk rasa sebanyak 400 demonstran. Mereka tiba di kantor DPRD Kota Pekanbaru untuk menyampaikan tuntutan, aspirasi dalam aksi secara damai.

Aksi unjuk rasa Geger tersebut bisa dikendalikan Kabagops Kompol Lilik Suryanto SST SH.

Korlap aksi unras Geger, Yendri Rusli menyampaikan tuntutan membatalkan program BERKAT dan mengembalikan skema insentif berdaaarkan jumlah (TUPO) berjenjang dengan total kemungkinan penambahan bonus sebesar Rp55.000 dan menurunkan potongan biaya pemakaian aplikasi sebesar 20% menjadi 10 hingga 15 persen.

Aksi unras Geger telah ditolak Sat Intelkam Polresta dengan memberikan surat penolakan berisikan, Pekanbaru masih dalam penanganan Covid-19, tahap new normal dengan protokol kesehatan yang harus diikuti untuk tidak melakukan dan mengumpulkan massa banyak dan menjaga jarak guna mencegah dan mengurangi penularan wabah pandemi covid-19.

Namun aksi ini tetap dilaksanakan oleh domonstran Geger. Dan Polresta telah memberikan himbauan dan penolakan untuk aksi unras tidak dilaksanakan atau dibatalkan. Akan tetapi, aksi unras tetap belangsung di Kantor DPRD Kota Pekanbaru. Karena itu, pengamanan tetap dilakukan Polresta Pekanbaru terhadap aksi massa Geger yang berunjuk rasa. 

Pengamanan yang humanis dengan jumlah personel polri yang  cukup, dapat memberikan rasa aman, nyaman dan damai, pengamanan yang humanis dan ucapan terimakasih disampaikan korlap Yandri Rusli kepada Kapolda dan Kapolresta atas pengamanan dilakukan terhadap aksi.massa Geger.(*)