Kunker ke Meranti, Kapolda Riau Ingatkan KPU Kawal Penyelenggaraan Pilkada


Dibaca: 1319 kali 
Jumat, 11 September 2020 - 16:21:29 WIB
Kunker ke Meranti, Kapolda Riau Ingatkan KPU Kawal Penyelenggaraan Pilkada Kapolda Riau Irjenpol Agung Setya Imam melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (11/09/2020).

Meranti, Hariantimes.com - Kapolda Riau Irjenpol Agung Setya Imam melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (11/09/2020).

Kapolda tiba di Kepulauan Meranti didampingi Karo Ops, Kabid Propam, Dansat Brimob, Dir Pol Air dan Dir Intel Polda Riau mengunakan helikopter dan turun di kantor Bupati Meranti serta di 
sambut langsung Sekda Meranti Dr Kamsol, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Khalid Ali dan sejumlah pejabat dilngkungan Pemkab Meranti. 

Setelah berdialog sebentar dengan Sekretaris Daerah, selanjutnya Kapolda Riau didampingi langsung oleh Kapoles Meranti AKBP Eko Wimpiyanto, Kabid Propam, Dir Intel Polda Riau dan sejumlah perwira lainnya langsung menuju kantor KPU Meranti.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, Kapolda mengingatkan kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU Meranti dapat mengawal penyelenggaraan Pilkada secara aman, lancar dan bebas penyebaran kasus Covid-19.

Caranya meminta KPU dapat mengawal Tim Sukses dari para Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk secara konsisten mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Seperti yang tertuang dalam aturan yang dibuat oleh KPU Pusat.

"Kita tindak ingin muculnya Cluster Baru Covid-19 akibat para tim sukses tidak mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19," ujar Kapolda sembari juga meminta kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Meranti untuk lebih gencar mensosialisasikan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara menggunakan masker, cuci tangan, serta jaga jarak.

Dan yang tak kalah penting Kapolda Riau Irjendpol. Agung Setya Imam, juga meminta kepada jajaran TNI/Polri yang bertugas mengamankan Pilkada dapat melaksanakan tugas dengan baik dengan mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan. Sehingga Pilkada Meranti dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga terpilihnya Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sesuai hati nurani rakyat.

"Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengunjungi Kantor KPU Kepualauan Meranti untuk memantau situasi keamanan Kantor KPU Kepualauan Meranti menjelang Pilkada pekan depan dan berkoordinasi serta silahturahmi dalam menciptakan situasi aman dan kondusif," kata Ketua KPU Kepualauan Meranti Abu Hamid kepada media ini.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Wimpiyanto Mengatakan, Kapolda Riau Irjen pol Setya Imam Effendi datang ke Kepulauan Meranti untuk memberikan arahan pengamanan Pilkada pada 09 Desember 2020 mendatang.

"Kapolda Riau datang ke Meranti untuk memberikan pengarahan tentang pilkada yang akan datang agar dapat berjalan dengan baik dan kondusif," kata Kapolres.

Dari pantauan media ini, Jenderal bintang dua makan bersama di Makopolres Kepulauan Meranti lalu mengunjungi pondok pesantren Hidayatullah Mutakin Desa Mantiasa Kecamatan Tebing Tinggi Barat sambil melaksanakan Sholat Jumat dan langsung melanjutkan perjalanan pulang menggunakan helikopter menuju Kabupaten Siak dalam rangka kunjungan kerja serupa.(*)


Penulis: Tengku Harzuin