Peraih Medali Emas Sea Games Philipina Raih Gelar SE di Unilak


Dibaca: 1241 kali 
Selasa, 28 Juli 2020 - 12:35:23 WIB
Peraih Medali Emas Sea Games Philipina Raih Gelar SE di Unilak Rizanov yang dikukuhkan oleh Dekan Fekon Dr Arizal dalam sidang Yudisium LX Fekon Sabtu lalu.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Bangga, senang dan lega. Tiga kata itu diucapkan Rizanov usai menjalani Yudisium LX Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Lancang Kuning (Unilak), Sabtu (25/07/2020) lalu.

Bagaimana tidak? Dengan penuh kerja keras dan tantangan serta seiring berjalan waktu, semua terlewati oleh Rizanov. Yang mana atlet sepaktakraw yang menumbangkan medali untuk Indonesia pada Sea Games Philipina 2019 ini berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi (SE) pada Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning.

Rizanov yang dikukuhkan oleh Dekan Fekon Dr Arizal dalam sidang Yudisium LX Fekon Sabtu lalu disaksikan Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum. 

Di depan 196 peserta yudisium, Rizanov mendapatkan penghargaan dari dekan atas jasa jasa yang telah mampu mengharumkan nama Unilak dan Indonesia. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Dekan III Dini Onasis SE SH MM MH Ac Ak.

"Alhamdulillah gelar sarjana sudah saya dapatkan di Unilak. Saya merasa sangat senang dan lega. Karena sudah menyelesaikan pendidikan S1 saya. Karena saya sudah menjalani 7 tahun perkuliahan yag sangat alot. Membagi waktu antara kuliah dan karir di olahraga sepaktakraw dan membela Riau dan Indonesia. Tapi seiring berjalan waktu semua terlewati,  penuh kerja keras dan tantangan," ujar Rizanov yang berhasil meraih medali perak di University Asean Games Myanmar.

Sementara itu, Rektor Unilak Dr Junaidi memberikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh Fekon. Ini adalah bentuk kepedulian dan apresiasi yang dilakukan Fekon atas prestasi yang diraih mahasiswa. 

"Saya harap ini terus dilakukan agar menjadi motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya. Saya juga mengucapkan terimakasih ke Rizanov. Selamat atas gelar yang diraih. Semoga sukses dalam karir. Bagi atlet-atlet di Riau yang ingin melanjutkan kuliah, Unilak adalah pilihan tepat. Karena Unilak mendukung prestasi mahasiswanya. Terbukti, sudah banyak atlet di Riau menjadikan Unilak tempat kuliah," sebut Rektor.(*)