Rektor UIR Positif Covid-19, Seluruh Dosen dan Karyawan Diliburkan Tiga Hari


Dibaca: 1815 kali 
Kamis, 03 September 2020 - 16:13:29 WIB
Rektor UIR Positif Covid-19, Seluruh Dosen dan Karyawan Diliburkan Tiga Hari Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof DR H Syafrinaldi SH MCL.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof DR H Syafrinaldi SH MCL terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Saat ini, Syafrinaldi sedang menjalani isolasi mandiri. 

Terkait hal ini, seluruh civitas akademika UIR diliburkan selama tiga hari. Bahkan seluruh dosen dan karyawan dilarang melakukan perjalanan ke luar kota. 

"Terhitung mulai Kamis (03/08/2020) hingga tiga hari ke depan, aktivitas  kampus ditutup total. Dan mulai hari ini juga seluruh ruangan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim gugus tugas Covid-19 UIR. Ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut. Atas kondisi ini, untuk pengambil kebijakan dipegang sementara waktu oleh Wakil Rektor I," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokoler UIR, DR H Syafriyadi SH MH kepada hariantimes.com via saluran whatsapp, Kamis (03/08/2020).

Syafriadi menyebutkan, sebelumnya Rektor UIR Syafrinaldi melakukan swab di Rumah Sakit Eka Hospital pada 1 September 2020 lalu. Lalu hasil swabnya dinyatakan positif. Dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri.

"Kita semua berharap dan berdoa semoga Pak Rektor dan seluruh dosen serta karyawan di lingkungan Kampus UIR akan baik-baik saja dan terhindar dari musibah Covid-19 ini," harap Syafriadi seraya menyampaikan, mulai Senin depan aktivitas di kampus dilakukan secara piket. Sistem piket ini dilakukan untuk setiap fakultas secara minimalis. Dan ini diberlakukan hingga kondisi kembali normal. Paling tidak selama 14 hari

"Mulai kemarin, seluruh dosen dan karyawan sudah dilakukan rapid test di klinik Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) yang lokasinya tak jauh dari kampus UIR," katanya.(*)