Idul Adha 1441 H/ 2020 M

Polres Kuansing Keliling Kampung Berbagi Daging Qurban Ke Masyarakat


Dibaca: 1461 kali 
Jumat, 31 Juli 2020 - 20:40:45 WIB
Polres Kuansing Keliling Kampung Berbagi Daging Qurban Ke Masyarakat https://youtu.be/2aArvTY-WXE

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Di masa Pandemi Covid-q19, perayaan Hari raya Idul Adha 1441 H tahun ini memang agak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana berbagi daging hewan kurban tidak dilakukan dengan mengumpulkan orang banyak. Dengan menyesuaikan situasi dan kondisi dimana harus mematuhi protokol kesehatan, para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kuansing nampak berkeliling kampung menyalurkan daging kurban untuk masyarakat yang membutuhkan secara door to door.

"Alhamdulillah, tahun ini kami dari Polres Kuansing dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan dengan jumlah 11 ekor Sapi dan 1 ekor kambing, semoga berkah dan bermanfaat bagi masyarakat," terang Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto kepada HarianTimes.com pada Jumat (31/7/2020) di Teluk Kuantan.

"Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam hal menghindari kerumunan warga khususnya saat pembagian daging hewan kurban, para Bhabinkamtibmas saya instruksikan untuk keliling kampung membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan," terang Kapolres.

Pak Yardi, salah satu warga Kelurahan Muara Lembu yang dalam kesehariannya hanya sebagai 'seorang tani upahan' sangat senang dan bersyukur ketika Bhabinkamtibmas mendatangi kediamannya membawa daging hewan kurban. "Terima Kasih pak Bhabinkamtibmas, Alhamdulillah saya bisa mendapat daging kurban dengan diantar ke rumah, saya sangat terharu," terang Yardi.

Ditempat terpisah, nenek Osa, salah satu warga Desa Koto Gunung juga sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah mengantarkan daging hewan kurban ke kediamannya. "Semoga kebaikan bapak Bhabinkamtibmas mendapat ganjaran pahala yang besar dari Allah SWT," terang nek Osa.

Kabagsumda Polres Kuansing Kompol Yanuardi, selaku Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha 1441 H Polres Kuansing menerangkan, tahun ini Alhamdulillah kami dapat menyalurkan daging hewan kurban sebanyak 975 bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan, ungkapnya.

"Semoga bermanfaat untuk dapat dinikmati oleh masyarakat yang menerima," terang Yanuardi. (rls)