Minggu, PWI Riau dan PWI Pokja Pekanbaru Sembelih 4 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing


Dibaca: 1074 kali 
Kamis, 30 Juli 2020 - 22:27:51 WIB
Minggu, PWI Riau dan PWI Pokja Pekanbaru Sembelih 4 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing Penyerahan hewan qurban dari Pemprov Riau ke PWI pada Idul Adha 1440 H.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pada Idul Adha 1441 Hijriyah ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dan PWI  Kelompok Kerja (Pokja) Kota Pekanbaru menyembelih 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Empat sapi yang akan diqurbankan pada Minggu (02/08/2020) lusa, 2 dari pengurus dan Anggota PWI Riau dan 2 ekor sapi lagi masing-masing sumbangan dari Pemerintah Provinsi Riau serta dari Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus MT. Sementara 5 ekor kambing sumbangan dari mitra kerja yakni 2 ekor dari PT Sumatera Riang Lestari, 1 ekor dari PLN UP3 Pekanbaru, 1 ekor dari penasehat PWI Pekanbaru Sarjoko dan 1 ekor dari Bank Syariah Mandiri.

"Alhamdulillah, kita bisa menyembelih hewan kurban tahun ini. Tentunya ini terwujud berkat dukungan semua pengurus dan anggota. Termasuk support dari mitra kerja, Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan lainnya," ucap
Agustiar bin Nazaruddin, Kamis (28/07/2020). 

Agustiar menyampaikan, penyembelihan akan dilaksanakan pada Minggu (02/08/2020) sekitar pukul 07.30, di pelataran gedung PWI Riau, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru. Penyembelihan ini, bersamaan dengan penyembelihan hewan kurban dari PWI Riau, yakni 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing. 

"Pokja PWI Pekanbaru pilih bergabung memotong hewan kurban di pelataran PWI Riau, karena alasan tempat yang repsentatif dan luas," sebut Agustiar.

Terkait hewan qurban umbangan dari Walikota Pekanbaru Firdaus MT, jelas Agustiar, ini bentuk hubungan baik antara Walikota dengan PWI Pokja Kota Pekanbaru selama ini, yang notabene nya sangat harmonis dan terjalin erat. Karenanya, Walikota dua periode ini terdorong bersama-sama untuk memotong hewan qurban dengan seluruh pengurus anggota PWI. Begitu halnya dengan mitra kerja PLN UP3 Pekanbaru dan lainnya. 

"Hasil koordinasi kita terakhir, Insya Allah Pak Walikota akan hadir langsung menyaksikan penyembelihan. Ini patut kita apresiasi," katanya seraya mengatakan, penyembelihan hewan qurban ini selain menjalankan syariat agama, juga untuk mengingatkan kepada sesama, arti berbagi di hari nan suci. 

"Sekali lagi kita ucapkan terima kasih kepada Pak Walikota, PLN UP3 Pekanbaru dan dan Penasehat PWI Sarjoko. Ini bentuk mempererat tali silaturahmi kita antar sesama, dan untuk memperbanyak amal di akhirat kelak, " ujar Agustiar.. 

Sementara itu, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sakedang juga menyampaikan hal yang sama. 

Dijelaskannya, PWI Riau sendiri juga menyembelih 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing. 2 ekor sapi berasal dari pengurus dan anggota PWI Riau dan 1 ekor sapi sumbangan dan.Pemerintah Provinsi Riau. Sementara hewan qurban kambing, 2 ekornya berasal dari sumbangan PT Sumatera Riang Lestari dan 1 ekor lagi dari Bank Syariah Mandiri (BSM). Sehingga total penyembelihan hewan qurban yang akan dipotong sebanyak 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing. 

"Nantinya daging hewan qurban, akan dibagikan  ke seluruh anggota dan pengurus PWI Riau dan PWI Pokja Pekanbaru. Khusus untuk 5 ekor kambing sumbangan dari mitra PWI Riau yakni PT SRL, BSM dan PWI Pokja Pekanbaru setelah dipotong dan dibersihkan dagingnya, akan dimasak untuk disantap bersama oleh anggota dan pengurus PWI Riau pada hari itu juga,"  terang Zulmansyah seraya menghimbau dan mengajak seluruh anggota dan pengurus dan anggota PWI Riau, PWI Pokja Pekanbaru untuk datang pada kegiatan penyembelihan hewan qurban nanti.

"Kita pastikan, bahwa kegiatan penyembelihan ini tetap mengikuti protokol kesehatan," ujar Zulmansyah.(*)