Dirjen KSDAE KLHK Sambut Baik Lahirnya Buku Puisi 'Bisik Langit Pasak Bumi'


Dibaca: 1316 kali 
Selasa, 15 September 2020 - 14:39:12 WIB
Dirjen KSDAE KLHK Sambut Baik Lahirnya Buku Puisi 'Bisik Langit Pasak Bumi' Presiden Penyair Perempuan Indonesia Kunni Masrohanti menyerahkan buku puisi berjudul 'Bisik Langit Pasak Bumi' kepada Dirjen KSDAE KLHK, Ir Wiratno.

Jakarta, Hariantimes.com - Direktur Jenderal (Dirjen) Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosiatem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Indonesia, Ir Wiratno menyambut baik lahirnya buku puisi berjudul 'Bisik Langit Pasak Bumi'. 

Buku ini lahir dari salah satu kegiatan Komunitas Seni Rumah Sunting Pekanbaru dengan nama Puisi Para Pendaki yang digagas pembinanya, Kunni Masrohanti yang juga Presiden Penyair Perempuan Indonesia. 
     
"Selamat buat para pendaki Indonesia atas lahirnya buku puisi Bisik Langit Pasak Bumi dengan tema alam, hutan dan gunung. Terimakasih sudah menuliskan bentang alam Indonesia dengan kata-kata yang menembus rasa dan imajinasi,'' ujar Wiratno di Jakarta.
     
Buku tersebut diserahkan langsung oleh Kunni kepada Wiratno menjelang detik-detik peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) di Kalimantan Timur, Selasa (15/09/2020). 

Kunni juga mengucapkan terimakasih kepada KLHK melalui Wiratno yang mendukung penuh lahirnya buku tetsebut.
    
''Bisik Langit Pasak Bumi' merupakan buku puisi konservasi. Tahun depan akan disempurnakan dan semoga lebih baik. Semoga buku ini memberi arti bagi negeri meski kecil, serta terus menggugah anak-anak muda untuk turut menguatkan gerakan literasi dan konservasi melalui jalan puisi,'' kata Kunni.
     
Buku ini ditulis oleh 58 pendaki gunung di berbagai wilayah di Indonesia dan lahir sempena perayaan Hari Puisi Indonesia (HPI) tahun 2020 yang dirayakan Rumah Sunting setiap tahun di Pekanbaru. Pendaki yang menulis puisi dalam buku ini antara lain, Kalimantan Timur, Sulawesi, Maluku, Papua, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Jakarta, Yogyakarta, Lampung,  Sumatera Barat, Medan, Aceh dan lainnya.(*)