229 Desa/Kelurahan Dibangun Dengan Rp236 Milyar dari Anggaran APBD Kuansing


Dibaca: 2399 kali 
Rabu, 09 September 2020 - 11:49:40 WIB
229 Desa/Kelurahan Dibangun Dengan Rp236 Milyar dari Anggaran APBD Kuansing https://youtu.be/IeHgwD8OkWE

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Selama kepemimpinan Bupati Kuansing H Mursini semua pembangunan merata. Hal itu diungkapkan H Musliadi, Ketua PKB Kuansing pada Selasa (8/9/2020) malam.

"Bupati H Mursini membangun Kuansing itu tidak bertumpuk disatu tempat saja. Tapi beliau membangun Kabupaten Kuansing dengan merata dan adil, ini kelebihan pak Mursini, beliau wajib dimenangkan untuk kembali menjadi Bupati Kuansing bersama calon wakilnya Indra Putra untuk 5 tahun akan datang," demikian ditegaskan pria yang akrab disapa Cak Mus.

Masih dalam kesempatan yang sama, Muslim sang Ketua Tim Pemenangan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing periode 2021-2026, H Mursini - Indra Putra meluruskan kepada masyarakat isue-isue yang terjadi akibat politik hari ini.

Adapun yang disampaikan Muslim, yang juga merupakan Ketua NasDem Kuansing itu, diantaranya isue terkait H Mursini dan Indra Putra. Dimana mereka (Mursini-Indra Putra) dimata pengusung merupakan sosok yang ideal, keduanya memiliki masing-masing peranan, sehingga apabila mereka menjabat nanti bisa membangun Kuansing lebih baik lagi.

"Indra Putra adalah Pengurus Partai NasDem yang SK nya sudah ditetapkan oleh DPP untuk menjadi Pengurus Partai NasDem," tegas Muslim. Jadi jangan ada lagi yang klaim ini itu, pintanya.

Sementara itu, sosok H Mursini dimata pendukungnya merupakan sosok yang pemimpin yang baik, pemimpin yang tidak zolim terhadap siapa pun.

"Figur pak Mursini inilah yang wajib kita bantu untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Kuantan Singingi, karena bagaimanapun Partai NasDem menilai pak Mursini ini wajib kita dukung dan wajib kita bantu," ajak Muslim.

Siapa yang bilang? Dimana Bupati Kuansing H Mursini tidak membangun? Dan kenapa pada masa Pemerintahan sebelumnya bisa membangun? Dulu semua anggaran di kuasai oleh Kepala Daerah, Bupati semuanya yang membangun (periode sebelumnya), tentu bisa membangun apa saja yang dia inginkan. "Nah, sekarang dengan adanya perubahan regulasi yang ada pak Bupati H Mursini memberikan langsung kepada masyarakat," ucap Muslim.

"Dengan adanya perubahan regulasi yang ada, Bupati H Mursini wajib menganggarkan sebesar Rp1,2 milyar untuk per desa. Kalau Rp1,2 milyar yang digelontorkan oleh Bupati Mursini per desa, jika dikalikan dengan sebanyak 218 desa dan 11 kelurahan, jumlah keseluruhannya 229 desa dan kelurahan, maka besaran anggarannya Rp236 milyar yang harus digelontorkan Bupati Mursini ke desa dan kelurahan, ditambah lagi dengan belanja langsung daerah sebanyak Rp600 milyar, jadi berapa yang bisa di pergunakan lagi? tentu hanya bisa lebih kurang Rp200 milyar, nah hanya segitulah yang bisa dipergunakan," beber Muslim.

"Intinya Bupati H Mursini, tetap membangun meski dengan regulasi uang ada. Dan itu nyata," tegas Muslim.

"H Mursini tidak hanya membangun infrastruktur, tapi yang ia bangun itu adalah orangnya, masyarakatnya. Salah satunya, pada pembahasan APBD Kuansing kemarin pak Bupati H Mursini sudah menganggarkan untuk honor gharin dan pengurus masjid lebih dari Rp300 ribu per bulan, ini beliau lakukan demi pembangunan sumber daya manusia dibidang agama, begitu beliau sangat pedulinya disegala lini," terang Muslim.

Selain Bapaslon Bupati - Wakil Bupati Kuansing, H Mursini - Indra Putra, dan Ketua Tim Pemenangan BERMITRA Muslim sekaligus Ketua NasDem Kuansing. Turut hadir Ketua PKB Kuansing H Musliadi, Ketua PPP Kuansing Sardiyono diwakili Bendahara Zulhendri, Ketua Gelora Kuansing, Ketua PBB Kuansing, Ketua PSI Kuansing, Ketua Garda Pemuda NasDem Kuansing Riki Chandra, serta para kader, dan tokoh di Kecamatan Pangean.*