Disdukcapil Pelalawan Taja Kegiatan Pencatatan Sipil di Kerumutan


Dibaca: 1578 kali 
Rabu, 02 September 2020 - 15:25:50 WIB
Disdukcapil Pelalawan Taja Kegiatan Pencatatan Sipil di Kerumutan Disdukcapil Kabupaten Pelalawan menggelar kegiatan pencatatan sipil di Kantor Kelurahan Kerumutan, Rabu (02/09/2020).

Pelalawan, Hariantimes.com - Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan menggelar kegiatan pencatatan sipil di Kantor Kelurahan Kerumutan, Rabu (02/09/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP), pelayanan Kartu Indentitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Perkawinan dan Akta Kematian, serta Surat Pindah Datang bagi warga Kecamatan Kerumutan.

Camat Kerumutan Husnizal SE MSi saat memonitoring kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih banyak kepada Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan yang telah melakukan kegiatan pencatatan sipil dan langsung turun ke desa-desa dan kelurahan di Kecamatan Kerumutan. Dengan adanya program turun ke lapangan langsung oleh Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil ini, memudahkan masyarakat dalam pengurusan perekaman E- KTP, Kartu Keluargan serta lain-lainnya tanpa harus jauh-jauh ke Pangkalan Kerinci.

Camat Husnizal juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat tertib dalam mengantri agar tidak menghambat proses pelayanannya.

Selanjutnya Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Ardayanti SAg saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan turun lapangan dalam pelayanan pencatatan sipil dari Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil ini dilakukan rutin setiap tahun dan merupakan gabungan dua bidang yakni Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil dan Bidang Pendaftaran Kependudukan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus identitas dan kelengkapan data kependudukan yang diperlukan. 

"Kegiatan pencatatan sipil di Kecamatan Kerumutan dilaksanakan selama empat hari dan dilaksanakan di beberapa desa yakni di Desa Bukit Lembah Subur, Kelurahan Kerumutan, Desa Pematang Tinggi dan Desa Pangkalan Tampoi," katanya.

Dalam kegiatan ini, tim Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan dibantu oleh Operator E- KTP Kecamatan Kerumutan dan pihak Pemerintahan Kelurahan Kerumutan. 

Tampak hadir Kepala Bidang Pendaftaran Kependudukan Jefridin SPd MIP serta tim dan Lurah Kerumutan Olivia Maya Widiyanti SE berserta staf.(*)