Jalan Lintas Duri-Dumai di Air Kulim Rusak Parah


Dibaca: 2949 kali 
Jumat, 31 Juli 2020 - 09:13:16 WIB
Jalan Lintas Duri-Dumai di Air Kulim Rusak Parah Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bengkalis Ardiansyah.

Bengkalis, Hariantimes.com - Jalan lintas Duri-Dumai di Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau rusak parah.

Lobang-lobang menganga di tepi bahu jalan sekitar satu meter. Sehingga membahayakan pengguna jalan. Dan warga setempat berharap Pemkab Bengkalis dapat melakukan perbaikan terhadap jalan yang rusak tersebut.

Karena kalau dibiarkan dikuatirkan akan ada korban jiwa. Bahkan alan tersebut bisa amblas ditambah lagi kalau hari hujan akan mempercepat lobang tersebut membesar.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bengkalis Ardiansyah mengungkapkan, perbaikan terhadap kerusakan pada jalan lintas Duri-Dumai di Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan merupakan kewenangan dari pusat.

"Bukan kita tutup mata atau tidak tanggap, jalan tersebut merupakan jalan Nasional dan aset Kementerian untuk perbaikan merupakan kewenangan dari pusat bukan dari Pemkab Bengkalis," kata Ardiansyah kepada media, baru-baru ini.

Akan tetapi kata Ardiansyah, Pemkab Bengkalis hanya bisa menyurati ke Kementerian PUPR terkait kondisi jalan yang rusak.

"Mudah-mudahan bisa secepatnya di-followup oleh Kementerian PUPR secepatnya untuk dilakukan perbaikan," kata Ardiansyah.

Ardiansyah juga memahami kondisi jalan yang rusak tersebut dapat menimbulkan bahaya bagi pengguna jalan, akan tetapi ini masalah kewenangan yang sudah menjadi aturan yang ada.

"Kalau kita gunakan anggaran dari Pemkab Bengkalis berarti jalan tersebut merupakan aset Bengkalis, sementara jalan tersebut masuk aset dari Kementerian PUPR," harapnya.(ardo)